Sobat Gohitzz, Ini Dia Spesifikasi Lenovo B490 yang Perlu Kamu Ketahui
Sobat Gohitzz, Ini Dia Spesifikasi Lenovo B490 yang Perlu Kamu Ketahui

Sobat Gohitzz, Ini Dia Spesifikasi Lenovo B490 yang Perlu Kamu Ketahui

Pendahuluan

Halo Sobat Gohitzz! Semoga kamu dalam keadaan baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang spesifikasi Lenovo B490. Lenovo B490 adalah salah satu laptop terbaik yang banyak diminati oleh pengguna di Indonesia. Dengan fitur dan performa yang mumpuni, Lenovo B490 menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang aktif dalam berbagai kegiatan seperti bekerja, belajar, atau bahkan bermain game. Nah, sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai spesifikasinya, mari kita simak ulasan berikut ini.

Kelebihan Lenovo B490

1. Desain yang Elegan dan Durable

Desain fisik Lenovo B490 terinspirasi oleh desain yang elegan dan minimalis. Laptop ini memiliki body yang ramping dan fitur yang terintegrasi dengan baik. Material berkualitas yang digunakan juga memberikan tampilan yang lebih premium dan dapat tahan lama.

2. Performa yang Tangguh

Lenovo B490 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-3 dan RAM hingga 8 GB. Kombinasi ini memberikan performa yang tangguh, sehingga kamu dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar tanpa mengalami lag. Selain itu, laptop ini juga didukung dengan kartu grafis Intel HD Graphics 4000 yang mampu menampilkan gambar dan video dengan kualitas yang baik.

✅REKOMENDED:  Juara di Jalan Raya: CBR 150R 2015 Menjadi Primadona di Dunia Motor Sport

3. Layar yang Jernih dan Tampilan yang Memukau

Dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, Lenovo B490 menawarkan tampilan yang jernih dan memukau. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-glare yang membuat tampilan lebih nyaman untuk mata saat digunakan dalam waktu lama.

4. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Lenovo B490 dilengkapi dengan hard disk berkapasitas hingga 500 GB. Kapasitas ini memungkinkan kamu untuk menyimpan berbagai file, termasuk dokumen, gambar, video, dan game dengan mudah tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

5. Fitur Keamanan yang Canggih

Laptop ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, seperti fingerprint scanner yang memungkinkan kamu untuk membuka laptop dengan mudah menggunakan sidik jari. Selain itu, terdapat juga fitur password manager yang dapat membantu kamu mengelola dan mengamankan kata sandi dengan lebih baik.

6. Baterai Tahan Lama

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6 sel, Lenovo B490 dapat digunakan dalam waktu yang lama tanpa perlu sering di-charge. Dengan demikian, kamu dapat menggunakan laptop ini dengan lebih bebas tanpa perlu khawatir kehabisan daya saat sedang melakukan kegiatan penting.

7. Harga yang Terjangkau

Salah satu kelebihan Lenovo B490 adalah harganya yang terjangkau. Dibandingkan dengan laptop dari merek lain dengan spesifikasi yang serupa, Lenovo B490 menawarkan harga yang lebih bersahabat. Dengan begitu, kamu dapat mendapatkan laptop dengan kualitas yang baik tanpa perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar.

Kekurangan Lenovo B490

1. Ukuran Layar yang Kecil

Salah satu kekurangan Lenovo B490 adalah ukuran layarnya yang kecil. Laptop ini hanya dilengkapi dengan layar 14 inci, yang mungkin kurang nyaman bagi beberapa pengguna yang lebih suka menggunakan laptop dengan layar yang lebih besar untuk menonton film atau melakukan pekerjaan.

2. Bobot yang Agak Berat

✅REKOMENDED:  Kenali Perbedaan Vivo V20 Dan V20 Se, Spesifikasi dan Harga Sebelum Membelinya

Dengan bobot sekitar 2.2 kg, Lenovo B490 sedikit lebih berat dibandingkan dengan beberapa laptop lain di kelas yang sama. Hal ini bisa menjadi kendala bagi kamu yang sering bepergian atau membutuhkan laptop yang ringan dan mudah dibawa.

3. Kualitas Suara yang Kurang Baik

Meskipun Lenovo B490 memiliki kualitas audio yang cukup baik, namun kualitas suara yang dihasilkan tidak terlalu memuaskan. Beberapa pengguna mungkin merasa suara yang dihasilkan kurang jelas atau kurang bertenaga.

4. Tidak Dilengkapi dengan Port USB Type-C

Lenovo B490 tidak dilengkapi dengan port USB Type-C, yang menjadi standar baru dalam transfer data dan pengisian daya pada laptop. Hal ini mungkin menjadi kendala bagi kamu yang menggunakan perangkat yang menggunakan port tersebut.

5. Tidak Dilengkapi dengan Drive Optikal

Salah satu kekurangan Lenovo B490 adalah tidak dilengkapi dengan drive optikal. Jadi, jika kamu masih membutuhkan drive optikal untuk melakukan instalasi software atau membaca CD/DVD, kamu perlu membeli drive eksternal tambahan.

6. Tidak Dilengkapi dengan Kamera yang Canggih

Lenovo B490 dilengkapi dengan kamera 0.3 MP, yang dapat digunakan untuk keperluan video call atau konferensi. Namun, kualitas gambar yang dihasilkan tidak terlalu baik dan mungkin kurang memuaskan bagi beberapa pengguna.

7. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Touchscreen

Salah satu kekurangan Lenovo B490 adalah tidak dilengkapi dengan fitur touchscreen. Jadi, jika kamu lebih suka menggunakan laptop dengan layar sentuh, Lenovo B490 mungkin tidak menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Tabel Spesifikasi Lenovo B490

Spesifikasi Keterangan
Prosesor Intel Core i5 generasi ke-3
RAM Up to 8 GB
Layar 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
Penyimpanan Up to 500 GB HDD
Kartu Grafis Intel HD Graphics 4000
Baterai 6 sel
Kamera 0.3 MP

FAQ Tentang Lenovo B490

1. Berapa harga Lenovo B490?

Harga Lenovo B490 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 7.000.000, tergantung dari varian dan spesifikasi yang kamu pilih.

✅REKOMENDED:  Inilah Spesifikasi FTKQ25SVM4 yang Perlu Kamu Ketahui

2. Apakah Lenovo B490 cocok untuk gaming?

Iya, Lenovo B490 cukup cocok untuk gaming ringan. Namun, untuk gaming berat, kamu mungkin memerlukan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

3. Apakah Lenovo B490 memiliki layar touchscreen?

Tidak, Lenovo B490 tidak dilengkapi dengan fitur touchscreen.

4. Apakah Lenovo B490 dapat digunakan untuk melakukan multitasking?

Ya, Lenovo B490 dilengkapi dengan prosesor yang tangguh dan RAM hingga 8 GB, sehingga dapat digunakan untuk multitasking dengan lancar.

5. Berapa kapasitas baterai Lenovo B490?

Lenovo B490 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6 sel.

6. Apakah Lenovo B490 memiliki drive optikal?

Tidak, Lenovo B490 tidak dilengkapi dengan drive optikal. Namun kamu masih dapat membeli drive eksternal tambahan jika membutuhkannya.

7. Apakah Lenovo B490 dapat menggunakan kartu SIM?

Tidak, Lenovo B490 tidak dilengkapi dengan slot untuk kartu SIM.

8. Apakah Lenovo B490 memiliki fitur fingerprint scanner?

Ya, Lenovo B490 dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner untuk keamanan yang lebih baik.

9. Apakah Lenovo B490 dapat menjalankan software editing video?

Iya, Lenovo B490 dapat menjalankan software editing video dengan lancar.

10. Berapa berat Lenovo B490?

Lenovo B490 memiliki bobot sekitar 2.2 kg.

11. Apakah Lenovo B490 dilengkapi dengan port USB Type-C?

Tidak, Lenovo B490 tidak dilengkapi dengan port USB Type-C.

12. Apakah Lenovo B490 memiliki kualitas suara yang baik?

Kualitas suara yang dihasilkan oleh Lenovo B490 cukup baik, namun mungkin tidak terlalu memuaskan bagi pengguna yang menginginkan suara yang bertenaga.

13. Apakah Lenovo B490 dilengkapi dengan kartu grafis terpisah?

Tidak, Lenovo B490 dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi, yaitu Intel HD Graphics 4000.

Kesimpulan

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan Lenovo B490, dapat disimpulkan bahwa laptop ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang membutuhkan laptop dengan performa yang tangguh dalam harga yang terjangkau. Dengan desain yang elegan, performa yang memuaskan, dan fitur keamanan yang canggih, Lenovo B490 dapat menjadi partner yang ideal dalam menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan perangkat tambahan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan Lenovo B490 dan rasakan sendiri keunggulannya. Dapatkan pengalaman berkomputasi yang lebih maksimal dengan Lenovo B490!

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi Lenovo B490. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam memahami laptop ini dengan lebih baik. Jika kamu memiliki pertanyaan atau pendapat, jangan ragu untuk menghubungi kami. Terima kasih atas perhatiannya.

Disclaimer: Artikel ini hanya memberikan ulasan tentang spesifikasi Lenovo B490 dan tidak dimaksudkan sebagai rekomendasi atau promosi produk.

Lenovo B490 Spesifikasi

Check Also

Lenovo G41 Spesifikasi: Penuh Potensi dengan Keandalan dan Performa yang Handal

Lenovo G41 Spesifikasi: Penuh Potensi dengan Keandalan dan Performa yang Handal

Salam, Sobat Gohitzz! Selamat datang kembali di laman Gohitzz, tempat terbaik untuk mendapatkan informasi terpercaya …