Sobat Gohitzz, Ini Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di Xiaomi
Sobat Gohitzz, Ini Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di Xiaomi

Sobat Gohitzz, Ini Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di Xiaomi

Pendahuluan

Halo Sobat Gohitzz, apakah kamu sering menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melakukan video call dengan teman ataupun keluarga? Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di perangkat Xiaomi. Dengan menggunakan trik ini, kamu dapat melakukan video call secara multitasking tanpa harus keluar dari aplikasi WhatsApp. Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Sebelum kita mengupas trik ini, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari cara ini. Sebagai pengguna Xiaomi, kamu dapat menikmati fitur ini dengan mudah karena perangkat Xiaomi memiliki antarmuka yang mendukung untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Namun, terdapat beberapa kekurangan pada trik ini yang perlu kamu perhatikan. Berikut penjelasan secara detail mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Cara Video Call WhatsApp sambil Buka Aplikasi Lain di Xiaomi

1. Multitasking yang lebih efisien: Dengan cara ini, kamu dapat melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain seperti browsing, mengirim pesan, atau membuka aplikasi sosial media lainnya. Sehingga kamu tidak perlu keluar dari aplikasi WhatsApp untuk melakukan kegiatan lainnya.

2. Mudah dan praktis: Cara ini sangat mudah dilakukan karena Xiaomi telah menyediakan fitur untuk membuka aplikasi secara split-screen. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur ini dan mengatur tata letak aplikasi yang ingin ditampilkan bersamaan dengan aplikasi WhatsApp.

3. Memudahkan presentasi atau diskusi: Jika kamu sedang melakukan video call untuk keperluan presentasi atau diskusi kelompok, kamu dapat membuka aplikasi lain seperti Google Slides atau dokumen yang berhubungan agar dapat dengan mudah membagikan informasi saat video call berlangsung.

✅REKOMENDED:  Cara Mematikan Kamus di HP Oppo A3s

4. Meningkatkan produktivitas: Dengan cara ini, kamu dapat melakukan beberapa tugas sekaligus, seperti menjawab pesan, melakukan pencarian, atau mengatur jadwal tanpa harus keluar dari video call WhatsApp. Hal ini membantu meningkatkan produktivitasmu.

5. Membaca pesan dengan lebih mudah: Ketika sedang video call, kamu tetap dapat membuka aplikasi pesan lain dan membacanya secara langsung tanpa harus keluar dari aplikasi video call WhatsApp. Ini mempermudah kamu untuk tetap terhubung dengan orang lain di sekitarmu.

6. Membantu dalam situasi darurat: Jika mendapatkan panggilan darurat atau pesan penting saat sedang video call, kamu bisa dengan mudah membuka aplikasi tersebut dalam mode split-screen tanpa harus mengganggu video call WhatsApp.

7. Kompatibel dengan banyak aplikasi: Cara video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di Xiaomi dapat digunakan dengan berbagai aplikasi mulai dari aplikasi pesan, media sosial, hingga aplikasi produktivitas seperti Microsoft Excel atau Google Drive.

Kekurangan Cara Video Call WhatsApp sambil Buka Aplikasi Lain di Xiaomi

1. Layar terbagi: Dalam mode split-screen, layar akan terbagi menjadi dua. Hal ini bisa mempersulit penggunaan jika kamu memiliki layar yang cukup kecil.

2. Penggunaan daya baterai yang lebih besar: Jika kamu menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, penggunaan daya baterai akan menjadi lebih besar dan dapat mempengaruhi masa pakai baterai perangkat Xiaomi kamu.

3. Mungkin mengganggu pengalaman video call: Terkadang, membuka aplikasi lain dalam mode split-screen bisa mengganggu pengalaman video call kamu, terutama jika aplikasi lain tersebut membutuhkan interaksi atau menimbulkan notifikasi yang mengganggu.

4. Tidak semua aplikasi mendukung: Tidak semua aplikasi di Xiaomi mendukung mode split-screen. Beberapa aplikasi mungkin tidak dapat dibuka secara bersamaan dengan aplikasi WhatsApp, terutama jika aplikasi tersebut membutuhkan akses layar penuh.

✅REKOMENDED:  Cara Menghapus Video TikTok Orang Lain

5. Kecepatan koneksi internet: Pada beberapa kasus, ketika menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, kecepatan koneksi internet mungkin terpengaruh dan video call WhatsApp kamu bisa menjadi tidak lancar.

6. Keterbatasan fitur: Tidak semua fitur yang tersedia dalam aplikasi video call WhatsApp dapat digunakan ketika membuka aplikasi lain dalam mode split-screen. Hal ini dapat membatasi fungsi yang tersedia saat menggunakan aplikasi lain.

7. Membutuhkan waktu adaptasi: Pada awalnya, kamu mungkin perlu waktu untuk beradaptasi dengan tata letak aplikasi split-screen dan cara mengatur aplikasi WhatsApp bersama aplikasi lain. Namun, setelah terbiasa, cara ini akan sangat membantu dalam mengoptimalkan penggunaan perangkat Xiaomi kamu.

Tabel Informasi Lengkap Cara Video Call WhatsApp sambil Buka Aplikasi Lain di Xiaomi

No Langkah-langkah Keterangan
1 Buka aplikasi WhatsApp Memastikan aplikasi WhatsApp terbuka dan siap digunakan
2 Masuk ke aplikasi yang ingin dibuka bersamaan dengan WhatsApp Pilih aplikasi yang ingin kamu buka bersamaan dengan menggunakan WhatsApp
3 Tahan tombol Recent Apps Tahan tombol Recent Apps di perangkat Xiaomi kamu hingga muncul opsi untuk membagi tampilan (split-screen)
4 Pilih aplikasi yang ingin digunakan dalam mode split-screen Pilih aplikasi yang ingin kamu buka bersamaan dengan WhatsApp dalam tampilan split-screen
5 Atur ukuran tampilan aplikasi Anda dapat menyesuaikan ukuran tampilan aplikasi dengan menggulir garis pembatas di antara kedua aplikasi yang terbuka
6 Mulai video call di WhatsApp Sekarang kamu dapat mulai melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lainnya di perangkat Xiaomi kamu
7 Selesai Anda berhasil melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di perangkat Xiaomi

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah semua perangkat Xiaomi mendukung fitur split-screen?

Tidak, tidak semua perangkat Xiaomi mendukung fitur split-screen. Fitur ini tersedia di sebagian besar perangkat Xiaomi terbaru.

2. Adakah batasan jumlah aplikasi yang dapat dibuka dalam mode split-screen?

✅REKOMENDED:  Cara Merekam Suara di Audacity: Mengungkap Potensi Suara Anda

Tidak ada batasan jumlah aplikasi yang dapat dibuka dalam mode split-screen di perangkat Xiaomi. Namun, semakin banyak aplikasi yang dibuka, semakin berkurang ukuran tampilan masing-masing aplikasi.

3. Apakah video call di WhatsApp tetap berjalan saat aplikasi dalam mode split-screen?

Ya, video call di WhatsApp akan tetap berjalan saat aplikasi dalam mode split-screen. Namun, pastikan koneksi internet kamu stabil agar tidak terjadi gangguan.

4. Bisakah saya mengubah posisi tata letak aplikasi dalam mode split-screen?

Ya, kamu dapat mengubah posisi tata letak aplikasi dalam mode split-screen di perangkat Xiaomi dengan menyeret dan melepaskan aplikasi ke lokasi yang diinginkan.

5. Apakah trik ini hanya berlaku untuk WhatsApp atau bisa juga digunakan untuk aplikasi lain?

Trik ini tidak hanya berlaku untuk WhatsApp, tetapi juga dapat digunakan untuk aplikasi lain di perangkat Xiaomi yang mendukung fitur split-screen.

6. Apakah trik ini berlaku untuk semua versi MIUI pada perangkat Xiaomi?

Ya, trik ini berlaku untuk semua versi MIUI pada perangkat Xiaomi.

7. Apakah ada pengaturan khusus yang perlu diaktifkan sebelum menggunakan fitur ini?

Tidak ada pengaturan khusus yang perlu diaktifkan sebelum menggunakan fitur split-screen di perangkat Xiaomi. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur ini melalui tombol Recent Apps.

Kesimpulan

Setelah membaca seluruh penjelasan di atas, sekarang kamu sudah mengetahui cara melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di perangkat Xiaomi. Trik ini sangat berguna untuk meningkatkan efisiensi multitasking dan produktivitasmu. Namun, ada kekurangan yang perlu diperhatikan, seperti layar terbagi dan penggunaan daya baterai yang lebih besar. Jika kamu tertarik untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat Xiaomi kamu, cobalah trik ini dan rasakan kemudahannya sendiri!

Jika kamu memiliki pertanyaan lain mengenai cara ini atau perangkat Xiaomi secara umum, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan semoga trik ini bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba!

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman dan pengetahuan penulis. Hasil yang diperoleh dapat bervariasi tergantung pada jenis perangkat Xiaomi dan versi MIUI yang digunakan.

Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi

Check Also

JURNAL: Cara Deposit Binary yang Efektif untuk Meningkatkan Profit Trading

JURNAL: Cara Deposit Binary yang Efektif untuk Meningkatkan Profit Trading

Salamlah Para Trader Sukses, Sobat Gohitzz! Apakah Anda seorang trader yang sedang mencari cara deposit …