Terbaru, Keuntungan Menggunakan Aplikasi BRIMO

BRI Mobile Banking ‘BRIMO’ adalah aplikasi keuangan Digital Bank BRI  yang baru dengan berbasis data internet dan memberikan kemudahan untuk nasabah maupun non nasabah BRI. Pengembangan aplikasi brimo bertujuan untuk mempersiapkan business model yang akan datang ke depannya.  Sebelum membahas lebih jauh akan dijelaskan mengenai sejarah dari BRI itu sendiri.

Bank Rakyat Indonesia atau biasa kita sebut BRI merupakan salah satu bank tertua di Indonesia. Bank ini didirikan di Purwokerto, Hindia Belanda pada tanggal 16 Desember 1895 oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja.PT Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) yang berpusat di Jakarta, Indonesia.

Awal mula berdirinya Bank Rakyat Indonesia ini adalah dengan nama De  Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Indlansche Hoofden yang berarti bank bantuan dan simpanan milik kaum priyayi Purwokerto, yakni sebuah lembaga keuangan yang melayani orang pribumi yang berkebangsaan Indonesia saja. Adapun tanggal berdirinya lembaga tersebut dijadikan sebagai hari terciptanya BRI yaitu 16 Desember 1895

Purwokerto merupakan penerus ibu kota kerasidenan Banyumas dan kemudian pendopo si panji beralih lokasi dari kota Banyumas ke kota Purwokerto. Sedangkan untuk pendiri Bank Republik Indonesia adalah keturunan asli dari kota Banyumas yang berbakti dan telah dipercayai oleh colonial Belanda. Oleh karena itu, untuk membantu pengoperasian rakyat Indonesia, di dirikanlah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hingga pada saat kemerdekaan Negara Indonesia, berdasarakan peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah bank pemerinta Pertama Republik Indonesia.

✅REKOMENDED:  Pilih Platform Jual Beli Online Favoritmu

Kemunculan BRI Mobile Banking ‘BRImo’ sebagai aplikasi brimo digital keuangan bank bri terbaru yang berbasis data internet memberikan kemudahan untuk anda dan juga dapat melakukan transaksi dengan user interface maupun non nasabah BRI berupa Fitur login face recognition, login fingerprint, Top up Gopay, Pembayaran QR dan fitur menarik lainnya dengan pilihan source of fund/sumber dana setiap transasksi dapat memakai rekening giro/tabungan.

Hal-hal yang dapat anda rasakan ketika menggunakan aplikasi brimo versi terbaru yaitu;

  1. Redesign UI/UX BRImo, dengan adanya desain yang seperti ini berfungsiuntuk memberikan penyegaran tampilan dan experience baru dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan transaksi.
  2. Fitur lengkap, BRImo telah melakukan penyempurnaan fitu dari seluruh ATM, Internet Banking BRI Web, SMS Banking dan Internet Banking BRI Mobile serta akan memperluas kerja sama untuk memenuhi kebutuhan nasabah ketika ingin melakukan transaksi.
  3. Buka Rekening (Digital Saving), Calon nasabah BRI dapat membuka rekening melalui aplikasi BRI Mobile BRImo dengan mengupload data diri serta mengirimkan video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) ketika membentuk rekening. Dengan melakukan pembukaan rekening melalui BRImo, nasabah tentunya juga akan teregistrasi BRImo dengan fasilitas finansial.
  4. Registrasi Internet Banking, yang apabila nasabah baru dan nasabah eksiting belum teregistrasi internet banking BRI dapat melakukan registrasi internet banking dengan hanya melalui aplikasi BRImo tanpa harus pergi ke unit kerja BRI.
  5. Personal Financial Management (PFM), yang dimanfaatkan untuk membantu nasabah dalam memberikan informasi jumlah pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan selama anda bertransaksi menggunakan chanel BRI.
  6. Menyediakan fitur sehari-hari yang dapat digunakan oleh nasabah BRI. Adanya fitur fast menu ini dipergunakan untuk menemukan pengguna yang telah nyaman dengan mobile banking berbasis SMS. Fitur ini pun dilengkapi dengan quick balance yang mana nasabah dapat mengetahui saldo rekening utama dengan langkah yang cukup singkat.
✅REKOMENDED:  Fitur Menarik Whatsapp Yang Menyenangkan Untuk Digunakan

Selain itu, langkah yang dapat anda lakukan ketika tertarik untuk mendaftar menggunakan BRImo untuk calon nasabah baru adalah pertama yaitu pastikan bahwa anda telah memiliki aplikasinya, login di aplikasi brimo lalu pilih ‘buka punya kaun’ dan ‘buka rekening’. Pilih produk tabungan BRI dan kantor BRI yang mengelola rekening lalu upload foto e-KTP anda kemudian isi data utama untuk verifikasi dan kode verifikasi yang dikirim ke HP.

Kemudian rekam video, foto selfi KTP, foto NPWP dan isi data diri anda, setelah itu lakuka verifikasi tanda tangan digital  melalui kode token di SMS. Ajukan pemberitahuan dan lakukan setoran awal ke nomor BRIVA. Untuk notifikasinya masuk melalui emai yang berisi username, password dan PIN untuk akun BRImo dan akhirnya rekening digital anda telah aktif dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi finansial di BRImo.

✅REKOMENDED:  Inilah Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan Bagi UMKM Maupun Individual

Sejauh pembahasan ini apakah sudah paham tentang aplikasi BRImo dan keuntungan menggunakan aplikasi BRImo ini? Jika iya lalu apakah anda sudah tahu perbedaan antara BRI Mobile dan BRImo? . Untuk anda yang belum memahami perbedaan tersebut akan dijelaskan secara singkatnya.

BRI Mobile merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan transaksi e-banking dari bank BRI yang mana aplikasi ini dapat juga di gunakan untuk internet banking, mobile banking, call BRI dan info BRI serta T-Bank BRI. Fitur aplikasi ini dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Sedangkan BRImo adalah pengembangan dari aplikasi BRI Mobile dengan berkolaborasi melalui mobile banking, internet banking dan uang elektronik hanya dalam satu menit transaksi yang tentunya memberikan kemudahan untuk nasabah. Selain itu, BRImo memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan BRI Mobile.

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan menggunakan aplikasi BRImo anda dapat melakukan segala transaksi jadi lebih mudah dan cepat tanpa harus repot-repot pergi pusat bak atau ban terdekat. Fitur yang disediak oleh BRImo sudah cukup lengkap sehingga para nasabah tinggal menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!