Cara Mencari Kata Sandi Facebook Sendiri Dijamin Berhasil
Cara Mencari Kata Sandi Facebook Sendiri Dijamin Berhasil

Cara Agar Orang Tidak Bisa Menandaimu Di Aplikasi Facebook

Dalam dunia media sosial kerap kali kita mendapatkan pemberitahuan bahwa seseorang telah menandai tanpa sepengetahuanmu bahkan seringkali konten yang ditandai itu sangat mengganggu contoh aplikasinya yaitu aplikasi facebook yang memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa telah banyak pengguna yang merasakan ketidaknyamanan ini.

Untuk ituk dalam tulisan ini akan dibahas mengenai cara agar orang tidak bisa menandaimu di facebook sehingga anda tidak perlu merasa terganggu lagi. Namun sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu sejarah facebook.

Semua orang di seluruh dunia ini mengetahui facebook sebagai aplikasi yang cukup banyak digunakan bahkan dapat dikatakn bahwa facebook adalah rajanya sosial media. Aplikasi Facebook sebagai perusahaan teknologi yang menjadi poin utama untuk mengontrol kehidupan sosial manusia di dunia maya. Facebook tidak hanya berfungsi sebagai jaringan sosial, tetapi telah berubah menjadi media yang menghibur bahkan hinggga bisnis.

Seiring berkembangnya, facebook mengalami peningkatan yang cukup banyak menggunakannya dari waktu ke waktu bahkan terus bertambah. Skala tahun 2019 menunjukkan bahwa facebook telah digunakan 2,4 milyar pengguna dengan rata-rata yang login setiap harinya 1,62 juta. India menjadi salah satu Negara pengguna facebook terbanyak dengan angka mencapai 260 juta.

Secara khusus facebook adalah layanan jaringan sosial media yang memungkinkan pengguna untuk tetap dapat terhubung dengan pengguna yang lainnya. Awal kelahiran facebook dari facemash yang kemudia berubah menjadi thefacebook.com. Hingga pada tahun 2005, thefacebook.com berubah menjadi facebook dengan menghapus kata’the’.

✅REKOMENDED:  Rekomendasi Aplikasi Mirip Procreate untuk Android Wajib Diketahui Illustrator Pemula

Seperti yang telah kita ketahui bahwa facebook di ciptakan oleh Mark Zuckerberg bersama rekan-rekannya di Universitas Harvard. Awalnya fokus utama dari pembuatan situs ini adalah untuk mahasiswa Harvard kemudia diperluas hingga universitas lain. Situs yang dibangun Mark dan rekannya ini menajadi pusat perhatian mahasiswa bahkan siswa sekolah menengah.

Sebelum thefacebook.com ternyata mark memakai nama facemash pada oktober 2003 dengan tujuan untuk melakukan perbandingan mahasiswi mana yang memunyai paras wajah cantik dan tubuh seksi. Mark dengan sengaja meretas jaringan komputer Harvard hanya untuk mendapatkan semua gambar mahasiswi. Empat jam setelah peluncuran, facemash telah menarik perhatian 450 pengunjung dan 22 ribu tamipilan foto.

Kejadian tersebut membuat Mark mengalami masalah dan facemash pun terpaksa harus di non aktifkan oleh pihak Harvard yang di klaim telah melanggar hak cipta dan melanggar prinsip individu. Hingga pada semester berikutnya Mark kembali mengembangkan situs tersebut dengan menambahkan kolom komentar dan mengunggah 500 lukisan untuk menghadapi ujian nasional. Sebagai pembuktian dari mark bahwa orang senang melihat foto dan menambahkan komentar.

Pada tahun 2004 Mark mengubah nama situsnya menjadi ‘thefacbook.com’ lalu berubah lagi menjadi ‘facebook’ yang hingga sekarang masih dipergunakan. Kemunculan aplikasi ini terus mengalami perkembangan dan mampu mengalahkan google dalam jumlah kunjungan sehingga aplikasi facebook termasuk menjadi situs yang paling banyak di kunjungi seluruuh dunia.

✅REKOMENDED:  10 Aplikasi Membuat Curriculum Vitae Gratis untuk Pengguna Smartphone

Pengguna facebook yang sangat luas ini tentunya akan memberikan manfaat saat anda menggunakannya. salah satunya yaitu dalam hal individu atau diri sendiri yang mana anda akan mendapatkan hubungan dengan teman baru, media hiburan, berkirim pesan secara pribadi dan juga mengisi waktu luang ketika anda ingin mencari ketenangan.

Dengan facebook pula, anda sebagai pengguna dapat memiliki hubungan di dunia maya dan melakukan komunikasi antar pengguna baik itu melalu pertemanan, komentar, like, bahkan kirim pesan cara pribadi dapat terjalin. Anda dapat bergabung dengan berbagai komunitas yang ada untuk memperpanjang relasi sekaligus wawasan.

Aplikasi Facebook semakin banyak dipergunakan pengguna untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, salah satunya adalah dengan berbisnis secara online dan memasarkan produk melalui periklanan di aplikasi tersebut. Media promosi sekaligus menambah lapangan perkerjaan yang dapat anda manfaatkan.

Namun, akhir-akhir ini sering terjadi yang namanya aktifitas pising dengan cara men-tag seseorang di akun facebook dan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna, akan dijelaskan dua cara untuk mencegah hal tersebut yaitu sebagai berikut.

Cara Pertama dengan melalui notifikasi

  1. Login dengan menggunakan akun facebookmu
  2. Klik menu profile
  3. Pilih tombol segitiga yang terdapat di pojok kanan atas
  4. Lalu buka pengaturan dan privasi dan klik pengaturan
  5. Tarik ke bawah dan pilih sub menu notifikasi lalu klik
  6. Ubah menjadi mode teman agar hanya teman yang boleh menandaimu dan selesai.
✅REKOMENDED:  Ketahui! Beberapa Aplikasi Baca Komik Yang Patut Anda Ketahui

Cara kedua dengan melalui profil dan penandaan

  1. Login di facebookmu dan pilih menu segitiga pojok kanan atas
  2. Klik menu pengaturan dan privasi lalu pilih pengaturan
  3. scrool ke bawah dan pilih sub menu profile dan penandaa
  4. Pilih ‘edit’ untuk mengubah mode ‘hanya saya’ dan selesai

Itulah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk  mencegah adanya penandaan tanpa sepengetahuan anda dan postingan tersebut terkesan mengganggu dan tidak layak untuk di unggah.

Perlu anda ketahui bahwa facebook merupakan sosial media yang mempunyai fitur sangat lengkap berupa marketplace tempat anda mempromosikan barang atau belanja, bermain game hingga facebook dapat menjadi media aplikasi untuk sharing pengalaman yang mudah di jangkau pengguna sehingga memberikan pengetahuan baru.

Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi facebook sebagai media diskusi dengan membuat group obrolan atau komunitas yang memang telah sangat banyak dijumpai di aplikasi ini. Selain itu, Facebook dapat terhubung dengan media whatsapp dan Instagram sebab facebook merupakan induk dari kedua aplikasi tersebut.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!