Ini Dia Trik Baterai HP Cepat Penuh Saat Diisi Paling Ampuh

Trik baterai hp cepat penuh saat dicas biasanya masih terlalu sering diabaikan orang. Padahal, ini sangat penting, mengingat hp terutama smartphone tidak bisa lepas dari keseharian masyarakat jaman sekarang.

Selain itu, dengan mengetahui trik tersebut bukan hanya dapat melakukan pengisian baterai lebih cepat saja. Secara otomatis, juga bisa memelihara kesehatan perangkat. Pasalnya, sampai sekarang banyak pengguna hp yang mengecas sekaligus mengoperasikannya.

Cara ini salah, justru berpotensi merusak perangkat hp. Melihat fakta tersebut ternyata begitu penting bukan mengetahui trik saat diisi? Penjelasan selengkapnya bisa Anda dapatkan di bawah ini.

Trik Baterai HP Cepat Penuh Ketika Diisi Terampuh

Dalam pengisian daya hp ada hal yang perlu dihindari dan diperhatikan. Dengan begitu, perangkat hp bukan hanya lebih cepat saat dilakukan pengisian daya, tapi sekaligus menjaganya tetap awet. Berikut trik supaya baterai hp cepat terisi penuh saat dicas:

Matikan Hp Saat Mengecas

Trik baterai hp cepat penuh yang pertama adalah matikan perangkat hp sebelum memulainya. Semua aktivitas yang dilakukan hp tentu saja akan menguras daya. Mulai dari paket data yang terus dinyalakan.

Selain itu kondisi layar yang aktif, dan aktivitas lainnya menjadi penyebab utama konsumsi daya baterai menjadi cukup besar. Ditambah lagi saat ini ukuran layar hp sudah semakin lebar dengan teknologi jaringan internet yang sudah 4G.

✅REKOMENDED:  Mengenal Apa Itu Teknologi Disney Hotstar Smart TV dan Keunggulan yang Ditawarkannya

Semua itu sangat mendukung konsumsi daya baterai jadi makin besar. Oleh sebab itu, trik baterai hp cepat penuh paling utama dan termudah untuk dilakukan adalah mematikan perangkatnya.

Mengaktifkan Mode Pesawat (Airplane Mode)

Apabila Anda tidak bisa mematikan perangkat sebelum mengecas tapi ingin cepat penuh, silahkan coba aktifkan mode pesawat. Airplane mode akan membantu perangkat hp Anda berhenti mencari jaringan.

Artinya, aktivitas ini akan membuat hp Anda sejenak beristirahat dari pekerjaan yang terbilang sangat menguras daya baterai tersebut. Sehingga wajar jika mengaktifkan airplane mode adalah salah satu trik baterai hp cepat penuh yang dapat Anda coba.

Untuk mempercepat proses pengisian daya, ada baiknya pengguna juga tidak mengoperasikan perangkat hp sama sekali selama proses charging. Apabila mode pesawat aktif tapi hp tetap Anda gunakan maka baterai tidak akan penuh dengan cepat.

Sudah dikatakan pada penjelasan sebelumnya tadi jika konsumsi daya baterai paling besar adalah koneksi internet serta kondisi hp yang menyala. Sehingganya yaitu mengaktifkan mode pesawat sekaligus tidak menggunakannya sama sekali.

Gunakan Charger Original

Apakah selama ini Anda menggunakan charger yang tidak asli? Ini mungkin jadi salah satu penyebab mengapa selama pengisian daya baterai, hp Anda tidak kunjung penuh. Penggunaan charger yang tepat sangat berpengaruh pada kecepatan pengisian daya hp.

✅REKOMENDED:  8 Cara Mengatasi HP Kemasukan Air dengan Aman

Trik baterai hp cepat penuh yang satu ini banyak diabaikan orang. Ketika menggunakan charger original, maka sudah pasti proses isi daya pun jadi lebih cepat. Pasalnya, pada charger asli sudah mempertimbangkan bahan pembuat dan aliran arus pada baterai.

Berbagai penyesuaian ini akan membuat proses pengisian hp jadi makin lancar. Selain itu, takaran daya yang dialirkan juga tepat sehingga, tidak akan sampai berpotensi merusak perangkat hp itu sendiri.

Sambungkan Charger Hanya Pada Portnya

saat diisi berikutnya adalah pastika charger hanya disambungkan pada portnya. Mengingat hingga sekarang tidak sedikit orang yang dalam kondisi tertentu justru menyambungkan hp pada USB port laptop.

Aktivitas ini malah akan membuat daya baterai lama untuk mencapai penuh. Bukan itu saja, baterai hp juga berpotensi mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, selalu gunakan port charger yang sesuai saat akan mengisi daya baterai hp.

Pastikan juga stop kontak yang Anda gunakan punya tegangan yang sama dengan baterai hp Anda. Trik baterai hp cepat penuh ini walaupun sangat ampuh, namun masih begitu banyak orang yang mengabaikannya.

Hindari Penggunaan Power Bank

Apakah Anda masih terlalu terbiasa menggunakan power bank? Anda harus tahu bahwa cara pengisian daya baterai seperti ini kurang ampuh untuk membuatnya cepat penuh. Pasalnya, setiap power bank didesain punya ukuran tegangan sendiri.

Bisa bayangkan jika tegangan pada powerbank tidak sama dengan tegangan standar hp Anda. Tentu saja baterai hp tidak akan cepat terisi penuh jika kondisinya begini. Oleh sebab itu, selanjutnya adalah hindari menggunakan power bank.

✅REKOMENDED:  Perkembangan Komputer Dilihat Dari Sejarahnya

Namun, apabila terpaksa menggunakannya pun ada hal yang perlu diperhatikan. Pastikan power bank yang mau dipakai tersebut memiliki tegangan yang sama dengan tegangan listrik hp Anda.

Menurunkan Suhu Baterai

Selesai menggunakan hp untuk banyak keperluan, biasanya suhunya akan terasa meningkat. Anda harus tahu, meningkatnya suhu hp sangat berpotensi untuk membuat baterainya cepat habis. Ini berhubungan dengan trik baterai hp cepat penuh saat diisi.

Anda bisa menurunkan suhu perangkat hp dulu jika mau baterai lebih cepat penuh. Caranya adalah silahkan tutup semua aplikasi yang digunakan. Setelah itu, bersihkan memori dan buka cover hp jika memakainya.

Selanjutnya perhatikan juga lingkungan tempat pengecasan. Mengisi baterai hp sebaiknya dilakukan pada ruangan dengan suhu udara yang tidak terlalu tinggi maupun sangat rendah. saat mengecas ini sudah dibuktikan sendiri oleh banyak orang.

Menggunakan Aplikasi Charger Super Cepat Untuk HP Smartphone

Tidak ada salahnya juga Anda gunakan aplikasi pihak ketiga yang memberikan layanan fast charging. Silahkan unduh saja di Play Store karena sudah banyak yang gratis. Aplikasi ini akan mendukung pengisian daya hp 50% lebih cepat terisi penuh.

Itu dia tadi apa saja trik baterai hp cepat penuh saat dilakukan pengisian. Anda bisa coba salah satunya, supaya baterai hp terisi penuh dengan cepat sekaligus memelihara kesehatan perangkatnya.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!