Aplikasi keyboard android

Pilihan Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Anda butuh rekomendasi aplikasi keyboard Android terbaik? Mengingat saat ini aktivitas chatting menjadi salah satu kegiatan sehari-hari setiap orang. Saat harus mengetik chat, tidak sedikit orang yang bosan dengan tampilan keyboard bawaan Android.

Bisa karena hurufnya yang cenderung terlalu kaku atau tidak memiliki banyak symbol serta emoji. Chatting jadi terasa kurang menyenangkan apabila situasinya seperti ini. Tapi jangan khawatir, sekarang ada cara untuk mengatasinya.

Anda dapat mengunduh aplikasi yang punya banyak fitur di dalamnya. Pada umumnya, jenis aplikasi pihak ketiga semacam ini akan membebaskan penggunanya untuk mengganti warna dan tema keyboard yang diinginkan.

Dengan begitu, tampilan keyboard Android Anda jadi makin unik dan personal. Mau tahu apa saja aplikasi keyboard pihak ketiga yang cocok digunakan untuk Android? Penjelasan selengkapnya ada di bawah ini.

Aplikasi Keyboard Android Terbaru

Anda mungkin terbiasa pakai keyboard ponsel Android QWERTY. Hanya saja, ponsel Anda masih menggunakan keyboard bawaan 3×4 atau non-QWERTY yang jelas akan membuat tidak nyaman. Untuk itu, gunakan saja pilihan aplikasi keyboard Android berikut ini:

Keyboard SwiftKey

Aplikasi keyboard satu ini dikembangkan oleh developer SwiftKey dan dilengkapi dengan begitu banyak kelebihan. Salah satunya adalah punya ukuran relatif kecil yaitu 14 MB saja sehingga tak akan membebani memori pengguna.

Selain itu salah satu aplikasi terbaik ini pun dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik lainnya. Diantaranya seperti prediksi untuk key-by-key, swipe input, serta keyboard dengan ukuran berbeda sesuai selera pengguna.

✅REKOMENDED:  6 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di File Manager Dengan Cepat

Sebagai pengguna Anda juga dapat mengakses stiker dan GIF dengan sangat cepat yaitu dalam toolbar. Bagi Anda yang ingin buat stiker sendiri pun aplikasi ini menyediakan fitur khususnya.

Aplikasi keyboard Android ini juga sangat mudah digunakan. Saat akan mengaplikasikan toolbar, Anda cukup ketuk ikon “+” saja agar dapat mengakses semua fitur yang diperlukan. Letaknya ada pada sebelah kiri bilah prediksi.

Minuum Keyboard Free + Emoji

Ukuran aplikasi keyboard untuk Android yang satu ini terbilang ringan, yaitu 49 MB saja. Developer yang mengembangkannya cukup terkenal yaitu Whirl Scap sehingga tak perlu diragukan kualitasnya.

Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan metode gesek untuk mengaktifkan fitur prediksi. Bahkan dilengkapi juga dengan mode non-minimize sehingga keypad angka dan huruf bisa jadi satu.

Selain itu, aplikasi ini pun punya banyak pilihan emoji sehingga dapat membuat suasana chatting jadi makin seru. Banyak juga fitur super menarik lainnya seperti diantaranya adalah voice typing, vocabulary control, smart emoji, dan masih banyak lagi.

Gboard

Rekomendasi aplikasi keyboard Android berikutnya adalah Gboard yang sengaja dikembangkan sendiri oleh perusahaan teknologi raksasa Google. Ukurannya relative ringan yaitu 25 MB saja.

Pengguna dapat jauh lebih cepat saat mengetik di Android pakai aplikasi ini. Anda hanya tinggal menggeser jari dari huruf ke huruf sesuai kebutuhan. Fitur lain yang juga dapat Anda manfaatkan adalah emoji, GIF, hingga pengetikan multibahasa.

✅REKOMENDED:  Rekomendasi Aplikasi Untuk Menjawab Soal Bahasa Arab Paling Membantu

Daya tarik aplikasi ini adalah adanya fitur tulis tangan, dikte teks, hingga google terjemahan untuk berbagai bahasa. Setidaknya ada sekitar 60 bahasa di dunia yang dapat diterjemahkan dalam aplikasi keyboard tersebut.

Cheetah Keyboard

Pernah dengan aplikasi Cheetah Keyboard? Aplikasi sebesar 33 MB ini nyatanya punya banyak fitur menarik untuk memuaskan para pengguna Android. Beberapa fitur dasarnya saja sudah lengkap.

Seperti diantaranya adalah smart replay, pengetikan isyarat, prediksi yang didukung dengan kecerdasan buatan dan lainnya. Bahkan aplikasi keyboard Android terbaik ini juga punya fitur koreksi otomatis.

Bosan dengan tampilan keyboard yang itu-itu saja? Tenang, Cheetah Keyboard membebaskan penggunanya untuk melakukan kostumisasi papan ketik dengan banyak tema tersedia. Emoji-emoji keren dan lucu serta stiker pun siap dipakai oleh para pengguna.

Sebagai aplikasi paling banyak diunduh pengguna, Cheetah diketahui punya emoji berbentuk 3D dengan tampilan animasi unik. Chatting bisa jauh lebih menyenangkan saat menggunakan aplikasi ini.

Fleksy

Sementara Fleksy sendiri adalah aplikasi keyboard untuk Android yang dibuat oleh developer Thingthing. Ukurannya tidak seberapa besar hanya 32 MB saja. Fitur emoji yang tersedia dalam aplikasi ini cukup lengkap.

Sudah didukung dengan kecerdasan buatan yang canggih, GIF, hingga kumpulan stiker keren. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan 50 tema sehingga pengguna makin bebas saat melakukan kustomasi tampilan.

Daya tarik Flesy adalah adanya asisten cerdas bernama Fleksy next. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat rekomendasi tentang GIF atau emoji apa yang cocok untuk dipakai. Anda hanya tinggal mengetik kata kunci yang berhubungan.

✅REKOMENDED:  Ingin Fasih Berbahasa Korea Seperti Oppa? Inilah 5 Rekomendasi Aplikasinya

Google Keyboard

Google sebenarnya juga punya aplikasi keyboard Android yang dapat diandalkan. Google keyboard ini dikenal sangat responsive. Sudah banyak pengguna aplikasi ini terutama mereka penyuka OS Android.

Adanya fitur autocorrect berbahasa Inggris jadi salah satu daya tariknya. Dengan begitu, pengguna dapat mengetik teks makin cepat dan tepat. Terdapat pula fitur gesture yang kemungkinan besar tidak tersedia pada aplikasi lain.

Fitur gesture yang ada pada salah satu aplikasi terbaik ini akan memungkinkan penguna dapat memencet tombol yang jaraknya berjauhan dengan cepat. Sehingga tidak butuh banyak waktu saat mengetik teks pesan atau chatting.

Go Keyboard

Bila kurang nyaman pakai aplikasi keyboard sebelum-sebelumnya, silahkan coba yang satu ini. Go Keyboard tergolong aplikasi keyboard khusus untuk Android yang sangat lengkap. Pasalnya Go Keyboard telah dilengkapi dengan 1000 tema.

Sehingga, Anda bisa bebas melakukan kustomasi pada tampilan keyboard. Selain itu, aplikasi ini juga punya 60 pilihan bahasa di seluruh dunia. Bagaimana tidak lengkap bukan?

Begitu juga jenis keyboard pun dapat disesuaikan. Sebab ada pilihan QWERTY, QWERTZ, hingga AZERTY. Aplikasi ini sangat cocok buat pengguna anak muda karena tampilannya sangat bervariasi.

Demikian tadi pilihan aplikasi keyboard Android terbaik dan terbaru. Anda pilih saja salah satu mana yang dianggap paling mudah digunakan.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!