Cara mengatasi hp ngeblank

Mudah, Ternyata Begini Cara Mengatasi Hp Ngeblank

Handphone menjadi benda penting yang selalu dicari dan dibutuhkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, dalam satu benda dengan ukuran yang terbilang kecil tersebut mampu memuat banyak hal. Tak heran, terkadang HP mengalami blank, tetapi tenang saja terdapat cara mengatasi HP ngeblank yang bisa dilakukan.

Jika Anda mengalami permasalahan tersebut pada HP kesayangan Anda. Tidak perlu panik karena Anda dapat mengatasinya dengan mudah. Tentunya dengan bantuan dan panduan dari sejumlah langkah berikut ini.

Namun, sebelum beranjak pada informasi utama. Anda harus mengetahui apa saja yang biasanya menjadi penyebab ponsel mengalami blank. Dengan begitu, Anda bisa menghindarinya dan berhati-hati ketika menggunakannya hingga mengetahui cara mengatasi HP ngeblank.

Apa yang Menyebabkan HP Blank?

Layar Ponsel Anda Rusak

Satu dari sekian banyak penyebab ponsel dapat mengalami blank adalah yang satu ini. Layar ponsel yang rusak bisa saja menjadikan HP Anda mengalami blank. Jika kasusnya berasal dari komponen ponsel, maka kemungkinannya berasal dari LCD atau juga yang lainnya.

Sistem Mengalami Crash

Lebih dari itu, sistem ponsel mengalami crash juga bisa menjadi penyebab ponsel ngeblank. Maka sebelum melakukan cara perhatikan apakah ponsel Anda mengalami hal yang demikian atau tidak. Karena sistem yang tidak stabil dapat memberikan pengaruh buruk kepada ponsel.

✅REKOMENDED:  Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti Paling Mudah

Ponsel Mengalami Overheat

Ponsel yang mengalami keadaan ini juga bisa merasakan hal yang sama. Overheat atau panas berlebih pada ponsel pada umumnya disebabkan oleh penggunaanya yang terlalu lama dan berlebihan.

Baterai Ponsel Rusak

Kemungkinan lain yang menyebabkan ponsel mengalami blank adalah yang satu ini. Pada dasarnya, Anda harus dapat mengetahui apakah baterai ponsel Anda rusak atau tidak. Dengan begitu cara mengatasi HP ngeblank yang dilakukan bisa tepat dan sesuai dengan permasalahan.

Cara Mengatasi HP Ngeblank

Lakukan Reset Pada Ponsel Anda

sebagai penanganan yang tepat, mudah dan cepat. Cara yang satu ini terbilang cukup efisien untuk dilakukan. Anda hanya perlu melakukan reset pada ponsel yang Anda gunakan dan mengalami blank tersebut.

Sebagai salah satu cara mengatasinya melakukan reset bisa dengan cepat dilakukan. Anda pasti sudah tidak bingung lagi bagaimana cara melakukannya. Anda harus melakukan reset pabrik agar dan langkah tersebut akan membuat ponsel kembali seperti baru.

Jika Anda masih merasa bingung, pada dasarnya cukup mudah untuk melakukannya. Anda hanya perlu mematikan ponsel Anda, tekan tombol volume up/down secara bersamaan, setelah itu jika Anda berhasil masuk ke mode recovery, Anda hanya perlu memilih reset factory yang tersedia dan coba untuk nyalakan kembali.

✅REKOMENDED:  Cara Memindahkan WA dari Android ke Iphone dengan Mudah

Coba Lepaskan Kartu Memori dan SIM

Jika cara mengatasi HP ngeblank di atas masih membuat Anda merasa cukup bingung dalam melakukannya. Anda bisa mencoba lakukan cara mudah yang satu ini. Tentu saja caranya mudah, Anda hanya perlu membuka slot kartu memori dan juga SIM pada ponsel.

Namun, sebelum itu, pastikanlah terlebih dahulu jika Anda telah mematikan ponsel yang mengalami blank tersebut. Barulah keluarkan slot kartu memori dan SIM. Kemudian tunggulah dalam rentan waktu beberapa saat dan kemudian Anda bisa menghidupkan kembali ponsel tersebut.

Lakukan Restart Pada Ponsel

Masih terdapat cara lain yang bisa Anda pilih dan gunakan dengan mudah. Yakni dengan cara yang satu ini, tentu Anda harus mencoba untuk melakukan restart.

Jika ponsel Anda tidak memungkinkan untuk dilakukan restart dengan cara seperti biasanya. Maka Anda bisa melakukannya dengan cara memaksanya. Bagaimana cara melakukan restart paksa? Mudah saja, Anda hanya perlu menekan tombol power untuk beberapa saat.

Namun, jika menekan tombol power masih belum cukup membuat ponsel Anda melakukan restart. Sebagai cara mengatasi HP ngeblank Anda dapat menekannya bersamaan dengan tombol volume up atau juga down.

Lakukan Pembersihan Socket Layar Ponsel

Membersihkan socket layar pada ponsel juga bisa menjadi jalan keluar bagi permasalahan yang Anda alami. Cara yang satu ini, tentu tidak disarankan bagi Anda yang tidak berani atau tidak ingin mengambil risiko lebih tinggi.

✅REKOMENDED:  5 Alternatif Cara Mengatasi Youtube Lemot di Android

Pasalnya cara ini akan berkaitan dengan hardware ponsel yang Anda miliki. Mengapa cara ini tidak disarankan bagi semua orang? Karena memang akan mengharuskan Anda untuk melakukan pembongkaran pada ponsel yang mengalami blank tersebut.

Jika Anda bersedia melakukannya, Anda bisa melakukan pembersihan dengan menggunakan penghapus pada ujung kabel konektor yang ada dibagian samping dan terletak di socket layar. Setelah itu, Anda bisa coba untuk menghidupkannya kembali setelah menutup casing belakang ponsel.

Coba Lepaskan Baterai Ponsel Anda

Pada dasarnya cara mengatasi HP ngeblank yang satu ini juga tidak dapat dilakukan atau diterapkan pada semua jenis ponsel. Cara ini hanya akan bekerja dan bisa bekerja pada ponsel yang memiliki tipe baterai removeable atau bisa dilepas dan pasang dengan mudah.

Jika ponsel Anda termasuk jenis yang demikian, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukannya. Namun, jika memang sebaliknya. Anda tidak bisa melakukannya. Karena cara ini tidak disarankan untuk ponsel yang menggunakan baterai jenis tanam.

Bawa Ponsel Ketempat Service

Jika pada akhirnya sejumlah cara yang telah diinformasikan di atas, masih dirasa belum cukup mengatasi permasalahan pada ponsel Anda. Maka jalan keluar paling benar adalah membawanya ketempat service yang terpercaya.

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui penyebab ponsel Anda mengalami blank, sekaligus juga bisa membuat ponsel menjadi kembali seperti semula.

Itulah informasi yang bisa diberikan, tentunya perihal sejumlah cara mengatasi HP ngeblank.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!