Spesifikasi realme 9

Spesifikasi Realme 9 : Ponsel Gahar Seharga 3 Jutaan

Meski sudah meluncur di pasaran ponsel Indonesia sejak beberapa waktu lalu, namun masih banyak orang yang penasaran dengan spesifikasi Realme 9. Pasalnya, ponsel pintar terbaru dari Realme ini relatif cukup banyak menarik minat konsumen berkat desain dan spesifikasinya.

Realme adalah salah satu raksasa smartphone dari China yang belakangan ini semakin populer di pasaran. Hal ini karena Realme kerap melakukan inovasi dengan menghadirkaan ponsel-ponsel terbaru berspesifikasi lumayan dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Realme 9 Lengkap Dan Harganya

Secara umum, produk Realme 9 ini dibekali dengan spesifikasi komponen dan performa yang terbilang cukup lumayan. Bagi Anda yang masih penasaran, berikut adalah spesifikasi Realme 9 secara lengkap.

Spesifikasi Realme 9 : Layar Ponsel

Ketika membeli ponsel, umumnya salah satu komponen yang perlu diperhatikan adalah bagian layar. Anda perlu memilih ponsel dengan ukuran dan teknologi layar yang sesuai agar penggunaan ponsel menjadi semakin optimal.

Pada bagian layar sudah dibekali dengan panel berjenis AMOLED dengan ukuran sebesar 6,4 inci. Panel layar besutan Realme ini sudah mendukung tampilan resolusi hingga Full HD+.

Sebagai tambahan, teknologi panel layar tersebut juga sudah mendukung tingkat refresh rate sebesar 90 Hz. Tingkat refresh rate ini akan membuat proses scrolling dan juga bermain game menjadi semakin mulus transisinya.

✅REKOMENDED:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Handphone

Tidak hanya sampai disitu, spesifikasi Realme 9 bagian layar ini juga memiliki kemampuan menampilkan konten pada intensitas cahaya maksimal 1.000 nits. Sehingga akan membuat para penggunanya menjadi semakin nyaman dalam menatap layar ponsel.

Desain Realme 9 yang Dinamis

Pada sisi desain tampilan pun Realme 9 terbilang cukup menawan untuk dilirik. Terutama oleh para generasi muda yang mengutamakan tampilan trendy untuk setiap gadget yang mereka miliki.

Pada bagian desain, spesifikasi Realme 9 ini memiliki desain bodi bagian belakang yang rata dengan kombinasi tepian melengkung. Desain yang ergonomis tersebut membuat ponsel ini cukup lumayan nyaman ketika digenggam.

Dilihat dari ketebalannya, ponsel besutan Realme ini memiliki ketebalan hanya sekitar 7,99 mm saja. Berat yang dimiliki pun hanya sebesar 178 gram saja sehingga menjadikan ponsel ini cukup ringan di kelasnya.

Jika diperhatikan secara lebih lanjut, ponsel tipe ini mengusung tiga opsi warna berbeda. Ketiga varian tersebut adalah Sunburst Gold dengan kelir warna oranye yang mewah, Stargaze White yang mengusung pantulan cahaya, dan Meteor Black dengan warna hitam.

Tersedianya beberapa pilihan varian ragam berbeda ini akan membuat Anda memiliki lebih banyak pilihan. Sehingga tampil menawan dengan bantuan Realme 9 pun bukan lagi hal yang mustahil untuk dilakukan.

Spesifikasi Dapur Pacu Ponsel Realme 9

Secara umum, spesifikasi Realme 9 ini sebenarnya termasuk ke dalam kelas menengah atau mid range. Sehingga secara umum sudah bisa digunakan untuk melakukan kegiatan multi tasking untuk menunjang produktivitas sehari-hari.

✅REKOMENDED:  2 Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang Keadaan Aktif dan Nonaktif

Ponsel Realme 9 sudah dilengkapi dengan processor jenis Snapdragon 680 yang dikombinasikan dengan pilihan RAM 6 GB ataupun 8 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpananya adalah sebesar 128 GB dengan opsi penambahan microSD hingga 256 GB.

Hp ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi berupa Realme UI 3.0 dan berbasis Android 12. Jadi meskipun termasuk ponsel kelas mid range namun sistem OS yang digunakan pun sudah berjenis Android 12.

Selain dibekali dengan sistem operasi generasi baru, Realme 9 ini juga mendapatkan sejumlah fitur anyar lainnya untuk menunjang performa. Salah satunya adalah Dynamic Ram Expansion (DRE) yang mampu menambah RAM bawaan hingga maksimal 5 GB.

Pada bagian baterai, spesifikasi Realme 9 ini pun cukup bisa diandalkan untuk menunjang penggunaan sehari-hari. Pasalnya, Realme 9 sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging 33 W.

Berbekal dengan kapasitas baterai yang besar ini, Anda tidak perlu sering-sering melakukan charging saat menggunakan ponsel. Dengan demikian, proses penggunaan ponsel pun akan menjadi semakin aman dan nyaman.

Spesifikasi Kamera Realme 9

Berbicara tentang hp terbaru realme, tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengulas tentang kamera-nya. Seperti ponsel Realme pada umumnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi kamera tinggi untuk memanjakan kebutuhan fotografi.

✅REKOMENDED:  Pahami Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis

Ponsel pintar ini memiliki kamera utama sebesar 108 MP yang mengusung sensor Samsung ISOCELL HM6. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera ultrawide 8 MP, kamera 2 MP untuk makro, dan juga kamera depan berkekuatan 16 MP.

Dengan adanya spesifikasi Realme 9 yang begitu canggih pada sistem kamera ini, Anda bisa lebih percaya diri dalam mengambil gambar. Bahkan, Anda pun bisa menyalurkan kebutuhan dan hobi fotografi tersebut dengan aman dan nyaman.

Berapa Harga Ponsel Realme 9?

Sebagai ponsel dengan spesifikasi menarik, tentu banyak orang yang mulai bertanya-tanya terkait harganya. Tujuannya tentu saja adalah agar bisa memiliki ponsel terbaru besutan Realme yang berdesain menarik tersebut.

Secara umum, hp ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. Dengan harganya yang relatif cukup terjangkau, maka Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin memiliki ponsel dengan spesifikasi optimum.

Selain harga yang terjangkau, ponsel ini juga dibekali dengan fitur entertainment yang cukup menarik. Mulai dari jack audio berukuran 3,5 mm, mendukung fitur Hi-res Audio, Dual-band Wifi, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Itulah pembahasan lengkap mengenai spesifikasi Realme 9 yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya pembahasan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mencari ponsel terbaik dengan harga yang terjangkau.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!