Aplikasi perekam video

Rekomendasi Aplikasi Perekam Video Untuk Membuat Konten Keren

Semakin cepat perkembangan teknologi digital, semakin bertambah pula jumlah para konten creator. Untuk menghasilkan suatu rekaman video yang keren dan menarik, Anda perlu menggunakan bantuan aplikasi perekam video.

Merekam video memang bisa menggunakan kamera digital atau smartphone. Namun hasilnya akan lebih terlihat bagus dan keren jika dibantu dengan berbagai fitur dari aplikasi perekam. Seperti penambahan fitur efek, stabilizer yang membuat video tidak bergoyang, dan fitur pendukung lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Video Untuk Membuat Konten Keren

Ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat suatu konten video yang menarik. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

  1. Aplikasi perekam video Camera MX

Rekomendasi aplikasi untuk merekam video adalah Camera MX. Aplikasi yang awalnya dikira hanya untuk mengedit foto agar lebih jelas ini juga bisa menghasilkan video dengan kualitas yang bagus.

Aplikasi gratis untuk smartphone ini memiliki banyak fitur lengkap. Camera MX memiliki kamera depan dan belakang, terdapat pengaturan untuk menyimpan lokasi video dan foto pada metadata. Selain itu banyak filter yang bisa Anda gunakan untuk mendukung hasil rekaman video.

Anda yang suka membuat konten keseharian tentu sangat terbantu dengan aplikasi ini. Anda bisa membuat konten video dengan hasil gambar yang jernih dan kualitas suara yang jelas. Tentunya dengan menyesuaikan pengaturan saat proses perekaman berlangsung.

  1. HD Camera Ultra

Aplikasi perekam video HD Camera Ultra bisa Anda gunakan untuk merekam di dalam ataupun di luar ruangan. Aplikasi yang bisa diinstal di smartphone android ini membuat Anda merasa memiliki kamera DSLR.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Edit Video PC yang Bisa Digunakan Secara Gratis

Aplikasi ini menyajikan berbagai pilihan fitur yang akan membuat hasil rekaman video Anda semakin sempurna. Seperti pengaturan balance warna, auto focus, digital zoom, dan sebagainya.

Keunggulan aplikasi ini adalah hasil video akan tetap terlihat bersih tanpa adanya watermark. Selain itu bebas iklan yang sering mengganggu proses recording.

  1. Open Camera

Aplikasi perekam video yang populer diunduh banyak pengguna android adalah open camera. Dengan bantuan aplikasi ini, kamera smartphone yang biasa saja bisa menghasilkan rekaman video dengan kualitas HD.

Banyak pilihan fitur keren yang bisa mendukung konten video Anda. Ada fitur stabilizer yang membuat proses perekaman tidak bergoyang, fitur menambah subtitle pada video, fitur timestamps, pengaturan noise reduction, dan lainnya.

  1. Snap Camera HDR

Snap Camera HDR menjadi salah satu rekomendasi aplikasi perekam video bagi tenaga profesional. Aplikasi berbayar ini memiliki banyak fitur unggulan untuk menghasilkan kualitas video yang keren, menarik, dan juga estetik.

Fitur unggulan yang bisa Anda coba adalah pemotong gambar, mode auto touch untuk merekam dengan sumber cahaya yang kurang, dan smart focus. Anda juga bisa melihat fitur efek yang langsung muncul pada layar serta membagikannya langsung ke beberapa platform media sosial.

✅REKOMENDED:  6 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp, Buruan Coba!

Anda yang masih pemula dan ingin mencoba aplikasi ini tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mencoba kualitas perekaman dengan mencoba versi trialnya lebih dulu.

  1. FilMic Pro

Aplikasi perekam video FilMic Pro direkomendasikan bagi para profesional yang memiliki budget lebih. Aplikasi perekam ini memiliki berbagai fitur, setelan, serta fungsi control. Hasil recordingnya  bahkan terlihat seperti perekaman dengan kamera DSLR.

Aplikasi berbayar ini konon katanya gunakan oleh beberapa sutradara Hollywood yang dalam proses pembuatan filmnya menggunakan HP. Kerennya lagi FilMic Pro memiliki aksesoris pendukung seperti lensa tambahan.

  1. OBS Studio

OBS merupakan kependekan dari Open Broadcaster Software. Aplikasi perekam ini direkomendasikan untuk para konten creator yang hobi streaming. Lewat aplikasi ini Anda juga bisa menentukan dan memilih bagian layar mana yang akan direkam.

OBS Studio memiliki pengaturan mixer audi yang baik. Sehingga suara yang dihasilkan terbilang jernih terutama untuk Anda yang suka live streaming.

  1. YouCam Perfect

Rekomendasi aplikasi perekam video selanjutnya adalah YouCam. Banyak yang mengira aplikasi ini hanya untuk ber-swapoto. Namun nyatanya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam setiap moment yang Anda inginkan.

✅REKOMENDED:  Ini Dia Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik Pada WA

Beragam filter dan efek menarik yang bisa digunakan untuk mendukung hasil rekaman video Anda. Seperti efek beautify untuk editing bentuk wajah, penghalusan kulit, menghilangkan kerutan, dan sebagainya.

Anda juga bisa melakukan editing foto dan video dengan menambahkan text atau mengubah background. Bagaimana? Apa Anda penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini?

  1. Google Camera

Aplikasi perekam video Google Camera mungkin tidak banyak orang tahu. Namun aplikasi bebas gangguan iklan dan bebas watermark ini juga bisa membantu Anda menghasilkan konten video yang keren.

Anda perlu menyiapkan memori dengan kapasitas besar jika ingin merekam tanpa batasan durasi waktu. Konten video keren dengan kualitas HD bisa Anda dapatkan dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur keren dan banyak keunggulan. Ada fitur portrait untuk Anda yang suka menggunakan mode bokeh, fitur super res zoom untuk hasil video tajam ketika zoom ini, dan mode night sight untuk perekaman di malam hari.

  1. MSQRD

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah MSQRD. Aplikasi ini bertujuan untuk membuat video lucu untuk seru-seruan. Aplikasi karya facebook ini memiliki efek mengubah wajah menjadi animasi hewan.

Itulah sedikit penjabaran seputar rekomendasi aplikasi perekam video. Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri. Semangat berkarya dan mengekspresikan diri untuk menciptakan konten-konten video yang menarik, keren, dan bermanfaat

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!