Menyembunyikan status sedang mengetik pada wa

Ini Dia Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik Pada WA

Aplikasi WA pada dasarnya bisa menjadi salah satu aplikasi yang sangat pribadi karena banyak fitur yang mendukung untuk hal ini. Salah satunya ialah dengan menyembunyikan status sedang mengetik pada WA agar tidak terlihat oleh orang lain saat chatting.

Pada saat sedang berbalas pesan maka pada saat mengetik pesan akan muncul status tepat di bawah nama atau nomor dari kontak tersebut. Dalam situasi tertentu Anda bisa saja tidak ingin hal tersebut terlihat oleh kontak yang sedang berbalas pesan dengan Anda.

Salah satu contohnya pada saat Anda tidak ingin segera membalas pesan karena sibuk atau alasan lainnya maka status tersebut bisa disembunyikan. Hal ini juga bisa digunakan untuk situasi lain salah satunya jika Anda ingin menyelidiki seseorang.

Anda bisa tetap mengirimkan pesan namun tidak terlihat sedang mengetik sehingga pesan bisa muncul tiba-tiba. Hal ini bisa memperlihatkan respon yang cukup berbeda dari lawan bicara Anda sehingga Anda bisa mencapai tujuan yang dimaksud.

Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik Pada WA

Apapun alasan dan situasinya status sedang mengetik pada aplikasi WA bisa disembunyikan hanya karena alasan privasi saja. Hal ini sangat diperlukan agar tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut jika diperlukan saja.

✅REKOMENDED:  Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Sekaligus Menjalankan Aplikasi Lain

Untuk menyembunyikan status ini maka Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini dan mempelajarinya sebaik mungkin.

Gunakan Mode Pesawat

Cara yang pertama untuk ialah dengan menggunakan mode pesawat atau airplane mode. Mode pesawat pada umumnya akan mematikan seluruh internet dan jaringan pada ponsel.

Status sedang mengetik hanya akan muncul pada saat internet atau jaringan sedang stabil. Jika mode pesawat dinyalakan maka otomatis jaringan tidak akan muncul dan status sedang mengetik juga tidak akan terlihat.

Anda bisa mengaktifkan mode pesawat kemudian masuk ke kolom pesan WA kemudian ketik pesan yang ingin dikirim. Setelah itu Anda bisa mematikan mode pesawat dan kemudian mengirim pesan tadi.

Status sedang mengetik otomatis tidak terlihat sehingga kontak yang Anda maksud tidak mengetahui apakah Anda akan membalas pesan atau tidak. Untuk menyembunyikan status sedang mengetik pada WA maka Anda cukup menggunakan mode pesawat yang sangat sederhana.

Tulis di Kolom Chat Berbeda

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan menulis di kolom chat yang berbeda sehingga status sedang mengetik tidak akan terlihat. Kontak yang akan dikirimi pesan tidak akan mengetahui pada saat Anda sedang mengetik pesan.

Menyembunyikan status sedang mengetik pada WA bisa hanya dengan mengetik pesan lalu mengcopy dan paste di kolom chat yang diinginkan. Cara ini cukup sederhana dan cepat untuk bisa dilakukan tanpa memperlihatkan status sedang mengetik.

✅REKOMENDED:  Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo dengan Sistem dan Third Party App

Akan tetapi, untuk cara ini Anda perlu berhati-hati karena bisa jadi pesan yang Anda ketik tiba-tiba terkirim ke kontak lain. Terlebih jika Anda mengetik pada kolom chat di nomor kontak orang lain maka Anda harus sangat berhati-hati.

Jika kurang teliti maka justru pesan tersebut malah terkirim ke kontak tempat Anda mengetik bukan disalin dan dikirimkan ke kontak yang diinginkan sebelumnya. Anda harus berhati-hati terutama jika isinya cukup rahasia.

Ubah Pengaturan Laporan Dibaca untuk Menyembunyikan Status Sedang Mengetik Pada WA

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan status sedang mengetik ialah dengan mengubah pengaturan laporan dibaca. Laporan dibaca pada WA biasanya akan ditunjukkan dengan centang biru yang akan terlihat oleh penerima pesan.

Jika masih aktif maka otomatis status sedang mengetik juga akan terlihat. Untuk menyembunyikannya tentu Anda harus menonaktifkan pengaturan laporan dibaca. Caranya dengan menggunakan menu privasi atau privacy.

Untuk menyembunyikannya Anda bisa memilih menu messaging atau pesan kemudian hapus ceklis pada laporan dibaca. Cukup tekan kotak yang berada di samping kanan hingga ceklis tidak muncul yang berarti laporan dibaca sudah nonaktif.

Jika sudah maka otomatis status sedang mengetik tidak akan terlihat pada saat Anda akan mengirim pesan. Hal ini termasuk salah satu cara yang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh setiap pemilik aplikasi WA.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Edit Video PC yang Bisa Digunakan Secara Gratis

Matikan Data Selular

Sama seperti penggunaan mode pesawat mematikan data seluler juga bisa dilakukan untuk menyembunyikan status sedang mengetik pada WA. Dengan mematikan data seluler otomatis jaringan internet tidak akan masuk pada ponsel.

Anda bisa menonaktifkan data seluler terlebih dahulu kemudian mulai mengetik pesan hingga selesai. Barulah setelah itu Anda bisa mengaktifkannya kembali untuk mengirim pesan yang sudah diketik sebelumnya.

Hal ini sama persis dengan penggunaan mode pesawat namun durasi saat mengaktifkannya kembali lebih cepat jika menggunakan data seluler. Pada saat mengaktifkan mode pesawat maka durasi yang dibutuhkan sedikit lebih lama jika dibandingkan saat mengaktifkan kembali data seluler.

Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk menyembunyikan tulisan mengetik yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Namun hal ini tidak boleh dilakukan terlalu sering agar tidak merusak jaringan pada ponsel.

Beberapa cara diatas secara umum sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan cara yang terlalu panjang dan rumit. Pengaturan yang ada pada WhatsApp dan ponsel Anda bisa diandalkan tanpa membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Menyembunyikan status sedang mengetik pada WA pada dasarnya sah-sah saja untuk dilakukan namun tetap harus lebih bijak dalam penggunaannya. Gunakan sesuai kebutuhan dan jangan sampai merugikan banyak orang hanya untuk kepentingan pribadi.

 

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!