Review Lengkap Laptop Terbaru Lenovo Yoga 9i Yang Makin Canggih

Sebagian besar pembaruan yang dilakukan Lenovo Yoga 9i pada convertible 2-in-1 andalannya ada di dalam. Mulai dari prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan grafis Iris Xe terintegrasi hingga dukungan untuk Thunderbolt 4.

Selain upgrade dan sudut yang sedikit membulat, Lenovo Yoga 9i tetap sejalan dengan Yoga C940 sebelumnya. Ini belum tentu merupakan hal yang buruk untuk spesifikasi laptop terbaru yang canggih.

Seperti Yoga C940, Yoga 9i memiliki sasis logam yang tipis dan tahan lama, pengalaman mengetik yang memuaskan, dan masa pakai baterai sepanjang hari. Kelemahan terbesar dari laptop ini antara lain adalah juga terkait rasio aspek layar.

Pada 16:9 untuk Lenovo Yoga 9i ini, lebih lebar dari ruang atas dan bawah yang disediakan oleh layar 16:10. Lebih banyak ruang vertikal berarti lebih sedikit dokumen bergulir dan halaman web yang panjang, dan lebih banyak ruang untuk pekerjaan umum.

Spesifikasi Laptop Terbaru Lenovo Yoga 9i

Seri Yoga 9i 14-inci Lenovo mulai dari Rp. 15.000.000 untuk konfigurasi dengan CPU Intel Core i5 generasi ke-11, RAM 8GB, SSD 256GB, dan layar sentuh full HD (1920×1080). Sistem pengujian yang memiliki peningkatan CPU, RAM, dan SSD.

Tautan di atas akan mengirim Anda ke model yang mirip dengan konfigurasi pengujian tersebut. Satu-satunya yang menjadi perbedaan bahwa memiliki SSD 1TB. Lenovo menawarkan Windows 11 Home dan Pro, dan sistem menampilkan yang pertama.

✅REKOMENDED:  Tampilan Segar Dari ASUS ZenBook Flip S

Ada juga opsi peningkatan tampilan Lenovo Yoga 9i, yang menukar panel Full HD dasar pada kecerahan 400 nits untuk panel 4K yang diberi peringkat 500 nits. Satu-satunya peningkatan lain yang tidak termasuk dalam sistem pengujian adalah SSD 1TB.

Suara Besar, Layar Besar

Lenovo menawarkan Yoga 9i dalam dua pilihan warna, salah satunya hadir dengan casing kulit. Jika Anda memilih model Shadow Black, Anda akan mendapatkan case kulit yang mewah. Terdapat pula opsi mika, yang merupakan nama Lenovo untuk perak.

Sebuah fitur yang bekerja sama baiknya dalam mode laptop dan tablet adalah apa yang Lenovo sebut sebagai soundbar berputar speaker dipasang dengan cerdik pada engsel sistem 360 derajat, terlepas dari mode.

Sehingga mode demo Lenovo Yoga 9i dapat diproyeksikan dan terdengar pada Anda. Dengan kisi-kisi speaker di bagian depan dan belakang soundbar, suara selalu mencapai telinga Anda dengan kualitas terbaiknya.

Keyboard Tajam, Pena Tipis

Keyboard Yoga 9i lapang dan nyaman, tetapi tidak memiliki kemewahan keyboard ThinkPad. Tombol-tombolnya datar dan dangkal dalam tindakan, memberikan respons yang lebih cepat daripada ThinkPad.

Dengan tombol yang dipersingkat yaitu tombol panah atas serta juga bawah. Segala sesuatu yang lain tentang tata letak terasa alami. Yoga 9i menyertakan stylus tersembunyi di sudut kanan atas laptop di tepi belakangnya.

✅REKOMENDED:  Perkembangan Komputer Dilihat Dari Sejarahnya

Stylus Lenovo Yoga 9i mengisi ke portnya dan memiliki ujung elastomer karet yang menciptakan lebih sedikit gesekan pada layar sentuh. Stylus yang tipis sehingga memungkinkan untuk memberikan pengalaman menulis dan menggambar yang alami.

Performa Lenovo Yoga 9i

Yoga 9i memiliki fitur Core i7-1195G7, RAM 16GB, grafis Intel Iris Xe terintegrasi, dan SSD 512GB. Meskipun saat ini tidak ada model dengan Core i7-1195G7, Anda akan melihat beberapa model dengan chip Core i7-1185G7.

Keduanya berupa CPU quad-core prosesor Tiger Lake ke-11 Intel yang hampir identik. Dimana HP mendapatkan dua entri HP Spectre berbasis Intel serta yang lainnya yaitu HP Envy berbasis AMD.

Laptop Lenovo Yoga 9i ini juga menyertakan XPS 13 2-in-1 premium Dell dan Dell Inspiron 14 7000 2-in-1 kelas menengah. Yang pertama ditenagai oleh Core i7-1165G7, sedangkan yang kedua ditenagai oleh Ryzen 7 5700U.

Di bagian atas daftar adalah convertible berorientasi bisnis dari Lenovo dalam bentuk ThinkBook 14s Yoga berbasis Core i7-1165G7. Setiap laptop memiliki grafis terintegrasi, dengan kinerja pada tugas komputasi sehari-hari, termasuk tugas produktivitas kantor.

Kesimpulan

Lenovo Yoga 9i memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Ini benar-benar memenuhi tagihan premiumnya dengan casing logam yang bagus dan kokoh. Tampilannya cerah dan bersemangat. Bilah speaker yang inovatif menghadirkan suara yang mengesankan.

✅REKOMENDED:  Rekomendasi 8 Aplikasi Desain Grafis untuk Mobile

Keyboardnya luas dan nyaman juga dengan baterai awet sampai malam. Sebagai laptop murni, itu bagus. Namun terlepas dari semua pesonanya, disarankan menunggu beberapa bulan sampai Lenovo Yoga 9i yang diperbarui tiba.

Lengkap dengan memperkenalkan layar 16:10 yang lebih tinggi jika Anda berencana untuk menggunakan laptop dalam bentuk layar sentuh yang dapat dikonversi. Layar lebar model 16:9 sempit dan canggung dalam mode tablet.

Layar yang lebih tinggi memungkinkan Anda melihat lebih banyak dengan lebih sedikit menggulir di layar. Menyediakan lebih banyak ruang untuk membuka jendela saat melakukan banyak tugas.

Seharusnya juga terasa lebih alami saat Anda memutar layar sepenuhnya ke mode tablet pada laptop Lenovo Yoga 9i ini. Sehingga akan lebih nyaman digunakan sehari-hari dalam jangka waktu yang lama.

Tetapi tentunya kembali pada kebutuhan masing-masing, untuk bisa mendapatkan versi yang sekarang sudah ada atau menunggu yang selanjutnya. Dengan desain dan perencanaan yang matang, laptop ini mendukung kinerja dan aktivitas harian Anda.

Agar kemudian juga dapat memaksimalkan fungsi dan manfaat dari beragam spesifikasi yang telah ditambahkan. Untuk itu Anda bisa menggunakannya dengan lebih aman dan nyaman serta sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Sekian ulasan mengenai review lengkap laptop terbaru Lenovo Yoga 9i yang makin canggih dan mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan tambahan informasi yang menarik.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!