Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Programmer yang Bisa Anda Coba

Seperti yang kita tahu, ada banyak merek laptop terbaik untuk programmer yang bisa andalan untuk bekerja secara lebih efektif. Biasanya para perusahaan mengandalkan Apple atau MacBook sebagai perangkat lunak yang digunakan para karyawannya.

Dan, dengan terungkapnya jajaran laptop MacBook Pro baru Apple, siapa pun yang mencari pembangkit tenaga pemrograman portabel dapat menganggap diri mereka sangat ditampilkan. Chip M1 Pro yang ada di dalamnya mungkin memainkan peran kedua setelah M1 Max, tetapi dalam hal kinerja, itu ada di atas sana dengan laptop terbaik yang tersedia.

Biasanya MacBook Pro 14 yang mendominasi, dengan prosesor 10-core-nya menghancurkan skor laptop Intel dan AMD kelas atas. Konfigurasi juga memungkinkan hingga 64GB RAM, 8TB penyimpanan SSD secepat kilat, 16-core Neural Engine, dan 32-core GPU.

Laptop Terbaik Untuk Progammer

Jika kebutuhan pemrograman Anda memerlukan kinerja yang serius, ada beberapa laptop terbaik untuk programmer selain MacBook Pro 14 yang bisa Anda miliki. Yang paling menonjol dari laptop ini adalah masa pakai baterai 14 jam.

Tidak hanya itu layar 14 inci yang memukau, keyboard yang fantastis, dan pilihan port yang ditingkatkan yang mencakup port HDMI lengkap dan pembaca kartu SDXC. Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop lainnya yang bisa Anda jadikan referensi.

✅REKOMENDED:  7 Tips Merawat Laptop Gaming agar Tetap Awet

Laptop Terbaik Untuk Progammer dari Dell XPS 15 OLED (2021)

Dell XPS 13 saat ini menduduki puncak daftar kami sebagai salah satu laptop terbaik yang tersedia. Keberhasilan yang luar biasa dari pembangkit tenaga listrik 13-inci telah menjadi sesuatu untuk dilihat, tetapi keluarga XPS lainnya tidak terlalu jauh di belakang.

Laptop terbaik untuk programmer XPS 15 OLED adalah salah satu dari anggota keluarga itu, dan ini adalah mesin luar biasa lainnya. Ditumpuk dengan komponen yang kuat, XPS 15 OLED adalah semua gas dan tidak ada rem untuk menangani hampir semua tugas yang berhubungan dengan komputer.

Konfigurasi memungkinkan XPS 15 OLED dilengkapi dengan CPU Intel Core i9-11900H Generasi ke- 11 8-core dan GPU Nvidia GeForce RTX 3050 Ti. Pasangkan ini dengan RAM hingga 64GB dan SSD 2TB dan Anda memiliki mesin yang dapat memenuhi seluruh spektrum kebutuhan pemrograman.

Semuanya, mulai dari pembelajaran mesin hingga pengembangan game dapat diterapkan dengan laptop secanggih ini, tetapi itu akan membuat Anda mengeluarkan banyak uang. Anda dapat memangkas harga XPS 15 OLED dengan memilih panel FHD+ daripada opsi OLED atau UHD+.

Ini juga dapat meningkatkan masa pakai baterai laptop karena model ulasan kami, yang dilengkapi dengan panel OLED 3,5K, hanya dapat digunakan selama 6 jam dan 58 menit selama pengujian.

✅REKOMENDED:  Cara Merawat Baterai Laptop agar Tahan Lama

HP Spectre x360 14

Laptop terbaik untuk programmer selanjutnya tidak hanya sekadar wajah cantik saja. Di bawah kap, Spectre x360 14 menggunakan CPU Intel Tiger Lake Generasi ke-11 dengan grafis Iris Xe terintegrasi.

Kekuatan semacam ini, terutama ketika dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD 1TB, menjadikan Spectre sebagai rekomendasi yang mudah untuk programmer.

Jika Anda menikmati bekerja jauh dari meja, ada lebih banyak kabar baik, karena Spectre x360 14 mengesankan kami dengan masa pakai baterai lebih dari 12 jam dalam pengujian. Desain 2-in-1 Spectre bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mengembangkan aplikasi dengan mempertimbangkan perangkat seluler.

Dengan lipatan cepat, panel 13,5 inci yang jelas dan tajam menjadi tablet layar sentuh yang mengesankan. Ini bagus untuk memamerkan prototipe dengan cepat atau merasakan bagaimana proyek Anda bekerja secara real-time. Laptop HP juga mengesankan dengan keyboard yang nyaman dan touchpad berukuran besar.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9)

Lenovo ThinkPad X1 Carbon telah menjadi laptop terbaik untuk programmer selama beberapa waktu. Peringkatnya msauk dalam bintang 5 yang langka pada peluncuran aslinya pada tahun 2018. Ini adalah laptop bisnis terbaik di pasar, dan Lenovo telah berhasil mempertahankan standar itu dengan setiap iterasi baru.

Sekarang di Generasi ke-9, Lenovo ThinkPad X1 Carbon mencapai puncak bintang 5 itu lagi berkat beberapa peningkatan pada prosesor, tampilan, dan masa pakai baterai. ThinkPad X1 Carbon menyimpan semua hal yang membuat ThinkPad asli begitu hebat dan menyempurnakannya hingga mendekati kesempurnaan.

✅REKOMENDED:  Laptop Cepat Panas? Inilah Cara Mudah Mengatasinya

Keyboard terbaik di kelasnya, sasis ringan yang tahan lama, pasokan port yang melimpah, dan estetika yang luar biasa, semuanya muncul kembali. Yang baru dalam revisi ini adalah CPU Intel Core Generasi ke-11 yang tangguh dengan grafis Iris Xe, layar 14 inci 16:10 yang baru, dan masa pakai baterai yang ditingkatkan yang melampaui batas 15 jam.

Konfigurasi juga memungkinkan hingga 32GB RAM dan 1TB penyimpanan SSD, dan apa hasilnya adalah ThinkPad X1 Carbon terbaik hingga saat ini. Terlebih lagi, Anda mendapatkan mesin yang sangat kompeten untuk digunakan oleh programmer dari semua cabang.

Baterainya yang mengesankan dapat membuat Anda terus bekerja, dan Anda akan dapat membuat kode dengan nyaman selama berjam-jam berkat salah satu keyboard laptop terbaik yang tersedia.

Jadi, mau pilih yang mana? Anda bisa menyesuaikan dengan jenis pekerjaan saat ini dan memutuskan hendak memilih yang mana. Selain itu, Anda juga bisa melihat spesifikasinya terlebih dulu sehingga kuat untuk Anda buat kerja berlama-lama.

Itulah beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk programmer yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli laptop khusus programmer dengan kualitas yang memumpuni. Dengan demikian Anda bisa membelinya secara lebih bijak sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Semoga membantu!

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!