Cara membedakan airpods

Praktis, Berikut 5 Cara Membedakan AirPods Asli Dan Palsu

Apple AirPods adalah salah satu aksesoris Apple terlaris di pasar dengan kualitas suaranya bagus dan tambahan fitur yang tidak dimiliki perangkat audio lain. Sehingga penting untuk mengetahui dengan pasti cara membedakan airpods asli dan palsu ini.

Meski begitu, saat membelinya, Anda juga harus berhati-hati. Pasalnya, di pasaran banyak bermunculan produk palsu atau yang biasa dikenal dengan Airpods Super Clone.

Apa itu AirPods palsu atau AirPods Super Clone?

AirPods palsu atau AirPods Super Clone adalah headphone nirkabel yang sangat mirip dengan AirPods. Karena sangat mirip, AirPods palsu atau AirPods super palsu sering kali kurang berkualitas dibandingkan dengan AirPods asli Apple.

Baik dari segi kualitas produk atau teknologi pendukung yang tersedia. Bahkan ada AirPods palsu yang sangat buruk atau bahkan hanya mencuri nama AirPods. Oleh karena itu perlu lebih teliti serta ingat cara membedakannya berikut ini.

5 Cara Membedakan AirPods Asli Dan Palsu Paling Praktis

Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui apakah Apple AirPods asli dan palsu yang dapat Anda lakukan di bawah ini sebelum membeli. Sehingga Anda bisa terhindar dari membeli barang yang palsu.

✅REKOMENDED:  Inilah Beragam Cara Menghapus Akun Google Mail di Android Terbaru

Periksa Kemasan

Cara mudah pertama untuk mengecek keaslian AirPads Anda adalah dengan memperhatikan kemasannya. Ideal untuk barang asli yang  terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Warna utamanya putih dengan logo Apple yang ikonik. Cara membedakan airpods asli dan palsu juga dapat dilihat pada kemasannya. Dimana pada airpods palsu warnanya sering pudar, tidak bening dan mudah sobek.

Berbeda dengan kemasan aslinya karena cukup kokoh dan ada stiker Apple di kemasannya. Produk AirPods memiliki detail yang sangat presisi dan beberapa di antaranya tidak dapat disalin oleh AirPods palsu atau AirPods super palsu.

Seringkali yang paling mudah adalah melihat kualitas kemasan atau box yang digunakan. Kemudian Anda juga dapat memperhatikan detail pada setiap tepi AirPods serta tingkat kecerahan warna.

Harap dicatat bahwa AirPods hanya dijual oleh Apple dalam warna putih. Cara membedakan yang paling mudah ialah dengan melihat detailnya yang sejauh ini belum bisa ditiru oleh produk AirPods.

Periksa Nomor Seri Apple AirPods

Setelah memeriksa kondisi kemasan, pastikan nomor seri sudah benar. Anda dapat menemukan nomor seri Apple AirPads di bagian bawah casing pengisi daya serta di bagian bawah earcup kanan.

Kemudian periksa hitungannya di situs web resmi Apple di sini. Jika serial number benar atau asli, status garansi juga akan muncul di website resminya.

Namun, jika tidak muncul dan Anda sudah memeriksanya berkali-kali, Anda masih bisa memastikan dengan cara membedakan airpods asli dan palsu. Dan sebaiknya dihindari karena akan menyebabkan lebih banyak hal negatif daripada positifnya.

✅REKOMENDED:  Cara Membedakan Flashdisk Asli Dan Palsu

Suara Dan Kondisi Kerja Fitur

Terkadang produk AirPods palsu dikatakan berfungsi pada model iPhone yang berbeda. Untungnya, iPhone sendiri memiliki fitur untuk membedakan yang asli dari yang palsu.

Ini karena AirPods memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia di perangkat merek lain. Misalnya, fitur Temukan AirPods Saya, fitur untuk mengubah nama perangkat di pengaturan, atau mode koneksi AirPods di layar beranda.

Termasuk pula Live Listen, Audio Sharing dan yang lainnya. Pastikan kualitas suara yang dihasilkan pun tidak buruk melalui cara membedakan airpods asli dan palsu. Dimana jika fitur tersebut tidak berjalan, bisa jadi AirPodsnya palsu.

Pastikan semua fitur ini berfungsi seperti yang dijelaskan Apple. Dari fitur find my AirPods, ganti nama AirPods di pengaturan, sambungkan mode AirPods di layar beranda, bagikan audio, dengarkan langsung, dan banyak lagi.

Jika ada fitur yang tidak berfungsi atau Anda tidak dapat menemukannya, itu bisa menunjukkan bahwa AirPods  palsu. Namun selain itu, ada informasi bahwa kini AirPods palsu dengan kualitas terbaik atau disebut dengan AirPods super palsu.

Dimana melalui cara membedakan airpods asli dan palsu yang dapat menampilkan banyak fitur khusus yang berbeda. Seperti menampilkan mode koneksi di layar beranda, Find My AirPods atau bahkan Hey Siri yang terkenal dengan kecanggihannya.

✅REKOMENDED:  Inilah 5 Keuntungan yang Dirasakan Pengguna Ketika Memakai Teknologi Lms Berbasis Cloud

Perhatikan Kondisi Fisik Barang Dengan Cermat

Selanjutnya dengan memperhatikan kondisi fisik barang untuk cek keaslian produknya. Dimana pada yang asli terdapat sebuah lubang speaker berbentuk oval di bagian bawahnya dan tidak melingkar.

Anda harus jeli membedakan AirPods asli maupun yang palsu. Hal yang sama berlaku untuk sampel pada output audio headphone. Sedangkan untuk aslinya memiliki model yang rapi dan nyaman.

Cara membedakan airpods asli dan palsu, untuk produk palsu bentuk pola lubang seringkali tidak beraturan. Kemudian Apple AirPods asli memiliki berat sekitar 4 gram, dan dengan tas jinjing yang disertakan, beratnya  38 gram.

Jangan Terpengaruh Harga Apple AirPods Murah

Terakhir adalah mengenai masalah harganya. Seseorang akan lebih tertarik bila mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Namun, hal itu perlu tentunya juga perlu Anda waspadai.

Hal ini juga karena harga yang terlalu murah bisa menjadi indikasi mengarah pada produk palsu. Anda perlu mengecek harga serta membandingkan terlebih dahulu di toko resminya. Apalagi jika Anda membelinya secara online dari pasar yang ada.

Harga tidak pernah menipu. Jangan pernah tergiur dengan produk AirPods murah yang dijual online. Apalagi jika harganya  jauh dari harga di situs Apple. Perhatikan bahwa Apple saat ini  hanya menjual 3 jenis produk AirPods.

Sekian ulasan mengenai 5 cara membedakan airpods asli dan palsu yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan referensi dan informasi menarik yang bermanfaat.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!