Aplikasi smadav

Manfaat Aplikasi Smadav untuk Komputer

Antivirus merupakan media yang wajib untuk ada di komputer guna melindungi data anda dari serangan virus. Antivirus salah satunya Aplikasi smadav adalah program komputer yang dipakai untuk mencegah, mendeteksi dan menghapus perangkat yang dapat menyebabkan kerusakan. Antivirus dapat juga disebut sebagai perangkat lunak perlindungan virus.

Dengan adanya program ini dapat menentukan apakah dalam komputer anda telah terdeteksi adanya infkesi virus atau tidak. Pada umumnya perangkat lunak yang seperti ini beroperasi di bagiab belakang dan melakukan analisis atau pemindaian terhadap semua berkas yang telah di akses. Untuk saat ini, antivirus-antivirus yang baru tidak hanya berfungsi untuk mendeteksi virus. Program antivirus yang mampu mendeteksi perangkat pengintai dan perangkat yang dapat menyebabkan kerusakan bagi komputer.

Smadav adalah bagian dari perangkat lunak komputer yang berguna sebagai antivirus untuk melindungi komputer dari serangan virus yang dapat memperlambat sistem komputer atau bahkan dapat merusaknya. Adanya Smadav sebagai antivirus akan memberikan keamanan terhadap komputer anda.

Smadav memiliki berbagai macam fitur dengan masing-masing fungsi yang berbeda. Salah satunya adalah smad-lock yang berfungsi untuk memberikan keamanan pada file di dalam penyimpanan data dari serangan virus. Selain itu, SmaRTP berfungsi mencegah kedatangan virus dari alat penyimpanan data. Untuk memahami bagaimana kedudukan Aplikasi smadav untuk komputer adalah sebagai berikut:

Daftar Isi

Manfaat Aplikasi Smadav

Pelindung tambahan

Ada banyak kegunaan dari aplikasi smadav ini yaitu salah satunya adalah sebagai pelindung tambahan untuk laptop anda. Smadav merupakan aplikasi antivirus yang di ciptakan untuk melindungi. Mampu mendeteksi dan membersihkan virus pada komputer anda sehingga keamanan komputer akan semakin meningkat.

Adapun lashdisk menjadi media yang sangat mudah untuk terkena virus dan akan sangat berbahaya ketika terhubung dengan komputer tanpa keamanan. Smadav mempunyai teknologi untuk mencegah penyebaran virus melaui flashdisk. Walau menjadi pelindung dalam komputer, aplikasi smadav akan menambah berat untuk kemampuan kerja komputer ketika menggunakannya.

Cleaner dan Tools Smadav

Kemampuan smadav untuk membersihkan virus dari komputer anda secara otomatis atau secara manual dengan menggunakan tools yang ada dalam aplikasi smadav.  Dengan smadav anda dapat memperbaiki beberapa file yang hilang  akibat virus menjadi kembali lagi. Perlu diketahui bahwa tidak semua tipe virus yang menyerang komputer mampu untuk dibersihkan oleh smadav. Saat ini smadav belum mampu untuk membersihkan virus dengan tipe rootkit atau program.

Aplikasi Smadav Update yang tidak terlalu sering

Kebanyakan apliaksi lain yang setiap kali mengalami perubahan akan meminta untuk memperbaharui dan tentunya ini terkadang membuat orang merasa kesal. Lain halnya dengan smadav, anda tidak perlu mengupdatenya berulang kali tidak seperti dengan antivirus lain yang membutuhkan hal itu. Aplikasi Smadav biasanya meminta untuk untuk update sebulan sekali dan tidak bergantung pada database virus.

✅REKOMENDED:  Inilah 5 Aplikasi Edit Feed Instagram Terkeren yang Patut Dicoba

Tidak Sembarangan Menghapus Aplikasi

Seringkali kita temui beberapa aplikasi antivirus yang ketika mengaktifkan deteksi virusnya akan menghapus semua data. Lain halnya dengan aplikasi smadav yang tidak secara langsung menghapus file yang dianggap virus tetapi diamankan terlebih dahulu sehingga pengguna dapat melakukan restore file saat itu juga ketika dibutuhkan.

Membetulkan Registry

Virus yang dari awal telah ada dalam laptop cukup meresahkan dan sangat sulit untuk dihilangkan. Walaupun pada awalnya virus tersebut telah berhasil di hilangkan dengan menggunakan antivirus tetapi data yang telah pernah terkena oleh virus akan meninggalkan efeknya dan menyebabkan komputer beroperasi dengan lambat.

Aplikasi Smadav memiliki fitur yang dapat menghapus dan memperbaiki beberapa data yang terjangkit oleh virus sehingga mampu mengembalikan komputer menjadi normal. Fitur yang telah disediakan oleh smadav ini sangat membantu dan memberikan kenyamanan untuk menggunakan kembali komputer anda.

Pemindai yang Cepat

Smadav dikatakan sebagai aplikasi antivirus dengan teknologi pemindai tercepat didunia. Metode heuristik yang digunakan dalam memindai virus berbahaya dan belum mempunyai database hingga jenis file mencurigakan yang di anggap sebagai virus baru tidak akan dapat menyebar secara langsung dan juga membuat komputer aman.

Mempunyai Folder Null

Kemampuan lain dari smadav adalah mampu membuat folder dengan sendirinya yang aman terhadap berbagai jenis serangan virus dengan nama folder null. Termasuk saat anda menyimpan virus dalam folder null hingga antivirus utamapun tidaka akan dapat melacaknya.

✅REKOMENDED:  Intip Rekomendasi Aplikasi Chatting Luar Negeri Terbaik Untuk Menambah Teman Baru

Mampu bergabung dengan antivirus lain

Smadav sebagai salah satu aplikasi antivirus yang banyak digunakan saat ini terutamanya di Indonesia untuk melindungi komputer dari serangan virus , sebagai proteksi tambahah yang tidak mengganggu kerja antivirus utama sehingga dapat bekerja sama sesuai dengan fungsi masing-masing antivirusnya.

Pembahasan diatas merupakan poin-poin penting yang terdapat di aplikasi smadav sebagai antivirus yang banyak dipergunakan untuk keamanan komputer. Adapun hal lain yang perlu untuk diwaspadai. Yang mana smadav kurang mampu untuk mengenali virus yang berasal dari luar negeri hingga dapat segera menyerang perangkat file komputer.

Smadav tidak mempunyai kemampuan untuk menyimpan database sebab tidak memiliki folder eksternal seperti dengan antivirus utama. Menyebabkan smadav sangat lemah terhadap virus yang mempunyai kode. Selain dari masalah ini, smadav sering kali tidak merespon yang mengganggu pengguna saat melakukan pekerjaan di laptop.

Seperti yang telah diketahi bahwa smadav sebagai aplikasi antivirus lokal asli dari Indonesia yang diciptakan oleh Zainuddin Nafarin pada tahun 2006 yang berstatus seorang siswa SMA.

Adapun dengan keunggulan Aplikasi smadav yang telah diciptakannya adalah memberantas dan mengatasi virus. Smadav bukan antivirus utama melainkan sebagai pendamping atau sekedar penyempurna saja yang menyebabkannya dapat bergabung dengan semua jenis antivirus.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!