Xiaomi redmi 9

Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 adalah smartphone terbaru yang diciptakan oleh Xiaomi dengan harga terjangkau. Terbitnya redmi 9 sebagai smartphone terbaru dari xiaomi pun megalami perubahan yang menjadikan redmi 9 lebih unggul dibandingkan dengan redmi 8.

Yang mana ini merupakan seri redmi pertama dengan empat kamera belakang yang dapat digunakan untuk segala hal. Dilengkapi dengan lensa yang sudut lebar 13 MP, lensa yang sangat lebar dengan kekuatan 8 MP, dan ketajaman sensor 2 MP.

Hasil pengambilan gambar menggunakan sudut lensa, detail dekat, hingga gambar portrait dapat dilakukan menggunakan redmi 9. Terkhusus kamera depan redmi 9 memiliki 8 MP kamera selfi yang sekaligus mampu dipakai untuk kunci menggunakan wajah selain pola, sandi dan sidik jari. Layar dengan ukuran 6,53 dan resolusi mencapai 2340×1080, lebih baik daripada jenis xiaomi lainnya.

Desain lain dari redmi 9 ini adalah dengan adanya tenaga dari MediaTek Helio G80 yang membuatnya mempunyai ketahanan perangkat yang lebih unggul dari redmi 8 dan juga tersedinya baterai 5020mAh dan kecepatan charger mencapai 18W. selain itu, hadirnya  Xiaomo Redmi 9 dengan beragam warna yang anda sukai.

Daftar Isi

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Baterai 5020 mAh

Kapasitas baterai dari redmi 9 mencapai 5020 mAh yang cukup besar. Kehadiran redmi 9 sebagai wakil dari produk xiaomi menjadikannya sebagai merek yang paling ditunggu. Redmi 9 dapat digunakan hingga 185 jam dan ketika dipakai untuk memutar lagu atau menelpon selama 31 jam.

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar akan membutugkan pengecasan yang lama agar terisi sampai penuh. Namun anda tidak perlu resah sebab Xiamo Redmi 9 telah mempunyai kemampuan cas cepat dengan daya 18 W dan untuk mendapatkannya anda perlu membeli chargernya secara terpisah.

Cocok untuk Gaming

Untuk pecinta game namun ketahanan handphone tidak mendukung perangkat aplikasi maka perlu untuk memilih ponsel yang mempunyai kemampuan Chipset yang baik. Chipset merupakan sejenis hardware yang menjadi perangkat penting terhadap kualitas ponsel. Adapun jenis chipset yang digunaka oleh redmi 9 adalah  chipset helio G80 dengan keunggulan yang mumpuni.

Xiaomi Redmi 9 Layar Full HD+

Selain daya baterai yang tinggi dan juga cocok untuk digunakan bermain game sebab daya baterai yang tahan lama, redmi 9 juga cocok untuk dipakai saat anda ingin menonton video favorit dengan layar yang telah full HD+  besar 2340×1080 pixel.

Layar full HD+  yang ada pada redmi 9 menampakkan tampilan layar yang lebih jelas dan tajam, sehingga sangat nyaman digunakan. Selain itu memberikan kualtias yang cukup membuat anda betah untuk terus menonton secara terus menerus sebab layar HD+ yang sangat memuaskan anda.

✅REKOMENDED:  7 Handphone Vivo Dibawah 2 juta Terlaris Oktober 2021

Al Quad Camera

Dilihat dari tingkat ketajaman gambar yang dihasilkan keberadaan redmi 9 nampak standar saja. Dengan menghasilkan empat lensa dan ketajaman gambarnya 13MP, 8 MP, 5 MP dan 2 MP. Anda bisa mengambil gambar hingga  sudut mencapai 118 derajat dan kemampuan mengambil objek dengan jarak dekat.

Bukan hanya itu, anda dapat memotret dengan hanya mengerakkan telapak tangan kehadapan kamera sehingga tidak membutuhkan bantuan orang lain ketika hendak menganbil foto diri atau lainnya.

Dilengkapi  Slot Memori Eksternal Khusus

Umumnya, memori internal digunakan untuk penyimpanan aplikasi saja. Penyimpanan file-file besar seperti drama telah tersedia slot memori eksternal pada redmi 9. Baiknya pula, anda dapat memakai microSD tanpa perlu mengeluarkan kartu SIM yang kedua. Mampu menampung dua kartu SIM dan satu microSD sekaligus.

fungsi Sidik Jari dan Face Unlock

Kebanyakan handphone menggunakan pola atau pin untuk mengunci layar. Redmi 9 juga menyediakan fitur tersebut namun bukan itu saja melainkan fitur sidik jari dan face unlock atau mengunci dengan menggunakan wajah juga telah dapat digunakan di handphone redmi 9. Dengan adanya fitur ini, anda dapat memiliki kesempatan untuk menggunakan format kunci layar sesuai dengan yang dibutuhkan.

Adapun pemeriksaan sidik jari yang terdapat di Xiamo Redmi 9 ini sangatlah berkeja dengan baik. Hanya menyentuh sedikit saja pada bagian sensor sidiki jari yang berada dibagian belakang, layar sudah dapat terbuka dengan sendirinya.

✅REKOMENDED:  Inilah Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite yang Super Keren!

USB Tipe-C

Kehadiran Charger dengan Tipe-C mampu memberikan kecepatan menerima data yang lebih baik dan lebih cepat tanpa harus memastikan posisi kabel yang terbalik atau tidak.

Kekurangan Xiamo Redmi 9

Tidak didukung Mode Malam

Tidak adanya mode malam ketika ingin mengambil gambar pada malam hari menjadi salah satu kekurangan dari redmi 9 yang cukup disayangkan. Sebab redmi 9 hanya mampu menghasilkan gambar yang bagus apabila kualitas cahaya yang cukup mendukung. Untuk anda yang membutuhkan handphone yang dapat digunakan berfoto saat malam hari maka  bukan pilihan yang cocok.

Redmi 9 tidak memberikan fitur mode malam. Foto yang dipotret pada keadaan cahaya yang kurang tidak akan terlalu jelas dan terlihat sedikit buram akibat cahaya yang kurang mendukung.

Tidak terdapat NFC

Keberadaan NFC dalam handphone sangat memberikan manfaat dan membantu anda dalam kegiatan sehari-hari. Namun sayangnya tidak tersedia untuk merek handphone seperti redmi 9. Sebetulnya NFC untuk merek hanphone ini telah ada, akan tetapi bentuk handphone yang masuk ke Indonesia tidak terdapat fitur ini.

Kejadian seperti ini bukan hal yang pertama kalinya terjadi tetapi sebelum itu telah pernah ada yaitu Xiamo Redmi 9 yang terdapat NFC namun hanya dapat ditemukan dibeberapa wilayah saja.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!