Sony xperia pro 1

Ulasan Premium Sony Xperia Pro 1 Paling Baru

Dengan Xperia 1 III, Sony merilis smartphone yang mumpuni dengan desain unik, haptics, dan tombol kamera fisik – semua poin ini juga berlaku untuk kamera andalan pabrikan Jepang. Berikut merupakan ulasan premium sony xperia pro 1 paling baru.

Spesifikasi Sony Xperia Pro 1 Terbaru

Ulasan premium sony xperia pro 1 paling baru dibutuhkan untuk membantu para calon pembeli agar bisa menentukan pilihan dengan baik. Xperia Pro I kurang lebih seperti Xperia 1 III dengan sensor 1 inci  kamera saku Sony RX100 VII.

Namun, sistem kamera perangkat Snapdragon 888 telah disesuaikan hingga 12 juta piksel, untuk mengintegrasikan sensor gambar ke dalam casing kecil smartphone dengan lebih baik. Karena hanya sebagian dari IMX 383 yang digunakan, ukuran sensor Xperia Pro-I kira-kira 1/1,31 inci.

Dengan layar OLED 4K, RAM 12 GB, dan penyimpanan UFS 512 GB yang dapat diperluas, Pro-I 6,5 inci memiliki MSRP 1799 USD.

Sony Xperia Pro-I (Seri Xperia)

Prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G 8 x 1,8 – 2,8 GHz, Cortex-X1 / A78 / A55 (Kryo 680)

Adaptor grafis Qualcomm Adreno 660

Memori12288 MB

Layar 6,50 inci 21,02:9, 3840 x 1644 piksel 643 PPI, Layar sentuh kapasitif, OLED, glossy: ya, HDR, 120 Hz

✅REKOMENDED:  Ketahui Perbedaan Samsung A31 Dan A51 Dan Tips Memilihnya

Penyimpanan 512gb UFS 3.1 Flash, 512 GB, 458 GB gratis

Berat211 g ( = 7,44 oz / 0,47 pon), Power Supply: 77 g ( = 2,72 oz / 0,17 pon)

Harga1799 Euro

Beranda LinksSony

Bagian notebook Sony

Note : Produsen dapat menggunakan komponen dari vendor yang berbeda, termasuk papan display, pembaca, atau stik USB dengan spesifikasi serupa.

Casing – Xperia Pro-I tanpa Lubang Pelubang

Kasingnya, yang sebagian besar terdiri dari logam dan kaca, tahan air menurut IPX8, tahan debu menurut IP6X, dan terlihat sangat premium. Secara khusus, itu adalah bezel berlekuk yang membedakan Xperia Pro I dari para pesaingnya. Ulasan premium sony xperia pro 1 paling baru.

Meski smartphone Sony masuk dalam kategori premium, bezel di sekitar panel OLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass Victus terbilang cukup tebal. Dalam angka: Layar hanya menempati sekitar 82,5% dari bagian depan – nilai ini mengingatkan pada ponsel entry-level. Setidaknya rasio screen-to-body yang tidak efisien berarti tidak ada notch atau punch hole pada Xperia Pro-I.

Konektivitas – Ponsel Cerdas Sony dengan USB 3.1

Fitur dari smartphone andalannya termasuk jack headphone 3.5mm, layar selalu aktif dan USB OTG, yang memungkinkan periferal terhubung melalui port USB-C. Ulasan premium sony xperia pro 1 paling baru  menjelaskan tentang port USB-C mendukung output video melalui kabel USB-C-ke-HDMI hingga 4K60.

✅REKOMENDED:  Ini 5 Penyebab Hp Restart Sendiri Pada Smartphone, Anti Panik!

Untuk transfer data, antarmuka mendukung standar USB 3.2 (Gen. 2). Konten layar juga dapat dibagikan secara nirkabel melalui Miracast dan Google Cast.

Penyimpanan internal Pro-I dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Kami menggunakan kartu memori referensi Angelbird Pro V60 untuk melihat lebih dekat kecepatan slot kartu.

Meskipun mencapai hasil yang baik dalam benchmark CPDT, kecepatan transfer dalam uji salinan JPEG kami di bawah rata-rata pada 23 MB/s. Dengan tidak adanya alternatif dalam kategori premium, kami membandingkan pembaca kartu microSD Pro I dengan rekan smartphone kelas menengahnya.

Perangkat Lunak – Xperia Pro-I dengan Android 11

Ulasan premium sony xperia pro 1 paling baru juga akan membahas tentang perangkat lunak apa yang digunakan dalam ponsel Sony Experia ini. Pabrikan Jepang ini telah menginstal sistem operasi Android versi 11, dilengkapi dengan antarmuka pengguna Sony sendiri.

Menurut laporan, Sony ingin mendukung ponsel andalannya dengan dua peningkatan besar Android dan tiga tahun patch keamanan. Pada saat pengujian, patch keamanan tanggal kembali ke November 2021, membuatnya agak ketinggalan jaman.

Dalam sistem komunikasi, ponsel Sony telah mendukung penggunaan 5G dan  Bt di versi 5.2. Ada juga chip NFC untuk komunikasi jarak pendek, termasuk Google Pay. Selain itu, Xperia Pro I mendukung total 25 pita LTE, termasuk semua frekuensi LTE yang terkait dengan merek Jerman.

✅REKOMENDED:  Inilah 5 Cara Menggunakan Earphone Bluetooth yang Patut Dipahami

Untuk jaringan rumah Wi-Fi, smartphone Sony mendukung Wi-Fi 6 dan MIMO multi-pengguna, yang dikombinasikan dengan router referensi kami Asus ROG Rapture GT-AXE11000 menghasilkan kecepatan transfer puncak mendekati 1700 Mbps. Sementara kecepatan transfer sangat cepat saat mengirim, mereka cukup tidak konsisten.

Kualitas panggilan telepon pintar Sony dalam jaringan Vodafone tidak ada yang luar biasa. Demikian pula, kami tidak mengalami masalah selama panggilan video melalui Skype menggunakan kamera depan terintegrasi.

Suara terdengar jernih dan mitra percakapan kami memastikan suara kami ditangkap dengan cara yang sangat berbeda juga. Panggilan Wi-Fi dan VoLTE didukung.

Untuk kamera utama 12 MP, Xperia Pro-I menggunakan lensa kaca asferis dari Zeiss dan bukaan ganda dengan F/2.0 atau F/4.0. Hasil sehari-hari bisa lebih baik. Gambar-gambarnya agak kurang dalam hal jangkauan dinamis dan ketajaman.

Objek close-up khususnya sering mengalami kekurangan fokus otomatis – kami mengamati perilaku serupa pada ponsel Sony lainnya seperti Xperia 5 III. Akurasi warna tepat dan penyimpangan dibandingkan dengan warna referensi cukup rendah.

Dibandingkan dengan smartphone kelas atas lainnya, kemampuan cahaya rendah dari Pro-I juga kurang. Meskipun gambar yang diambil dalam gelap setidaknya menghasilkan gambar yang baik, noise gambar menjadi faktor utama di dekat objek dengan penerangan yang buruk dan kecerahan secara keseluruhan relatif rendah.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!