trik android keren
trik android keren

Review Spesifikasi HP Nokia Sebagai HP Legendaris

Nokia merupakan sebuah merek handphone yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun seiring berjalan nya waktu semakin banyak pesaing handphone Nokia bermunculan. Kini akan dibahas mengenai review spesifikasi HP Nokia sebagai HP legend yang kini hadir dengan unit barunya.

Nokia sendiri pada saat ini menghadirkan unit baru yang diberi nama Nokia XR20. Huruf R disematkan agar terdengar kasar dan menunjukkan adanya perubahan yang lumayan sulit. Nokia mengklaim bahwa unit ini merupakan ponsel paling berat yang bahkan melebihi berat Nokia 3310 sebagai pendahulunya.

Tampilan HP Nokia XR20

Dengan membahas mengenai review spesifikasi HP Nokia sebagai HP legend dengan unit baru yang diberi nama ponsel XR 20 secara sekilas terlihat sama dengan Nokia X 10 dan Nokia X 20, namun ini hanya dalam beberapa hal.

Bukan hasil akhir yang berbeda dari ponsel tersebut, Nokia justru membentuk suatu perlindungan yang sangat banyak agar ponsel ini bisa tahan saat terjatuh. Jika diperhatikan secara mendetail, hp Nokia XR 20 ini seperti memiliki body yang memiliki kombinasi karet dan juga logam yang terbuka.

Kombinasi yang diterapkan pada hp nokia ini menyebabkan badan hp menjadi jauh leih tebal namun tidak terlalu susah untuk merawatnya. Berat ponsel ini sekitar 248 gram, akan tetapi ponsel ini masih mudah untuk digenggam bila dibandingkan dengan perangkat lain yang lebih halus.

✅REKOMENDED:  Cara Mengaktifkan VPN di Laptop saat Harus WFH

Untuk perlindungannya, terdapat di sekitar tepi layar seperti kecenderungan perlindungan di kamera belakang. Penambahan pelindung ini hampir terjadi pada semua badan ponsel agar tidak tergores jika diletakkan pada permukaan yang kasar. Nokia XR 20 ini telah dilengkapi dengan perlindungan dari air dan juga debu IP68 dan juga perlindungan saat jatuh.

Untuk segi kualitas tombol, tentunya Nokia XR 20 ini lebih baik daripada X10 atau Nokia X 20. Pada Nokia XR 20 tombol dirasa lebih nyaman dengan penambahan tombol pada bagian atas yang disebut sebagai tombol darurat jika ditekan akan mengarahkan pada program yang bisa di dipilih pada pengaturan.

Contoh-contoh fungsi dari tombol darurat tersebut adalah untuk mengaktifkan Wifi, melakukan screenshot, menyalakan dan mematikan senter, atau membuka sebuah aplikasi. Semua bisa dilakukan menggunakan tombol tersebut sesuai dengan keinginan. Tombol ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan nomor darurat.

Hp Nokia XR 20 ini dilengkapi dengan Google asisten kunci, Sentuhan akhir yang bertekstur sangat indah dan juga dilengkapi dengan speaker stereo yang dibentuk seperti dalam sebuah bingkai.

Sebagai sebuah penegasan, spesifikasi yang dipamerkan tersebut adalah hal hal yang tidak dimiliki oleh model – model X lainnya dan juga memberikan posisi yang lebih tinggi dan menarik. Penambahan soket 3,5 mm menjadi layanan terbaik bagi pecinta musik.

✅REKOMENDED:  Cara Membersihkan Keyboard Laptop Paling Simpel dan Aman

Untuk keseluruhannya, kesan yang diberikan unit Nokia ini sangat bagus dengan kualitas yang bisa menyenangkan pemilik dan bahkan lebih menarik dari seri Nokia X lainnya.

Jenis Perangkat Dan Kinerja Nokia XR20

Untuk review spesifikasi HP Nokia sebagai HP legend khususnya pada bagian hardware yang digunakan seperti Qualcomm Snapdragon 480 dengan kecepatan 5G, jenis penyimpanan pada ponsel ini yaitu RAM 4 dan RAM 6G dengan pilihan  memori internal bawaan sesuai RAM seperti 64 gb dan 128 gb.

HP Nokia XR20 ini menggunakan microSD atau SIM ganda. Kapasitas baterai yang ditawarkan adalah 4630 mAh, dengan menggunakan kabel pengisi daya 18w, dengan nirkabel Qi15w.

Saat ini semuanya menjadi masuk akal karena dengan layar besar dilengkapi dengan perlindungan yang dikemas dalam desain yang kokoh. Pada bagian perangkat keras atau bagian inti ada banyak orang yang bertanya tanya bagaimanakah isi perangkat dari Nokia XR20 ini.

Inti dari handphone ini adalah penggunaan Qualcom Snapdragon 480 5G, seperti yang juga digunakan pada seri X sebelumnya. Sebelumnya, hardware ini merupakan sebuah langkah pertama di tangga Snapdragon yang menggunakan perangkat keras seri 600, surat, dan juga seri 800 yang paling atas.

Masalah utama yang timbul dari hp Nokia XR 20 ini adalah harganya yang terbilang cukup mahal padahal ada banyak perangkat lain yang menawarkan spesifikasi yang sama namun dapat dimiliki dengan harga yang relatif lebih rendah. Hal ini dapat menjadi sebuah masalah yang cukup serius bagi Nokia di masa depan.

✅REKOMENDED:  Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup Terjitu

Penting untuk diingat pada seri XR 20 ini adalah perangkat keras ini merupakan generasi yang terbaru sehingga, akan memberikan kinerja jauh lebih baik dibandingkan beberapa perangkat keras yang sudah lama seperti seri Snapdragon 600.

Daya tahan baterai yang ditawarkan oleh Nokia XR 20 ini adalah 4630mAh, dan diklaim dapat bertahan selama dua hari pemakaian.

Sistem kamera yang ditawarkan oleh Nokia XR20 ini adalah kamera ganda dengan resolusi kamera utama 48 MP, 0.8um, f/1.79, AF, untuk kamera ultra widenya dipasang dengan resolusi 13 MP, 1.12 um, f/2.4, FF.

Untuk kamera depan menggunakan kamera denga resolusi 8 MP, 1,12 um, f/2.0, FF yang masing-masing dilengkapi dengan dual LED flash untuk memperoleh hasil gambar yang lebih baik.

Nokia lebih mencampur kamera pada seri XR20 daripada seri X sebelumnya yang hanya menggunakan kamera quad. Meskipun ini baik karena adanya pelengkapan sensor kedalaman dan juga makro, namun terkadang para penggunanya tidak mengerti untuk memanfaatkan kamera tersebut.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!