Macbook bekas

Macbook Bekas Yang Masih Layak Pakai Di Tahun 2022

Berbagai jenis Macbook telah menjadi pilihan yang popular bagi beberapa orang. Mengingat kualitas dan kemampuan dari MacBook sendiri jadi tidak mengherankan mengapa banyak yang memilih untuk memiliki MacBook. Bahkan tak jarang pula yang mencari macbook bekas yang masih layak pakai di 2022.

MacBook hasil produksi dari apple ini tentu saja dapat diandalkan, apalagi laptop ini memiliki material dan model yang sangat mewah. Tampilan dari laptop ini tentu saja menggugah selera beberapa orang untuk membelinya.

 

Macbook Bekas Yang Masih Layak Untuk Digunakan Di Tahun 2022

Meskipun sangat menarik, namun kenyataannya untuk membeli produk macbook yang masih baru terbilang cukup mahal.. Oleh sebab itu, akhirnya banyak orang yang tertarik membeli MacBook bekas yang masih layak di 2022.

MacBook bekas yang dipatok dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga baru. Untuk pembeliannya sendiri, memerlukan pemeriksaan secara detail pada unit yang akan dibeli.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dan juga memerlukan pertimbangan yang matang sebelum mengambil keputusan dalam pembelian MacBook tersebut. Namun, akan berbeda jika menyesuaikan dengan kebutuhan dan biaya yang dimiliki calon pembeli.

Pada ulasan ini akan dibahas mengenai jenis MacBook yang masih bisa digunakan pada tahun 2022 saat ini.

Daftar Isi

Mac Air 13 inci Tahun 2017

MacBook ini dapat dikatakan sebagai MacBook bekas yang masih layak di 2022 karena merupakan keluaran seri terbaru yang baru dirilis pada tahun 2017 yang lalu. Processor yang dimiliki laptop ini yaitu intel core i5 dengan kecepatan 1,8 GHz.

Pada bagian RAM sendiri, laptop ini memiliki penyimpanan 8gb RAM dan juga dukungan grafik dari intel HD 6000 1538 MB yang dapat menampilkan layar yang apik.

MacBook Air 2017 cocok untuk menemani aktivitas sedang dan juga aktivitas ringan lainnya. Contohnya, seorang mahasiswa ataupun karyawan tentunya sering memakai laptop untuk hal hal ringan seperti mengetik. Tentu saja bisa menjadi pertimbangan jika hanya digunakan untuk pekerjaan – pekerjaan yang ringan.

Dengan harga 8 jutaan, unit bekas dari MacBook ini sudah bisa dibawa pulang.

MacBook Pro 13 Inch 2015

Laptop ini diluncurkan pada tahun 2015 silam dan saat ini bisa menjadi Macbook bekas yang masih layak di 2022, dengan kelengkapan yang diberikan pada perangkat ini yaitu intel core i5 dan memiliki kecepatan 2,7 GHz. Laptop ini memiliki ruang penyimpanan 8 GB dan grafik intel Iris 6100 1536 mb untuk grafik layarnya.

Sesuai namanya yang menyandang MacBook Pro, dan layar sebesar 13 inch tentu saja dapat menyesuaikan dengan fungsinya. Laptop ini apa digunakan untuk meakukan berbagai aktivitas berat seperti pemprograman, desain, mengedit, dan berbagai aktivitas berat lainnya.

✅REKOMENDED:  Auto Save, Cara Manual Cek Nomor All Operator untuk Mempersingkat Waktu

Dari spesifikasi MacBook tersebut, tentu saja ini masih layak untuk dibeli dan digunakan dalam melakukan aktivitas berat. Harga yang dipatok untuk unit bekas macbook ini adalah 9 jutaan.

MacBook Air Dengan Retina 13 Inci Tahun  2015

Model dari macbook ini terbilang tipis dan juga ringan yang menjadikan laptop ini cocok bagi pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi. Laptop ini juga menjadi salah satu Macbook bekas yang masih layak di 2022 sebagai pilihan.

Perincian fitur pada jenis perangkat laptop ini adalah penggunaan intel core i5 yang berkecepatan 1,6 GHz untuk grafiknya. Grafik MacBook air ini yaitu memiliki ukuran HD 6000 1536 Mb. Pada bagian penyimpanan RAM ada dua pilihan yaitu 4gb dan 8gb.

Laptop ini dapat dipakai untuk mengetik, mengedit design, melakukan presentasi, untuk multi media, dan berbagai aktivitas lainnya. Dengan merogoh kocek senilai 7 jutaan, macbook ini sudah bisa dibeli dalam kondisi bekas.

MacBook Air Dengan Retina 11 inci Tahun 2014

Macbook ini memiliki layar yang lebih kecil daripada produk MacBook air sebelumnya namun tetap meiliki desain yang tipis. Laptop yang telah memiliki processor  core i5 ini memiliki kecepatan 1,4 GHz bisa dikatakan sebagai Macbook bekas yang masih layak di 2022.

✅REKOMENDED:  Ketahui 5 Cara Memindahkan Data Fingerprint ke Komputer Untuk Rekap Absensi

Untuk RAM sendiri, Macbook ini telah memiliki 4g RAM dengan dukungan grafik yang lumayan yaitu menggunakan grafik intel HD 5000 1536 MB.

Dengan perincian ini dapat memberikan gambaran kecocokan penggunaan untuk aktivitas dengan mobilitas tinggi. Macbook Air ini dapat dibbaderol dengan harga 6 jutaan untuk kondisi bekas.

Mac Pro 13 inch Tahun 2013

Salah satu produk MacBook yang bisa dikatakan sebagai MacBook bekas yang masih layak di 2022 adalah Mac Pro dengan retina 13 inch ini yang rilis pada tahun 2013 silam.

Meskipun jaraknya sudah lama, akan tetapi laptop ini bisa dikatakan layak dilihat dari spesifikasinya. Desain dari laptop ini yaitu sangat tipis dan juga tentunya menggunakan material aluminium seperti MacBook pada umumnya. Dari jarak tahun rilisnya, dapat dikatakan bahwa perangkat ini masih futuristik dan layak dipakai beberapa tahun ke depan lagi.

Spesifikasi dari laptop ini yaitu menggunakan intel core i5 berkecepatan 2,4 Ghz. Untuk RAM sendiri, memiliki dua jenis ukuran RAM yaitu 4 GB dan 8 GB. Untuk grafiknya yaitu menggunakan intel Iris 1536 MB. Laptop ini dilengkapi dengan SSD dengan dua jenis penyimpanan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Untuk harga bekas dari Mac Pro 2013 dapat ditemukan dengan harga mulai dari 8 jutaan tetapi tetap bergantung pada ukuran penyimpananya.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!