iphone 7 di tahun 2022

Iphone 7 di Tahun 2022 Apakah Masih Worth It ?

Dewasa ini, Iphone tetaplah menjadi primadona dikalangan masyarakat menengah keatas, hampir setiap tahunnya, perusahan berlogo apel ini selalu mengeluarkan edisi terbaru, salah satu yang popular adalah iphone 7 yang dirlis pada tahun 2016, jadi iphone 7 di tahun 2022 apakah masih worth it ?.

Pengenalan Produk Perusahaan Apple

Artikel kali ini akan membahas tentang iPhone 7 di 2022 apakah masih worth it. Namun sebelumnya kita berkenalan dulu dengan perusahaan berlogo apel ini.  Apple Inc merupakan perusahaan pengembang Amerika Serikat yang mendesain dan juga menjual barang elektronik dan juga computer.

Produk dari Apple produk dari ada berbagai jenis seperti handphone , jam tangan pintar, laptop, komputer, dan tablet. Semua produk keluaran Apple ini setiap tahunnya megeluarkan produk dengan seri yang berbeda.

Mengenal Iphone 7

iPhone 7 adalah ponsel yang dirilis oleh Apple pada tahun 2016 silam. Hingga saat ini, masih banyak yang menggunakan iPhone 7 sebagai handphone pilihan untuk melengkapi keseharian. Namun, iPhone 7 di 2022 apakah masih worth it ?.

Dalam pengenalan akan iPhone 7 ini, yang akan dibahas yaitu fitur apa saja yang ada di dalam handphone, spesifikasinya, dan apa kelebihan yang dapat ditemukan sehingga menjadi pertimbangan untuk membeli produk tersebut.

Dibandingkan dengan produk sebelumnya, iPhone 7 menjadi yang pertama sebagai perangkat yang menggunakan desain terbaru dari perusahaan Apple. Hal ini menjadikan iPhone 7 menjadi lebih istimewa daripada seri iPhone terdahulu.

✅REKOMENDED:  Kenali Penyebab dan Cara Agar HP Tidak Ngelag Saat Digunakan

iPhone 7 dirilis dengan memakai layar ukuran 4,7 inci dengan tipe IPS LCD dengan rasio 16 : 9 dan dilengkapi resolusi 750 x 1334 Pixel yang terbilang baik digunakan dalam keseharian.

Pada desain iPhone 7, menawarkan enam pilihan warna yang bisa didapatkan seperti black matte, black, silver, red, gold, rose gold. Untuk Warna jet black, pertama kali digunakan pada iPhone 7 yang tampil dengan finishing yang pekat dan elegan.

iPhone 7 pada bagian kamera, khususnya kamera utama yang telah dilengkapi dengan sensor 12 Mp dengan tambahan stabilizer yang dapat memanjakan penggunanya. Dengan lensa enam elemen pada iPhone 7 dapat memberikan hasil gambar yang lebih baik daripada seri – seri iPhone terdahulu.

Spesifikasi Dari Iphone 7

Berikut merupakan spesifikasi dari iphone 7 yang dapat menjadi penentu Iphone 7 di 2022 apakah masih worth it.

Operation system  yang ditawarkan iPhone 7 ini yaitu :  iOS 10.0.1, dan sekarang dapat ditingkatkan ke iOS 15.4.1

Chipset atau Ic yang digunakan masih Apple A10 Fushion (16 nm)

CPU pada perangkat iPhone 7 yaitu Quad – core 2.34 GHz (2x Hurricane+2x Zwphyr)

GPU yang ditawarkan yaitu : PowerVR dengann series 7XT Plus atau sering dikenal dengan Six – core graphics

RAM yang masih sama dengan produk sebelumnya yaitu: 2 GB

✅REKOMENDED:  Cara Memperbaiki IPhone Bypass yang Stuck di Logo Apple

Memori Internal yang dapat ditemui pada seri Iphone 7 yaitu : 32 gb, 128 gb, dan 256 GB

Spesifikasi Layar : 4.7 inch, 7 x 1334 px, rasio 16 : 9

Kamera Belakang : 12 MP, f/1.8

Kamera Depan : 7 MP, f/2.2

Kapasitas Baterai : 1960 mAh

Koneksi : US 2.0, wifi 808.11 Bt 4.2

Jaringan : Nano Sim

Dimensi : 138.3x 67.1 x 7. Mm

Berat : 138 g

Warna Pilihan : Black, Jet Black, Silver, Red, Gold, Rose Gold.

Kelebihan Perangkat Iphone 7

Isi dari iPhone 7 Masih menggunakan chipset terdahulu dari produk Apple yakni A10 fashion dengan penggunaan RAM dua GB dan juga tiga pilihan internal memori yakni 32, 128, dan 256 GB. Jadi, Iphone 7 di 2022 apakah masih worth it  jika digunakan ?

iPhone 7 diluncurkan dengan isian baterai 1.960 mAh dan diklaim dapat bertahan paling lama12 jam jika dipakai menggunakan internet SIM pada jaringan 4G dan 14 jam jika tanpa SIM atau menggunakan internet Wifi.

Pada klaim nya sendiri, menggunakan IP67, iPhone 7 digadang – gadang dapat tahan terhadap percikan air dan juga debu. Tak hanya itu, iPhone 7 memberikan tawaran berupa suara yang lebih jernih untuk bagian audio miliknya.

Harga Penawaran Iphone 7

Setelah lumayan lama diperkenalkan dan dikenal oleh publik, kini iPhone 7 sudah tidak dapat ditemukan lagi di toko resmi Apple atau iBox. Pada saat pertama kali peluncurannya, iPhone 7 dapat dibeli dengan harga yang bisa mencapai 12 jt.

✅REKOMENDED:  Lihat Dulu Spesifikasi Asus Zenfone Max M1 Serta Keunggulan dan Kelemahannya!

Kini iPhone 7 lebih banyak ditemukan dan beredar di sejumlah toko – toko kecil yang baru maupun yang bekas. iPhone 7  yang memiliki RAM 32 GB dapat ditemukan dengan harga 2 jutaan, sedangkan untuk RAM 128 GB ditemukan dengan harga 2,5 juta dan varian tertinggi iPhone 7 dengan RAM 256 GB dapat dibeli dengan harga 3 juta lebih.

Jika ditelisik lebih dalam lagi, meskipun kini iPhone 7 sudah tidak diteukan di toko resmi Apple atau biasa disebut iBox, namun spesifikasi iPhone 7 sendiri masih bisa digunakan di tahun 2022 dan beberapa tahun kedepan.

Hal ini dapat diketahui melalui perbaruan iOS yang masih dapat dilakukan pada iPhone 7 sendiri. Tak hanya itu pula, fitur kecanggihan dari perangkat ini pun menjadikannya sebagai perangkat lawas yang masih layak untuk digunakan.

Selain itu pula, pasaran iPhone 7 diluar iBox telah mengalami penurunan harga sehingga lebih menghemat biaya namum mendapatkan barang yang terbilang mewah dan juga canggiih. Bukankah ini dapat dikatakan sebagai worth it ?

Demikianlah ulasan mengenai iPhone 7 di 2022 apakah worth it, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi pertimbangan jika ingin membeli iphone 7 di tahun 2022.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!