Hp dengan kamera paling bagus

HP Dengan Kamera Paling Bagus Saat Ini

HP dengan kamera paling bagus saat ini semakin banyak bermunculan dan memiliki kualitas lensa kamera yang bagus dan juga dilengkapi dengan bermacam-macam fitur yang menarik dan tentunya dapat membuat siapa saja jatuh hati, terkhusus para penyuka fotografi.

HP Dengan Kamera Paling Bagus

Para penikmat photografi, menginginkan HP dengan kamera paling bagus saat ini agar bisa mendukung hobi memotret dan juga jika ingin membuat konten yang akan diupload ke media sosial.

Bukan lagi hal yang asing jika hampir keseluruhan masyarakat Indonesia suka untuk memfoto masakan yang akan disantap. Apalagi jika sedang berada di tempat yang unik dan kekinian.

Terlebih lagi jika sedang berkumpul bersama keluarga atau teman-teman karib, tentunya tak akan lepas dari aktivitas berfoto bersama. Saat kegiatan berfoto pun yang jadi andalan tentunya adalah hp dengan kamera yang bagus.

Jadi, saat ini hp apa sajakah yang memiliki kamera yang bagus yang bisa menjadi andalan untuk berswafoto?

Handphone Vivo S50 Pro

Smartphone ini, menduduki peringkat pertama sebagai HP dengan kamera paling bagus saat ini. Vivo seri X50 pro ini, merupakan ponsel pintar yang dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.6) dan dapat dibanderol dengan harga 8,9 juta.

Dapat dikatakan bahwa hal yang paling unggul dari smartphone Vivo kali ini adalah adanya performa gimbal atau stabilizer. Namun tak hanya itu, kemampuan kamera dari seri Vivo ini pun tentu tidak dapat dilupakan.

✅REKOMENDED:  7 Penyebab Hp Lemot dan Macet, Wajib Tahu!

Pada kamera utama sering Vivo ini, telah menggunakan teknologi piksel binning. Jadi, pada saat penggunaannya, jika digunakan untuk memotret, ukuran yang didapatkan adalah 12 megapiksel saja karena, ada cara tersendiri agar resolusi 48 megapiksel nya dapat aktif. Bukan lahgi hal yang asing bagi handphone yang memiliki resolusi kamera yang tinggi untuk menggunakan mode khusus penggantian resolusi.

Tidak tanggung tanggung, provider Vivo melengkapi smartphone ini dengan berbagai fitur terutama di bagian pengambilan video. Pada hasil Potret kamera utama Serris Vivo ini layak untuk diapresiasi.

Pada program bawaan, semua pengenalan adegan dan fitur HDR akan aktif yang akan memberikan hasil memuaskan. Hasil kameranya akan memberikan detail gambar yang baik.

Komposisi warna yang dihasilkan saat al scene recognition aktif akan sedikit meningkat mekipun masih pada batas wajar. Di beberapa kondisi, akan terjadi peningkatan yang berlebihan pada langit dan ini bisa menyebabkan warna langit yang cenderung berwarna putih.

Untuk mengatur agar hasil foto bisa dibuat dengan resolusi 48 megapiksel, yaitu dengan melihat menu more di antarmuka kamera. Foto dengan menggunakan kamera resolusi 48 MP tentu akan berbeda hasil saat berfoto menggunakan kamera beresolusi 12 MP apalagi jika hasilnya dilihat dengan cara dizoom.

✅REKOMENDED:  Sudah Tahu, Belum? Ternyata 11 Aplikasi Yang Berguna Banget, Lho!

Fitur ultra wide yang ada pada kamera Vivo ini juga bisa disebut baik pada pemotretan. Ketika menggunakan mode superwide, secara otomatis fitur ultra wide akan aktif sendiri. Karena fitur inilah, distorsi yang kadang terjadi pada pemotretan wide Angel dapat diminimalisir dengan sangat baik.

Perlu untuk di ingat bahwa, Fifo X50 pro tidak dilengkapi dengan lensa makro. Sehingga, pemotretan makro akan dilakukan pada lensa ultra widenya. Jadi, tentu saja hasilnya tidaklah sempurna jika dibandingkan dengan lensa khusus makro yang melakukannya.

Kemampuan dari lensa makro ini patut untuk diacungi jempol karena hasilnya yang detail sekalipun tidak setajam saat menggunakan lensa makro sendiri.

Vivo menawarkan dua pilihan untuk dapat menggunakan bokeh atau penajaman objek dan belakangnya terlihat buram. Pertama dapat dilakukan pada menu foto utama dan yang kedua melalui mode khusus.

Perbedaan penggunaan keduanya yaitu ketika pemakaian mode Potret, maka posisi bawaan ada di zoom dua kali. Akan tetaapi, saat penggunaan foto utama, maka gambar yang dihasilkan akan selalu berada pada zoom 1x.

Sebenarnya, kedua pilihan ini bisa memberi kemungkinan kepada pengguna untuk mengatur sendiri aperture secara standar yang telah ditawarkan provider, yaitu f/2.0. Hasil potret keduanya dapat dikatakan sudah sangat baik . Untuk perbedaannya, hasil foto pada mode portrait dapat memberi efek yang terpisah yang jauh lebih baik dan rata.

✅REKOMENDED:  Ternyata Inilah 7 Aplikasi Wajib di HP yang Baru Dibeli

Sekalipun demikian, hasil pemotretan bokeh yang dipilih melalui menu utama kamera memberikan detail gambar lebih baik dan juga efek bokeh yang diberikan terkesan lebih nyata.

Bukaan kamera yang dapat diatur hingga f/0.95 akan memberikan hasil potret yang lebih bokeh. Hal ini bisa terjadi karena prosesnya tidak terjadi di hardware, melainkan di software. Background yang dihasilkan pun semakin buram. Saat menggunakan mode default, efek pemisahan pada gambar akan tetap terjaga sama seperti saat menggunakan bukaan.

Dengan memotret menghadap cahaya, mode HDR bisa memberikan peningkatan pada kualitas gambar agar bisa menjadi lebih baik. Cahaya matahari dapat ditekan dengan sangat baik, begitupun dengan detail gambar.

Salah satu jargon yang ditawarkan oleh smartphone Vivo ini yaitu zoom 60 kali dengan menggunakan kamera periskop. Seperti yang diketahui bahwa semakin tinggi angka zoom, maka detail nya akan semakin berkurang pula. Jika melakukan zoom kali, kualitas gambar masih baik tapi pada zoom ke 10x kualitas warna dan eksposurnya akan berubah.

Masih Banyak kelebbihan yang bisa ditemui dari smartphone Vivo S50 Pro seperti mode sopermoon yang bisa memberi kemudahan jika ingin memotret bulan saat malam hari. Selain itu, ada juga mode malam yang bisa digunakan untuk pengambilan gambar pada malam hari dengan hasil yang tetap maksimal.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!