MacBook Pro M1 13 Inci 2020

Spesifikasi dan Ulasan Secara Lengkap MacBook Pro M1 13 Inci 2020

MacBook yang dirilis pada tahun 2020 ini adalah keluaran yang menarik dibandingkan dengan produk sebelumnya. Artikel ini akan membahas secara tuntas spesifikasi dan ulasan MacBook pro M1 13 inci 2020 agar pembaca bisa mempertimbangkan sebelum membelinya..

Inti dari MacBook Pro 2020 ini adalah kehadiran chip M1 yang memberikan tawaran terhadap ketahanan baterai yang dikatakan sebagai pembaruan yang sangat baik karena akan memberikan hasil yang lebbih baik daripada kinerja sebelumnya. Kemudian jika dibandingkan dengan MacBook Pro 2019, tentu saja MacBook 2020 ini lebih unggul.

Ulasan Secara Lengkap Mac Pro M1 13 Inch Tahun 2020

Dengan memaparkan mengenai spesifikasi dan ulasan lengkap macbook pro M1 13 inci 2020 bisa membantu memberikan informasi jika tertarik untuk membeli produk rilisan Apple ini.

MacBook Pro  M1 atau Macbook Pro 2020 13 inci merupakan laptop keluaran Apple yang terbilang inovatif. Termasuk kehadiran MacBook Air M1 tahun 2020  dan Mac mini M1 tahun 2020. Perangkat Apple terbaru mendapatkan perombakan prosesor dan grafis terintegrasi berkat chip 5nm M1  Apple.

Sesuai dengan klaim perusahaan, chip M1  tidak hanya membuat MacBook 2020 menjadi hemat pemakaian baterai, tetapi juga memberikan masa pakai baterai yang lebih lama, memberikan kinerja yang jauh lebih baik daripada pendahulunya Intel. Bisa dikatakan produk ini tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan  laptop windows dan produk sebelumnya.

✅REKOMENDED:  Beberapa Cara Cek Spek Laptop yang Bisa Dilakukan

Jika dilihat dari segala sisi, perform dari kedua aplikasi dan saat digunakan secara bersamaan dengan aplikasi lama kemudian dirancang pada MacBook berbasis intel. Intel memberikan kesan yang luar biasa dalam kinerjanya bersama Apple MacBook Pro 2020.

MacBook pro M1 13 inci tahun 2020 dibandrol dengan harga sekitar 21999000 untuk penyimpanan 256 GB dan 25099000 untuk penyimpanan 512 GB. Ini adalah perubahan dari segala Sisi, karena Penyegaran model 16 inci tahun lalu berfokus pada bentuk dan juga layar yang semakin besar dan juga suara yang lebih baik dan keyboard yang baru.

Chip M1 menawarkan peningkatan kinerja dan masa pakai baterai yang signifikan, dan dapat dengan mudah menjalankan aplikasi Mac, aplikasi iOS, dan kombinasi yang tersedia, semuanya dengan harga bersaing.

Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Laptop Ini

MacBook Pro M1 13 inci  2020 telah menjadi salah satu produk Apple yang paling menarik sejak lama. Hal ini karena penggunaan chip M1 yang pertama kalinya dilakukan pada seri Pro. Oleh karena itulah artikel ini hadir untuk memaparkan spesifikasi dan ulasan lengkap macbook pro M1 13 inci 2020.

Ini karena ukuran 1,56 x 30, 41 x 21,24 cm dan berat 3,0 pon (1,4 kg)  hampir sama dengan model sebelumnya. Jelas terlihat  identik dengan model MacBook Pro 13 inci sebelumnya. Bagi beberapa orang yang mengharapkan desain yang baru pasti akan kecewa karena desainnya masih sama seperti sebelumnya.

✅REKOMENDED:  Macbook Bekas Yang Masih Layak Pakai Di Tahun 2022

Mungkin ini adalah hal yang tidak terpikirkan oleh Apple saat melakukan design pada MacBook Pro 2020 ini. Meskipun membuat banyak perubahan pada chip M1, tetapi banyak yang berfikir bahwa MacBook pro 13 inci ini akan memiliki design yang baru dan hebat.

Sedangkan dalam persaingannya dengan laptop yang lain seperti Dell dan HP, telah mengubah beberapa bentuk desain secara inovatif. Tentu saja tidak mungkin bukan jika Apple mempertahankan desain Bodi iPhone dari tahun 2016 sampai sekarang. Inilah yang dilakukan juga pada MacBook Pro 13 inci ini kecuali penyesuaian pada beberapa bagian saja.

Kendati demikian, desain dari MacBook Pro 2020 ini sama sekali tidak terlalu buruk dan cukup familiar di mata kita yang sering melihat MacBook sebelumnya. Pada bagian atas keyboard terdapat layar sentuh tipis yang membentang yang menampilkan tombol dan pintasan dapat digunakan tergantung pada aplikasi maupun alat yang sementara digunakan.

Keyboard yang dulu masih sama dengan yang dipasangkan pada MacBook pro 13 inci ini. Namun ada perubahan karena kini menggunakan keyboard Butterfly yang kontroversial dan juga seringkali tidak membuahkan hasil yang baik. Ikut bergembira melihat MacBook Pro 13 inci yang baru rilis ini tentunya sangat nyaman untuk digunakan.

✅REKOMENDED:  Yuk, Tingkatkan Sistem Keamanan Laptop Dengan Tujuh Langkah Tepat

Namun jika dibandingkan dengan laptop HP dan Dell, resolusi layar Retina dari MacBook pro 13 inci ini masih sama seperti sebelumnya karena pesaingnya itu telah menggunakan resolusi yang lebih tinggi sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Terlepas dari kekurangannya tersebut, layar MacBook pro ini tergolong masih baik dengan dukungan Gamut warna layar P3 yang memberikan produksi warna yang sangat baik. Hal ini tentu cocok bagi para fotografer maupun videografer yang memerlukan warna asli pada pekerjaan mereka.

Penjelasan Spesifik Macbook Pro 13 Inci

Artikel spesifikasi dan ulasan mac pro m1 13 inci rilisan tahun 2020 ini memiliki spesifikasi dengan CPU menggunakan apple M1 dan sudah menyandang 8 core. Grafik yang diberikan laptop ini adalah 8 core GPU.

Untuk penyimpanan sendiri, laptop ini memiliki RAM sebesar 8Gb yang Unified LPDDR4X-266 MHz SDRAM. Untuk layaranya sendiri berukuran 13,3 inc, spesifikasi 2.560×1.600 , dengan layar retinanya memakai LED backlit, IPS, saturasi 500 nits, dan warna lebar gamut P3.

Penyimpanan yang ditawarkan adalah SSD dengan kapasitas 256 Gb, untuk konektivitas menggunakan wifi dan Bluetooth. Kamera 720p dengan facetime hd. Laptop MacBook pro M1 13 inci 2020 memiliki berat sekitar 1,4 kg.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!