Tips Mengosongkan Memori Telepon

Inilah 4 Tips Mengosongkan Memori Telepon yang Penuh

Saat ini menyimpan sebuah data tidak harus lagi dilakukan pada sebuah ruang penyimpanan komputer, ataupun hardisk. Namun Anda juga sudah bisa menyimpan berbagai file pada ponsel yang Anda miliki, sehingga dapat Anda bawa kemana saja dan ketika Anda membutuhkannya maka Anda bisa membukannya kapan saja tanpa perlu perangkat laptop sehingga penting mengetahui tips mengosongkan memori telepon yang sudah penuh.

Hal ini tentunya merupakan sebuah efek perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih, pada dasarnya teknologi hadir untuk memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam berbagai aktivitas yang dilakukan setiap  harinya.

Sehingga teramat penting untuk Anda yang ingin membeli ponsel untuk memperhatikan memori penyimpanan ponsel yang Anda miliki. Sebab sangat tidak nyaman jika Anda masih memiliki file penting yang harus disimpan pada ponsel Anda namun ternyata memori telepon Anda penuh.

Atau begitu tidak nyamannya jika Anda ingin mendownload suatu aplikasi atau file namun gagal karena memori penyimpanan ponsel Anda penuh dan mengakbatkan gagalnya pengunduhan yang sedang ingin Anda lakukan.

Sebenarnya terdapat sebuah tips mengosongkan memori telepon, apalagi jika Anda sudah terlanjur membeli sebuah ponsel yang kapasitas penyimpanannya tidak terlalu tinggi maka tips mengosongkan adalah penyelamat Anda apabila memori telepon Anda sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa telah penuh dan tidak dapat lagi di tambah dengan file-file atau aplikasi lainnya.

Terlalu banyak file di dalam ponsel yang menyebabkan memori telepon penuh sebenarnya akan sangat membahayakan perangkat ponsel yang Anda miliki sebab akan menyebabkan masalah-masalah serius yang akan berdampak buruk kepada perangkat Anda.

✅REKOMENDED:  Auto Save, Cara Manual Cek Nomor All Operator untuk Mempersingkat Waktu

Penuhnya memori telepon tidak hanya menyebabkan Anda tidak bisa menambahkan aplikasi atau file namun juga terkadang menyebabkan proses suatu aplikasi berhenti secara mendadak atau tiba-tiba. Kadang Anda akan langsung keluar dari aplikasi yang sedang Anda akses atau Anda tidak bisa menggunakan beberapa fitur dari sebuah aplikasi yang terhubung dengan memori penyimpanan Anda.

Tidak hanya itu saja namun juga tidak jarang membuat ponsel menjadi lelet dan mati seara tiba-tiba, sehingga memang sangat penting menjaga memori telepon agar tidak penuh dengan menggunakan tips mengosongkan memori telepon dengan mudah.

Tips Mengosongkan Memori Telepon Mudah Dipraktekkan

Mengosongkan memori telepon sebenarnya adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan sebab ketika Anda membiarkan memori Anda penuh maka akan membuat berbagai masalah yang tidak bisa Anda hindari. Bahkan hal yang fatal yakni ponsel Anda bisa mati total secara tiba-tiba dan tidak ada cara mengatasinya.

Oleh karenanya penting mengetahui bagaimana cara untuk mengosongkan memori telepon ponsel yang Anda miliki, agar perangkat bisa berjalan normal tanpa perlu merasa tidak nyaman atau terganggu dengan memori ponsel yang sangat cepat penuh.

✅REKOMENDED:  Cara Memperbaiki Video yang Rusak di Android, Tenang Jangan Panik!

Berikut ini informasi-informasi mengenai cara atau tips yang bisa Anda gunakan untuk mengosongkan memori telepon Anda yang memang sangat penting untuk dilakukan, baca dan simak informasi berikut ini dengan teliti agar tidak terjadi sebuah kesalahan dalam menerapkannya, sebab beberapa tips berikut memiliki resiko Anda kehilangan file yang Anda miliki.

Menghapus Data dan Dokumen yang Tidak Penting

Hal pertama yang pastinya memang harus Anda lakukan adalah menghapus data-data yang tidak begitu penting dari ponsel Anda, seperti foto-foto yang sebenarnya tidak harus ada di ponsel Anda dan memang merupakan data yang sekiranya tidak akan Anda pergunakan dikemudian hari. Cara menghapusnya cukup mudah, Anda hanya perlu mencari dokumen yang hendak Anda hapus, klik lama dan pilih menu hapus.

Hanya Memasang Aplikasi yang Dibutuhkan

Tips mengosongkan memori telepon selanjutnya yakni Sangat penting untuk Anda hanya memasang aplikasi yang sekiranya Anda butuhkan, jadi ketika Anda memiliki sebuah aplikasi yang sebenarnya tidak Anda butuhkan maka Anda bisa mengunistall aplikasi tersebut dari ponsel Anda. Sebab hanya akan membuat ponsel Anda menjadi penuh dan membuat keleletan pada ponsel Anda bila Anda memiliki terlalu banyak aplikasi.

Cara penghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan dengan cara menekan ikon aplikasi dengan waktu sedikit lama kemudian klik kali yang muncul pada aplikasi tersebut.

✅REKOMENDED:  Bingung di Rumah Ngapain Aja? Unduh 7 Aplikasi Nonton Film Ini, Yuk!

Menghapus Cache Aplikasi

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menghapus cache aplikasi yang Anda miliki, cache yang dimaksud dalam hal ini bukanlah data aplikasi keseluruhan tetapi data – data sampah dari aplikasi tersebut. Menghapus cache ini tidak akan menghapus akun ataupun data Anda di dalam aplikasi, tetapi hanya membuang data yang tidak dibutuhkan dari aplikasi.

Untuk menghapus data cache ini cukup mudah untuk dilakukan, yakni Anda hanya perlu menekan ikon aplikasi selama beberapa detik hingga muncul tulisan info aplikasi kemudian klik info tersebut dan Anda akan diarahkan memasuki halaman penyimpanan dan klik hapus cache sehingga telepon akan jauh lebih ringan, sebab cache dianggap sebagai sampah pemakaian aplikasi.

Memindahkan File ke Memori Tambahan

Pada sebagain ponsel yang memiliki memori tambahan maka Anda bisa melakukan pemindahan file ke memori tambahan yang ada tersebut sebagai tips untuk mengosongkan memori telepon ponsel yang Anda miliki dengan sangat mudahnya. Namun tidak semua ponsel bisa melakukan ini karena tidak semua ponsel memiliki akses memberikan memori tambahan pada ponsel yang dimiliki.

Demikianlah informasi mengenai tips mengosongkan memori telepon yang bisa Anda lakukan ketika tiba-tiba ponsel Anda menyatakan bahwa memori penuh atau sebagai antisipasi Anda untuk membuat memori ponsel Anda tetap kosong guna menjaga kualitas ponsel Anda.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!