Fitur Whatsapp Business Yang Membantu Kegiatan Berbisnis

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting yang menjadi favorit banyak orang, aplikasi ini memang selalu memberikan kemudahan dan keuntungan untuk para penggunanya. Bahkan tidak lama ini sudah hadir whatsapp bisnis, yang mana fitur whatsapp business memang sangat membantu dalam kegiatan berbisnis.

Aplikasi kedua dari whatsapp ini memang dirancang untuk membantu setiap kebutuhan dan memperlancar aktivitas bisnis para pebisnis kecil. Bukan hanya digunakan untuk chattingan saja tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya yang fitur-fiturnya memang dirancang sedemikian rupa untuk memperlancar para kebutuhan bisnis Anda.

Namun tidak sedikit para pengguna whatsapp malah menggunakan whatsapp versi bisnis ini untuk chattingan loh! Hal ini tentunya tidak terlepas dari keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi versi bisnis ini. Aplikasi whatsapp versi bisnis ini sendiri telah dirilis pada tahun 2018 dan saat ini sudah sangat populer digunakan oleh pengguna biasa maupun para pebisnis untuk mengembangkan bisnis yang dimilikinya.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka dapat membantu penjual dan calon pembeli untuk melakukan komunikasi dengan baik terkait bisnis yang dijalankan. Baik itu bisnis bidang penjualan barang ataupun jasa yang juga bisa dibantu dan didukung perkembangannya dengan aplikasi ini.

Whatsapp bisnis ini sendiri merupakan aplikasi yang telah didesain khusus untuk pelaku bisnis yang dapat Anda unduh secara gratis. Berbagai fitur whatsapp business ini menawarkan kemudahan untuk para pemilik usaha umkm sehinggda dapat lebih mudah melayani para konsumen seperti dengan fitur balas pesan otomatis.

✅REKOMENDED:  Cara Mengoptimalkan RAM Laptop dan PC

Aplikasi ini sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk smartphone versi android saja tetapi juga bisa digunakan untuk versi IOS, Indonesia sendiri telah menjadi Negara pertama yang dapat menggunakan aplikasi keren yang satu ini hingga akhirnya digunakan di seluruh dunia sebagai aplikasi komunikasi bisnis paling menyenangkan untuk digunakan.

Dengan aplikasi ini juga akan meningkatkan omset karena bisa menjadi media promosi yang digunakan secara gratis sehingga menekan biaya promosi yang seharusnya dikeluarkan. Fitur-fitur whatsapp business keren menjadi alasan para pebisnis kecil menggunakan aplikasi chatting yang satu ini.

Lantas apa saja fitur keren yang dimiliki oleh aplikasi ini sehingga membedakannya dengan whatsapp versi biasa? Anda bisa menyimak informasi berikut ini agar Anda bisa memanfaatkan whatsapp bisnis sebagai media komunikasi terbaik dalam menjalankan bisnis kecil yang Anda miliki tentunya.

Fitur Whatsapp Business Menunjang Aktivitas Bisnis

Ada sangat banyak fitur keren dan menarik yang dimiliki oleh aplikasi khusus para pebisnis ini, aplikasi resmi yang bukan sebuah MOD. Sehingga sangat aman untuk digunakan dalam melakukan aktivitas bisnis ini, selain aman juga sangat mudah untuk diunduh serta digunakan secara gratis tentunya.

✅REKOMENDED:  Fitur Menarik Whatsapp Yang Menyenangkan Untuk Digunakan

Oleh karenanya simak informasi berikut ini mengenai fitur whatsapp business yang keren dan menarik yang bisa menunjang aktivitas bisnis yang Anda lakukan sebagai pelaku bisnis usaha kecil.

Fitur Nama Akun Resmi

Fitur pertama yang akan membantu bisnis Anda menjadi sebuah bisnis yang resmi dan terlihat profesional adalah nama akun resmi. Pada aplikasi ini akan diatur masalah penggunaan nama akun milik Anda agar terlihat lebih profesional sehingga para calon konsumen lebih tertarik untuk melakukan pembelian di tempat Anda.

Detail Profil Akun Bisnis

Selanjutnya yakni fitur detail profil akun bisnis yang Anda miliki, pada detail ini akan tecantum secara rinci dan lengkap informasi bisnis milik Anda. Mulai dari nama, alamat, deskripsi, kategori bisnis, situs website, hingga email yang dimiliki juga bisa dicantumkan pada profil whatsapp bisnis yang Anda miliki.

Dengan adanya informasi lengkap mengenai profil bisnis Anda maka akan mempermudah para calon pelanggan untuk melihat dan mengetahui apa saja yang Anda jual atau bagaimana cara lain untuk menghubungi bisnis Anda baik itu secara website ataupun hal yang lainnya.

Fitur Whatsapp Business Katalog

Fitur keren selanjutnya yang dimiliki oleh whatsapp business adalah katalog, yang mana pada bagian katalog ini Anda bisa melampirkan foto-foto dari produk Anda yang bisa langsung disertakan dengan nama serta harga setiap produk yang Anda tawarkan.

Sehingga akan mempermudah calon pembeli untuk mengetahui apa saja jenis produk yang Anda jual serta berapa harga untuk setiap produk yang dimiliki. Untuk itu bila Anda memiliki bisnis maka jangan lupa untuk melengkapi katalog bisnis Anda agar mempermudah para konsumen ketika hendak membeli produk Anda.

✅REKOMENDED:  Inilah Cara Membuat Link WA di Facebook Buat Bisnis Usaha Online

Fitur Pesan Otomatis

Aplikasi ini juga memiliki fitur keren berupa pesan otomatis yang terdapat 3 kategori pesan otomatis yang dimiliki, yakni away message, greeting message, dan juga quick replies. Dengan adanya fitur ini maka akan mempermudah Anda membalas pesan konsumen sehingga konsumen merasa Anda cepat tanggap dalam melayani pesannya.

-Away message yakni pesan otomatis untuk pelanggan yang menghubungi diluar jam kerja

-Greeting message yakni fitur balas pesan ketika pelanggan pertama kali menghubungi bisnis Anda

-Quick Replies yakni teks balasan untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering kali ditanyakan

Statistik Pesan

Fitur whatsapp business selanjutnya yakni statistic pesan yang mana Anda dapat meninjau jumlah statistic pesan yang telah terkirim, diterima, maupun telah dibaca. Sehingga dapat membantu Anda untuk menunjau mengenai pesan mana saja yang jauh lebih efektif.

Label Pesan

Fitur terakhir yang tidak kalah kerennya adalah label pesan, yakni Anda bisa memisah-misahkan pesan Anda berdasarkan kategori pesan. Misalnya pesan telah dibaca, pelanggan baru, menunggu pembayaran, atau hal yang lainnya.

Itulah fitur whatsapp business yang sangat keren yang bisa meningkatkan dan menunjang aktivitas bisnis yang Anda miliki.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!