Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Zoom Meeting

Zoom merupakan salah satu aplikasi pertemuan online yang sangat populer sejak pandemic hadir, bukan hanya populer di Indonesia tetapi juga populer di seluruh dunia. Aplikasi zoom yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi dan komunikasi di Amerika Serikat ini menjadi aplikasi yang sangat digemari karena keunggulan yang dihadirkannya.

Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk melakukan diskusi padahal tidak dapat bertatap muka, sehingga aplikasi ini hadir untuk mempermudah ketidak mungkinan menjadi mungkin. Anda bisa melakukan rapat, diskusi atau pertemuan lainnya dengan sangat mudah melalui aplikasi pertemuan online ini.

Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sebelum pandemic dan sudah dikenal luas di luar negeri namun baru semakin berkembang dan dikenal sejak masa pandemic. Aplikasi ini sendiri pertama kali terkenal saat pandemic karena untuk menunjang proses ajar mengajar agar tetap berlangsung secara efektif agar dunia pendidikan tidak lumpuh selama corona.

Padahal ada begitu banyak aplikasi serupa yang menghadirkan keunggulannya masing-masing, namun tidak bisa menyinggirkan zoom sebagai aplikasi diskusi online yang paling gemar digunakan oleh masyarakat luas. Apalagi untuk anak kuliahan seperti Anda pastinya lebih sering dan lebih kerap menggunakan aplikasi ini.

Hal ini tentunya karena keunggulan yang ditawarkan aplikasi zoom yang tidak main-main dengan sejuta manfaat menghadirkan keuntungan secara langsung dan nyata. Sebenarnya aplikasi ini sendiri tidak hanya memiliki kelebihan saja tetapi juga memiliki kekurangan yang sebaiknya harus Anda ketahui ketika Anda hendak menggunakan aplikasi ini.

✅REKOMENDED:  Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Sebuah aplikasi tatap muka untuk berdiskusi menjadi lebih asyik dan begitu seru meskipun tidak melakukan diskusi tatap muka yang justru akan membahayakan kesehatan Anda bila terpapar virus corona. Lantas apa keunggulan serta kekurangan yang dimiliki aplikasi ini sebagai alasan banyak orang yang tertarik untuk menggunakan zoom ketika melakukan kegiatan-kegiatan jarak jauh.

Bahkan banyak yang melakukan pesta pernikahan yang menggunakan aplikasi pertemuan zoom ini untuk membagikan moment bahagia bersama para kerabat yang tidak sempat hadir. Untuk itu mari mengenali keunggulan dan kekurangan yang dimiliki, simak informasi agar Anda bisa menghindari kekurangan yang ada bila Anda telah mengetahuinya.

Kelebihan Aplikasi Zoom Meeting

Hal pertama yang akan dibahas pada artikel ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi zoom sebagai aplikasi tatap muka dalam skala besar yang dapat Anda lakukan. Menggunakan aplikasi ini memang menguntungkan karena aplikasi ini dapat digunakan secara berbayar dan juga gratis.

Jadi apabila Anda ingin melakukan diskusi biasa maka cukup menggunakan aplikasi gratis yang tidak mengharuskan Anda untuk membeli atau membayar token penggunaan aplikasi ini. Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi online zoom meeting yang  akan menjadi sebuah keuntunngan untuk Anda pengguna.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Belajar Online Gratis Sebagai Media Pembelajaran

Kapasitas Ruang Menjadi Sangat Besar

Pada dasarnya aplikasi diskusi digital ini dicipkana untuk mempermudah Anda melakukan sebuah komunikasi dengan anggota lain yang bergabung dalam panggilan zoom. Kelebihan pertama yang dimiliki oleh aplikasi diskusi digital ini adalah kapasitas ruang sangatlah besar dengan skala anggota yang tidak main-main.

Untuk kapasitas anggota yang dapat ditanggung adalah 1.000 akses orang yang hendak melakukan diskusi dalam satu tempat atau room yang sama dalam sebuah aplikasi yang Anda gunakan. Dengan fitur ini tentunya Anda akan berpikir bahwa jumlah anggota ini adalah untuk room premium, namun jangan salah sebab aplikasi zoom juga sala satu aplikasi yang dapat diakses secara gratis.

Fitur Aplikasi Zoom Sangat Beragam

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur yang dimiliki sangatlah beragam sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan ketika Anda melakukan zoom ketika sedang lelah maka Anda bisa terlebih dahulu mengedit wajah Anda agar tidak terlihat lelah dan tetap tampil cantik dan segar.

Selain itu Anda juga bisa mengubah latar belakang Anda ketika Anda sedang melakukan zoom, hal ini berguna jika backround tempat Anda sedang tidak estetik maka Anda bisa mengubahnya dengan begitu sangat mudahnya.  Tidak hanya itu saja melalui aplikasi digital zoom ini maka Anda bisa mengubah pencahayaan dari ruang diskusi yang Anda miliki.

✅REKOMENDED:  Fitur Menarik Whatsapp Yang Menyenangkan Untuk Digunakan

Dapat Mematikan Kamera dan Microphone

Ketika Anda melakukan pertemuan atau diskusi namun sedang repot dan tidak ingin tampil di kamera maka aplikasi ini memang sangat tepat dengan tawaran fitur yang mana Anda bisa mematikan kamera dan juga microphone dengan sangat  mudahnya. Jadi Anda tetap bisa mengikuti diskusi meskipun sedang berpenampilan tidak layak sekalipun dapat Anda lakukan.

Kualitas Akses Tinggi

Kelebihan selanjutnya yakni kualitas akses pada aplikasi ini sangatlah tinggi, tidak perlu jaringan yang kuat maka Anda tetap bisa melakukan diskusi online menggunakan aplikasi keren dan kekinian yang satu ini.

Kekurangan Aplikasi Zoom

Tidak hanya memiliki kelebihan saja tetapi juga memiliki kekurangan yang seharusnya mampu Anda antisipasi sebelumnya, untuk itu Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai kekurangan dari aplikasi zoom.

-Boros penggunaan kuota data memang menjadi masalah utama dari aplikasi ini, sehingga sebelum memulai diskusi zoom agar tidak terjadi kehabisan data karena melakukan diskusi digital zoom.

-Tidak ada bahasa Indonesia sebagai bahasa petunjuk sehingga Anda harus mahir berbahasa Inggris.

-Rawan data yang bocor juga menjadi isu hangat yang selalu terdengar bila membicarakan aplikasi diskusi digital tersebut.

Demikianlah informasi tentang kelebihan dan juga kekurangan aplikasi zoom meeting senoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!