Aplikasi Screenshot Android Paling Andalan

Ada bermacam-macam jenis smartphone yang layak untuk dimiliki dengan berbagai fitur yang juga menarik dan unggul disetiap jenisnya. Salah satu smartphone yang memiliki peminat paling banyak adalah android dengan fitur dan fungsi andalannya masing-masing, melakukan screenshot atau tangkapan layar salah satunya. Walau terkadang ada android yang membutuhkan bantuan aplikasi screenshot untuk melakukan tangkapan layar.

Sebab ada beberapa ponsel android yang hanya bisa melakukan screenshot gambar saja namun tidak bisa untuk melakukan perekaman layar. Oleh karenanya memang menggunakan bantuan aplikasi tambahan menjadi sebuah pilihan paling tepat untuk dilakukan apabila Anda ingin kualitas screenshoot baik dan mudah.

Melakukan tangkapan layar melalui tombol pintasan android juga terkadang sulit untuk dilakukan sehingga memang memilih aplikasi tambahan menjadi sebuah solusi untuk Anda. Untuk itu sebaiknya Anda telah mempersiapkan beberapa aplikasi tangkapan layar android yang cocok untuk dipasang pada ponsel Anda.

Memang ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Anda gunakan tapi tidak semua yang cocok untuk di pasang pada semua tipe dan jenis ponsel. Oleh karenanya sebaiknya Anda mengecek tipe dan kecocokannya terlebih dahulu agar tidak mengganggu aktivitas Anda ketika sewaktu-waktu Anda ingin melakukan screenshoot.

Untuk itu Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai rekomendasi aplikasi tangkap layar android yang memiliki kualitas baik serta mudah untuk digunakan. Kemudian pilihlah aplikasi berdasarkan kebutuhan serta kecocokan dengan ponsel yang Anda miliki.

✅REKOMENDED:  Daftar 6 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Yang Wajib Dimiliki!

Daftar Isi

Aplikasi Screenshot Untuk Android

Beberapa aplikasi berikut ini memiliki kelebihannya masing-masing yang pastinya memiliki fitur lain selain mengambil gambar sebagai tangkapan layar saja tetapi ada fitur lainnya yang memang menjadi sebuah kelebihan yang dimiliki.

Screen Capture And Recorder

Adapun aplikasi menangkapan layar pertama yang bisa Anda unduh pada android Anda dan memiliki peminat yang banyak adalah screen capture and recorder. Merupakan aplikasi screenshot yang sangat populer dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali dari seluruh pengguna android dunia.

Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk menangkap layar dan juga mampu merekam layar dengan sangat begitu mudahnya. Tidak hanya itu saja melalui aplikasi ini Anda bisa melakukan fungsi lain seperti memotong, mengompres ukuran, serta dapat mengekstrak frame dari hasil tangkapan layar menggunakan aplikasi ini.

Screenshot X

Rekomendasi aplikasi screenshot selanjutnya yang juga sangat populer dan bisa Anda gunakan adalah Screenshot X, yang mana aplikasi ini memiliki keunggulan yakni cocok untuk semua jenis hp baik android ataupun IOS. Untuk penggunaannya sendiri juga sangat begitu mudah untuk dilakukan.

Hanya dengan menekan satu tombol saja maka Anda sudah bisa melakukan screenshot dan juga bisa langsung mengshare hasil tangkapan gambar yang telah Anda lakukan tersebut.

✅REKOMENDED:  Ketahui! Beberapa Aplikasi Baca Komik Yang Patut Anda Ketahui

Assistive Touch

Sebagai pengguna android maka pastinya Anda selalu memiliki keinginan untuk memiliki fitur screenschot layaknya Iphone, maka untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut maka Anda bisa merasakan sensasi menggunakan android layaknya iphone. Caranya yakni dengan mengunduh aplikasi screenshot yang bernama Assistive touch dengan fitur keren.

Bukan hanya tampilannya saja yang keren layaknya tombol iphone tetapi juga fitur atau kegunaan yang disajikan oleh aplikasi ini juga sangat begitu keren pastinya. Anda bisa melakukan tangkapan gambar sekaligus recording layar dalam bentuk video dengan begitu mudahnya.

Screen Master

Aplikasi selanjutnya yang juga tidak kalah keren adalah Screen master yang sangat begitu keren pastinya. Dengan aplikasi tangkapan layar ini maka Anda bisa melakukan screenshot dengan muda pada saat sedang berselancar di internet, selain itu ada fitur keren lainnya yang juga bisa Anda rasakan.

Dengan aplikasi ini sendiri Anda juga bisa melakukan tanda tangan digital pada tangkapan layar yang Anda lakukan, sehingga mempermudah memberikan tanda bahwa gambar tersebut diambil oleh Anda agar tidak diclaim oleh orang lain.

Screenshot Touch

Apabila Anda kesulitan melakukan pengambilan tangkapan layar menggunakan tombol maka untuk mempermudah Anda melakukan pengambilan layar bisa dilakukan dengan aplikasi screenshot touch. Yang mana Anda cukup menekan aplikasi touch pada layar ponsel Anda maka akan seketika melakukan penangkapan layar dengan sangat begitu mudahnya.

✅REKOMENDED:  Cara Mengecek Touchscreen Xiaomi Paling Ampuh dan Tanpa Ribet

Selain itu bukan  hanya untuk screen capture saja tetapi juga bisa digunakan untuk merecord layar dengan sangat mudahnya. Serta pada aplikasi ini juga bisa dilakukan pemotongan, mengeditan, serta bisa langsung membagikan hasil tangkapan layar yang telahh dilakukan menggunakan aplikasi screenshot ini.

Screenshot Easy

Melakukan tangkapan gambar dengan mudah selanjutnya bisa Anda lakukan dengan aplikasi screenshot easy  yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang berkat fitur dan kinerja yang dimilikinya sangat memuaskan. Dengan aplikasi ini maka akan memberikan kemudahan bukan hanya dalam penangkapan layar saja tetapi juga untuk hal lainnya.

Fitur serta keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah kecepatan yang dimiliki, kestabilan penangkapan layar tepat sasaran, serta bentuknya yang sangat simpel juga sangat baik digunakan untuk penangkapan layar di hp android Anda.

Long Shot

Mengambil gambar screenshot pasti selalu pada ukuran layar normal saja, namun dengan bantuan aplikasi ini maka Anda bisa melakukan pengambilan capture layar yang panjang sehingga mempermudah pengambilan data dalam satu layar saja.

Anda bisa melakukan autoscroll, capture webpage, serta masih banyak lagi fungsi lainnya yang bisa mempermudah pengambilan gambar hanya satu file saja.

Itulah beberapa aplikasi screenshot yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda menangkap layar dengan begitu sangat mudahnya, semoga aplikasi-aplikasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!