trik android keren
trik android keren

Aplikasi Belajar Online Gratis Sebagai Media Pembelajaran

Walaupun saat ini masa pandemic semakin hari sudah berakhir dan tidak terjadi lagi pelonjakan apapun sehingga membuat lini kehidupan juga kembali normal, termasuk dunia pendidikan juga sudah semakin pulih. Namun jangan salah meskipun demikian tetapi aplikasi belajar online juga masih sangat dibutuhkan.

Sebab banyak kampus dan sekolah yang hingga saat ini masih menerapkan sistem pembelajaran blended, yang artinya melakukan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran online dengan bantuan aplikasi belajar yang saat ini semakin banyak jenisnya. Meningkatnya berbagai jenis aplikasi belajar ini tidak terlepas dari banyaknya kebutuhan, berbagai aplikasi hadir dengan menawarkan keuntungannya masing-masing.

Untuk menggunakan aplikasi belajar sendiri bisa Anda temui dengan mudah di internet, baik itu yang diunduh pada internet maupun yang langsung di download pada aplikasi playstore. Sebab aplikasi belajar tidak hanya membantu Anda untuk mengumpulkan tugas atau hanya sekadar bertatap muka saja, tetapi aplikasi belajar juga bisa membantu Anda menyelesaikan tugas, pemahaman materi dan berbagai fungsi lainnya.

Jadi jangan heran bila meskipun pandemic mulai membaik dan orang-orang sudah bersekolah normal tetapi banyak orang yang masih menggunakan aplikasi belajar online. Wawasan-wawasan baru yang dihadirkan melalui aplikasi belajar memang lebih mempermudah Anda ataupun anak Anda untuk belajar.

Aplikasi belajar berbasis online ini sendiri ada yang bersifat berbayar ada juga yang gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Yang membedakan antara berbayar dan tidak tentunya karena fitur-fitur yang ditawarkan tentunya menjadi jauh berbeda, namun jangan khawatir sebab yang gratis juga sebenarnya sudah sangat baik dengan fitur-fitur yang disajikan.

✅REKOMENDED:  Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Zoom Meeting

Untuk itu bila Anda merasa membutuhkan aplikasi untuk belajar secara online, maka Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai aplikasi belajar apa saja yang direkomendasikan karena memiliki kualitas terbaik di bidangnya dan tentunya aplikasi belajar yang gratis.

Aplikasi Belajar Online Untuk Guru dan Dosen

Apabila Anda seorang tenaga pengajar seperti guru atau dosen pastinya Anda sedikit kebingungan dan kerepotan menghadapi situasi pandemic yang tidak memperbolehkan tatap muka. Namun jangan khawatir proses ajar mengajar akan tetap berjalan dengan normal dan lancar dengan bantuan aplikasi belajar online.

Aplikasi-aplikasi ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran yang tentunya tidak hanya cocok digunakan oleh guru maupun dosen saja tetapi sebagai pelajar atau mahasiswa yang hendak melakukan diskusi atau pembelajaran online bisa menggunakan aplikasi-aplikasi ini untuk menunjang kesuksesan yang Anda miliki.

Berikut ini aplikasi belajar serta pembelajaran yang layak serta banyak digunakan oleh para guru dan dosen dalam menjalankan tugas ajar mengajar agar siswa dan mahasiswa tetap cerdas di masa pandemic seperti sekarang ini.

✅REKOMENDED:  Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Android Dijamin Ampuh dan 100% Berhasil!

Rumah Belajar

Aplikasi pertama yang layak untuk dipertimbangkan sebab kualitas serta aplikasi ini juga sangat dianjurkan untuk digunakan sebagai media ajar mengajar. Sebab aplikasi rumah belajar ini adalah aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Kemendikbud, pihak kementerian memang sangat mendukung proses ajar mengajar tetap berlangsung dengan alternative pembelajaran dalam bentuk aplikasi.

Fitur-fitur yang dihadirkan oleh aplikasi rancangan kemendikbud ini memiliki banyak tools seperti kehadiran laboratorium online, kelas digital, buku digital, serta berbagai sumber belajar lain seperti bank soal hingga karya bahasa dan sastra yang bisa And abaca setiap harinya.

Kipin School 4.0

Untuk Anda yang duduk di bangku SD hingga SMA aplikasi belajar online yang cocok untuk menemani belajar Anda di rumah adalah Kipin school 4.0. yang mana pada aplikasi ini tidak hanya diberikan materi-materi pembelajaran saja tetapi juga memberikan pelatihan soal, ujian soal sehingga Anda terbiasa dengan soal-soal yang hadir terkait mata pelajaran yang ada.

Pada aplikasi ini juga Anda bisa mengunduh ratusan buku yang diterbitkan oleh kemendikbud, sehingga Anda akan lebih mudah untuk membaca dan menjadi sumber bacaan yang sangat tepat untuk dilakukan.

Meja Kita

Aplikasi selanjutnya yang juga sangat cocok untuk Anda pasang pada perangkat Anda adalah Meja kita, sebuah aplikasi belajar secara online yang dapat diunduh secara gratis. Untuk jenis aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa organisasi, sebab ada banyak game atau edukasi mengenai organisasi yang biasanya ada.

✅REKOMENDED:  Ternyata Inilah 7 Aplikasi Wajib di HP yang Baru Dibeli

Aplikasi ini sendiri sangat cocok digunakan untuk jenjang pendidikan SD hingga SMA yang tentunya aplikasi ini dapat dipasang pada pc maupun pada android milik Anda.

Icando

Untuk aplikasi belajar online icando ini sendiri merupakan aplikasi belajar yang juga direkomendasikan oleh kemendikbud sebagai aplikasi yang menggunakan kurikulum 2013 yang sudah sangat komprehensif dan telah dilakukan berbagai revisi untuk mengoptimalkan pembelajaran sekolah yang menggunakan kurikulum 2013.

Salah satu hal yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah aplikasi belajar ini juga menghadirkan minigames yang akan membantu dan membuat para pelajar untuk lebih bersemangat dalam melakukan pembelajaran online. Untuk aplikasi ini sendiri memang diperuntukkan hanya untuk anak-anak PAUD sehingga pembelajaran yang dilakukan banyak dengan metode game.

Cerebrum

Aplikasi ini sendiri menjadi aplikasi dengan fitur terbanyak dan juga terlengkap, sehingga banyak guru yang menyarankan untuk menggunakan aplikasi belajar ini. Sebagai sebuah tempat pembelajaran online terbaik dan juga efektif ini juga menghadirkan fitur tryout, infor, penjurusan, consultation, dan juga rasionalisasi yang akan membantu Anda untuk melakukan proses ajar mengajar.

Itulah beberapa daftar aplikasi belajar online yang sangat seru dan bermanfaat untuk memperluas wawasan serta memperlancar pembelajaran yang ada meskipun masih dalam suasana pandemic.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!