Pengaruh teknologi

Seberapa Besar Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat

Siapa yang sekarang pernah menyangka bahawa membeli dan berdagang bisa dilakukan tanpa bertemu secara langsung. Hal ini karena adanya pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat. jika dulu kalau ingin membeli suatu barang maka perlu pergi ke suatu tempat atau toko yang menyediakan barang yang dimaksud. Namun, sejak adanya teknologi yang mengambil alih hal tersebut, sekarang belanja bisa hanya dari rumah saja.

Ada banyak sekali kegiatan yang dahulunya dilakukan secara manual, tetapi sekarang sudah bisa dibantu dengan teknoogi. Ada banyak sektor yang dibadntu dengan teknologi masa kini. Mulai dari sektor membeli kebutuhan pribadi hingga rumah tangga. Atau kebutuhan akan alat transportasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat Dilini Kehidupan

Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat Pada Sektor Berbelanja

Namun semenjak adanya pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat menjadi berubah. Semua orang sekarang bisa berbelanja melalui online. Ada banyak aplikasi jual beli online yang bisa kamu coba pilih. Mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lain sebagainya. Kamu hanya tinggal memilih aplikasi mana yang akan kamu gunakan.

✅REKOMENDED:  Gamers? Mencari Laptop Gaming Murah Spek Dewa? Inilah Rekomendasinya

Hanya tinggal kamu pilih saja mana yang menarik. Kamu juga bisa pilih yang banyk memberikan banyak promo. Ini tentu menjadi semakin menarik untuk melkaukan belanja online. Pilih saja aplikasinya yang menarik pastinya.

Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat Ada Sektor Media Digital

Orang jaman dulu pastinya hanya mengenal televisi untuk mendapatkan berbagai berita terupdate. Namun karena sekarang ada pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat maka era tersebut bergeser. Sekarang orang ebih senang menonton atau membaca sebuah berita, informasi atau lain sebagianya melalui media digital. Ada banyak media digital yang bisa digunakan.

Seperti aplikasi yang menyediakan berbagai film yang sudah pernah tayang bioskop. Atau kamu juga bisa membaca sebuah informasi melalui koran digital. Menonton tayang televisi juga bisa kamu lihat melalui laman YouTube. Semua seolah dipermudah oleh teknologi sekarang ini. Bahkan kamu bisa coba baca buku hanya dengan menggunakan media digital saja. Sangat menyenagkan sekali bukan hal seperti itu.

Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat Pada Sektor Alat Trasnportasi

Kalau dulu kamu perlu pergi dengan alat trasnportasi umum, yang terkadang tidak melewati daerah tempt tinggalmu. Maka dengan adanya pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat kamu bisa mendapatkan transportasi dengan mudah. Mulai dari kendaraan bermotor, mobil ribadi atau kendaraan untuk mengangkut barang. Semua itu sudah bisa kamu dengan mudah hanya dengan bantuan sekali klik saja.

✅REKOMENDED:  Cara Download Lagu dari Youtube Gratis dan Cepat

Ada banyak aplikasi moda trasnportasi yang bisa kamu pilih. Mulai dari Gojek, Grab hingga Maxim atau lainnya bisa dipilih. Kamu sekarang tidak perlu bingung lagi kalau butuh sebuah kendaraan untuk berpergian. Kamu cukup memesan ojek online saja, maka driver akan menjemput dan mengantarkan kamu sesuai dengan yang ingin kamu tuju. Cukup mudah sekali bukan, bukan hanya transportasi saja, tetapi kamu juga bisa pesan makanan dari aplikasi tersebut.

Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat Pada Sektor Pembayaran

Pernah dengar dompet digital? Beberapa tahun belakangan ini sangat marak sekali orang yang menggunakan uang digital. Penggunaan uang digital ini adanya pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat. Untuk melakukan oembayarn tanpa bingung cari uang kembalian. Bahkan cara ini juga lebih menyenangkan, karena lebih praktis.

Ada beberapa dompet digital yang bisa kamu pakai. Mulai dari DANA yang sangat terkenal. Lalu ada Link Aja yang bekerja sama dengan beberapa bank BUMN. Atau bisa gunakan Gopay dompet digital resmi dari Gojek. Ada banyak sekali promo jika kamu menggunakan pembayaran dengan digital ini. atau OVO yang dari Grab yang bisa juga kamu gunakan untuk melakukan segala pembayaran online.

Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat Pada Sektor Profesi

Hal ini dikarenakan adanya pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat. Seperti ahli programer yang hadir untuk membuat sebuah kode supaya menjadi sebuah produk digital yang nantinya bisa diaplikasikan ke masyarakat. Atau dengan adanya teknologi membantu banyak profesi menyelesaikan tugasnya lebih cepat dibanding sebelumnya.

✅REKOMENDED:  Inilah 4 Tips Mengosongkan Memori Telepon yang Penuh

Seperti arsitek yang bisa menggunakan kecanggihan teknologi untuk menunjukkan hasil rancangannya. Dengan adanya teknologi ini, tidak hanya memunculkan profesi baru. Tetapi membantu banyak profesi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Seperti sekarang profesi untuk media sosial atau dunia digital karena adanya pengaruh teknologi.

Pengaruh Teknologi Pada Perkembangan Masyarakat Pada Sektor Kencan

Kamu tidak salah dengar kok, sekarang ini pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat merambah kekencan. Dahulunya kencan hanya bisa dilakukan ketika orang bertemu secara langsung. Namun dengan bantuan teknologi banyak orang bisa melakukan perkenalan hanya dengan melalui HP dan jarak jauh.

Kalau sekarang ingin mendapatkan kenalan hanya dari dunia maya sangatlah mudah. Ada aplikasi dating online yang bisa membuat kamu bertemu dengan orang baru. Bahkan orang baru terseut tidak terbatas dengan negara, kamu bisa menemukan banyak teman baru dari mana saja. Bahkan meski beda negara atau beda benua.

Itulah tadi beberapa pengaruh teknologi pada perkembangan masyarakat dilihat dari beberapa sektor. Masih banyak sekali sektor yang merubah pola kebiasaan masyarakat. Mulai dari kebiasaan keseharian hingga seperti pekerjaan. Jika dulu banyak yang suka dengan profesi dokter. Maka sekarang menjadi Youtuber atau seorang gamer atau berkarir di indutri Start up dan media digital. Dapat jadi pilihan untuk anak muda.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!