Perkembangan Ponsel

Melihat Perkembangan Ponsel Dulu Hingga Sekarang Yang Semakin Canggih

Dari masa ke masa, handphone ternyata sudah menemai komunikasi manusia. Dari handphone biasa yang belum secanggih sekarang hingga handphone sekarang yang sangat canggih. Tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi terhadap perkembangan ponsel dulu hingga sekarang memang berkembang semakin luas dan besar. Bahkan sekarang ada beberaa abrikan yang menguasi industri ponsel ini.

Dulunya ponsel ini memiliki bentuk yang sangat tidak efisien sekali untuk dibawa-bawa. Namun, sekarang, kamu bahkan bisa hidup dan melakukan petualangan hanya dengan bermodalkan handphone saja. Teknologi memang membawa dampak dan perubahan besar terhadap peradaban manusia. Sekarang ini mari coba kita runut handphone dari masa ke masa yang makin kesinia semakin canggih dengan dibekali berbagai fitur canggih.

Dunia Perkembangan Ponsel Dulu Hingga Saat Ini

Perkembangan Ponsel Di Era 70 An

Ponsel pertama kali muncul pada tahun 70 an. Namun berbeda dengan ponsel yang kamu kenal saat ini. Motorola ini memiliki desain yang sangat besar dan sangat berat untuk bibawa-bawa berpergian. Sehingga perkembangan ponsel ini sangat terlihat sekali untuk zaman sekarang. Beda dengan ponsel dulu yang memiliki desain tidak dinamis sekali.

✅REKOMENDED:  Ternyata Inilah Deretan Masalah Smartphone yang Sering Terjadi

Dengan bobot yang mencapai hampir 1 kg membuat ponsel ini sangat tidak fleksibel untuk dibawa. Sangat berbeda sekali dengan ponsel yang sekarang ini, bahkan bobot ponsel sekarang ni terbilang sangat ringan. Jika dibandingkan ponsel yang hadir di tahun 70 an tentu sangat berbeda jauh. Lagi pula ponsel jaman dulu haya digunakan untuk melakukan komunikasi jarak jauh yang masih menggunakan teknologi sederhana.

Perkembangan Ponsel Dulu Hingga Sekarang Pada Tahun 80 An

10 tahun perkembnagan Motorola DynaTAC muncul, maka memunculkan ponsel dengan generasi baru. Ponsel ini menjadi yang pertama resmi untuk dapat dikomersilkan. Sehingga banyak masyarakat pada saat itu sudah bisa merasakan perkembangan ponsel. Pembaharuan yang nampak sekali pada ponsel tersebut berada pada bobotnya, yang menjadi 793 gram.

Berbeda dengan versi pertamanya yang memiliki berat hampi 1 kg. bahkan baterai yang pertama dirilis dapat membuat ponsel beroperasi selama 8 jam penuh. Namun semakin berkembangnya ponsel, dan juga Motorola semakin memperbaiki ponsel yang mereka miliki. Namun sungguh sayangnya, ponsel tersebut hanya sanggup digunakan selama 30 menit saja.

Perkembangan Ponsel Dulu Hingga Sekarang Pada Tahun 90 An

Dibadning era sebelumnya, ponsel yang muncul di tahun 90 an terlihat menjadi lebih canggih. Dalam hal perkembangan ponsel memang terbilang nampak sekali. terutama pada bagian bodi yang terlihat semakin mengecil. Era 90 an ini digadang menjadi tahun dengan munculnya penggunaan ponsel pintar yang canggih pada masanya. Salah satu ponsel HP yang sangat terkenal sekali.

✅REKOMENDED:  Mengenal Apa Itu Teknologi Disney Hotstar Smart TV dan Keunggulan yang Ditawarkannya

Nokia 3210 menjadi seri ponsel dengan penjualan tertinggi. Tidak butuh waktu lama, ponsel keluaran Nokia ini menjadi booming dan terkenal. Bahkan menjadi merk yang paling laris di pasaran untuk coba digunakan. Ponsel di era ini memang terbilang xukup menyita perhatian masyarakat. Terlebih pada tahun ini, ponsel bisa dipakai untuk menelpone juga berkirim kabar melalui pesan.

Perkembangan Ponsel Dulu Sampai Sekarang Di Tahun 2000 An

Perkembangan ponsel yang ada di tahun ini semakin terlihat canggih dan mewah. Ponsel pada tahun 2000 an ini juga sudah mulai dilengkapi dengan keberadaan kamera. Ponsel pertama yang menggunakan kamera sebagai fitr tambahan pada handphonenya. Akhirnya banyak yang tertarik untuk mencoba menggunakan ponsel yang satu ini. Bahkan pada tahun inilah HP layar sentuh mulai muncul.

Fitur-fitur canggih akhirnya mulai bermunculan pada tahun 2000 an ini. mulai dri perilisan Blackberry yang saat itu menyita perhatian masyarakat dengan model ponsel terbaru dan fitur canggihnya. Bahkan tidak hanya itu saja, pada era inilah onsel sudah mulai juga dilengkapi dengan internet. Hanya saja, internet dulu dan sekarang tentu saja memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Semakin mengalami perkembangan ponsel, dengan kemunculan smartphone milik Apple. Namun, dulu handphone yang satu ini masih terbilang mahal dan diperuntukkan untuk mereka yang ada di kalangan atas. Kemuculan Apple seperti angin segar, sebab ponsel biasanya menggunakan keypad. Namun, Apple berhasil merilis yang touchscreen.

✅REKOMENDED:  Mengetahui Deretan Teknologi Pertanian Sehari-hari

Kesuksesan ponsel dengan layar sentuh ini membuat banyak mrek saling berbondng untuk membuat mrek dagangnya sendiri. Dimulai dari perilisan Blacberry, lalu disusul dengan Apple yang mengusung layar sentuh dan disusul oelh perilisan Android dengan berbagai fitur.

Perkembangan Ponsel Dulu Hingga Di Tahun 2010 An

Perkembangan ponsel pada tahun ini meningkat sangat drastis. Namun, yang paling terkenal adalah ponsel dengan layar sentuh. Karena memiliki desain yang sangat cantik dan juga mewah. Ini membuat banyak orang menyukai ponsel dengan model layar sentuh ini. Berkembangnya teknologi ada ponsel memunculkan berbagai kecanggihan fiturnya.

Mulai dari adanya koneksi internet yang lebih baik dari sebelumnya. Membuat pengalaman berselanjar di dunia maya menjadi lebih mengasikkan. Teknologi memang snagat menakjubkan sekali. Hanya dengan bermodalkan sebuah ponsel kamu bisa seperti merasakan asikny dunia dalam sebuah genggaman.

Melihat dari perkembangan ponsel ternyata ponsel sudah mengalami banyak perubahan. Dari yang awal mula kemunculannnya memiliki bentuk dan berat yang sngat tidak flexibel. Hingga sekarang yang sudah memiliki banyak fitur serta berbagai macam keunikannya. Bahan handphone sekarang memiliki bentuk yang mewah serta bobot yang ringan dan fleksibel untuk dibawa kemanapun kamu mau.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!