Aplikasi E-Wallet

Yuk, Kenalan dengan Berbagai Aplikasi E-Wallet!

Di zaman serba modern seperti saat ini, proses transaksi bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya lewat ponsel pintar saja. Di mana, memang selain melalui beberapa aplikasi bank, seperti Mbanking, dan lain sebagainya, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi e-wallet.

Aplikasi ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Mengingat saat ini, berbagai transaksi sudah dilakukan melalui ponsel pintar. Ada banyak sekali macam-macam dari aplikasi. Menariknya, setiap aplikasi tidak hanya bisa melakukan transfer uang saja, tetapi bisa juga melakukan berbagai hal lain.

Penasaran apa saja aplikasi e-wallet saat ini? Yuk simak penjelasan singkat di bawah ini.

Beberapa Aplikasi E-Wallet

Aplikasi DANA

Aplikasi ini sudah memiliki eksistensinya sendiri dari awal kemunculannya. DANA menjadi salah satu aplikasi yang banyak dipilih oleh orang-orang dan selalu menawarkan hal menarik. Di dalamnya tersedia banyak sekali fitur yang tentunya akan sangat membantu kamu. Seperti fitur transfer uang, isi pulsa, token listrik, bayar BPJS, sampai dengan bayar voucher game.

Untuk transfer uang sendiri ada dua pilihan, yaitu transfer ke sesama pengguna DANA dan transfer ke bank. Nah, dulu aplikasi e-wallet satu ini tidak membebankan biaya admin kepada para penggunanya ketika akan melakukan transfer bank. Namun, beberapa waktu lalu ada biaya admin yang harus dibayarkan sebesar Rp. 4.500 untuk satu kali transfer.

✅REKOMENDED:  Daftar 6 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Yang Wajib Dimiliki!

Dari biaya admin yang besar, ternyata aplikasi ini terus diperbarui sampai akhirnya menyediakan gratis biaya admin transfer ke bank sebanyak 10 kali setiap bulan. Jika sudah melebihi batas tersebut, maka untuk transfer ke 11 kalinya, akan dikenakan biaya admin kembali.

Sementara itu, untuk biaya transfer ke sesama pengguna, tidak dikenakan biaya admin sama sekali. Nah, menariknya saldo yang kamu miliki pada aplikasi e-wallet ini bisa diambil. Hanya saja, untuk penarikannya baru bisa dilakukan melalui alfamart, alfamidi, pegadaian, atau bisa juga transfer bank.

Jumlah uang yang ditarik minimal Rp. 50.000. Sementara untuk jumlah maksimal jika baru pertama kali mengambil uang adalah sebesar Rp. 250.000. Hal menarik yang bisa kamu ketahui dari penarikan saldo ini adalah tidak adanya biaya admin yang akan dikenakan alias gratis.

Aplikasi OVO

Aplikasi e-wallet yang selanjutnya adalah OVO. Nah, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa berbelanja di e-commerce tokopedia. Dari aplikasi e-commerce tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak poin, dan nantinya bisa digunakan untuk berbelanja.

Sama seperti aplikasi DANA, dalam aplikasi satu ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis transaksi. Bahkan sebenarnya di beberapa merchant sudah menyediakan pembayaran melalui OVO atau DANA. Sehingga memang kehadiran aplikasi ini sangat membantu banyak orang.

✅REKOMENDED:  Terbaru, Keuntungan Menggunakan Aplikasi BRIMO

Untuk melakukan transfer bank melalui aplikasi e-wallet satu ini, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2500. Tidak ada kesempatan free biaya admin pada transfer bank ini. Namun, untuk kamu yang mau melakukan transfer sesama OVO, maka tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Nah, aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu finance yang isinya investasi reksadana. Jika kamu memang ingin terjun dalam dunia investasi, bisa saja langsung bergabung dengan investasi yang tersedia di sini.

Berbicara tentang penarikan saldo, sebenarnya aplikasi e-wallet satu ini sempat menyediakan fitur tarik tunai. Di mana, kamu bisa melakukan penarikan saldo di indomart atau alfamart. Hanya saja, beberapa waktu kemudian OVO sudah tidak bisa lagi melakukan penarikan saldo, dan tentu saja sangat disayangkan.

Aplikasi GOPAY

Selanjutnya, ada aplikasi GOPAY yang akan memudahkanmu dalam melakukan transaksi. GOPAY sendiri merupakan aplikasi di bawah GOJEK. Sehingga memang keduanya terikat. Jika kamu ingin memesan ojek online, bisa melakukan pembayaran melalui GOPAY. Selain itu juga bisa melakukan pembayaran untuk GOSEND, GOTIX, GOFOOD, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi e-wallet yang satu ini juga bisa melakukan transfer ke sesama atau bisa juga melakukan transfer ke bank. Tentu saja aplikasi ini sangat membantu banyak orang. Sementara, untuk pengisian saldo sendiri bisa melalui bank, beberapa aplikasi sebelumnya, atau bisa juga melalui driver.

Aplikasi Shopeepay

Untuk membuat para penggunanya merasa lebih puas, Shopee menawarkan fitur shopeepay. Di mana, dengan menggunakan shopeepay ini, kamu bisa melakukan berbagai jenis pembayaran. Mulai dari pembayaran belanjaan, pembayaran shopeefood, pembayaran pulsa, token listrik, dan lain sebagainya.

✅REKOMENDED:  Kecanduan Gadget dan Berikut Gejala dan Mengatasi Masalah

Baru-baru ini, shopeepay juga mengalami pembaruan berupa transfer ke bank. Sehingga, membuat para pengguna menjadi lebih nyaman. Menariknya dari aplikasi e-wallet satu ini adalah selalu ada banyak potongan ongkos kirim atau potongan harga, apabila melakukan berbagai macam transaksi.

Aplikasi iSaku

Terakhir ada aplikasi iSaku. Meskipun tidak terlalu populer jika dibanding beberapa aplikasi sebelumnya, tapi aplikasi ini masih tetap ada. Aplikasi iSaku sendiri sempat mengalami penurunan pengguna pada tahun 2018. Namun, di tahun 2019, penggunanya naik kembali. Hal ini membuktikan, bahwa aplikasi iSaku masih dipercaya.

Tidak jauh dengan beberapa aplikasi e-wallet sebelumnya, aplikasi ini mampu mempermudah semua jenis transaksi yang akan dilakukan. Bahkan, di beberapa merchant pun menyediakan pembayaran melalui iSaku. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot membawa uang cash. Selain itu, aplikasi ini juga sering menawarkan berbagai promo bagi para penggunanya.

Nah, itulah beberapa aplikasi e-wallet yang bisa kamu temukan dan gunakan. Adanya berbagai aplikasi ini merupakan bukti bahwa teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat dan perkembangannya selalu membantu banyak orang.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!