Samsung galaxy a73

Yuk Intip HP 5G Samsung Galaxy A73

Setiap tahunnya tentu saja ada berbagai versi ponsel atau hp terbaru dari berbagai merk. Di mana, berbagai hp tersebut sudah pasti memiliki kelebihan masing-masing. Salah satu Hp yang keluar baru-baru ini adalah Samsung Galaxy A73.

Samsung yang ternyata sudah mendukung jaringan 5G ini sudah masuk Indonesia, dan kamu bisa langsung mendapatkannya. Versi terbaru dari Samsung ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kebutuhan tinggi.

Mengintip dari spesifikasinya, ternyata hp ini masuk ke dalam produk menengah ke atas. Harganya sendiri dibanderol sekitar Rp. 7.799.00. Nah untuk kamu yang penasaran dengan apa saja fitur yang tersedia di dalam Samsung Galaxy A73, bisa banget membaca artikel ini sampai habis.

Beberapa Kelebihan Dari Samsung Galaxy A73

Layarnya Cukup Luas

Kelebihan pertama yang bisa ditemukan adalah layarnya yang cukup luas. menariknya, layar luas ini sudah dilengkapi dengan panel super AMOLED+ dengan refresh rate-nya 120Hz. Sementara itu, untuk bentangnya sendiri mencapai 6.7 inci.

Meskipun resolusi layarnya masih full HD+, tetapi sudah lebih dari cukup untuk para penggunanya. Hp Samsung Galaxy A73 ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game atau menonton film.

✅REKOMENDED:  Yuk, Simak Review Hp Samsung M12 Sebelum Pembelian

Kamera Belakang Beresolusi 108Mp

Hal lain yang bisa kamu temukan dalam hp Samsung versi terbaru ini adalah kameranya. Biasanya memang kebanyakan orang memilih hp dilihat dari kualitas kameranya. Nah, tentu saja versi Samsung ini sangat cocok untuk kamu. Di mana, tersedia 4 kamera dengan resolusi cukup besar, yaitu 108MP, untuk kamera ultrawide-nya menyentuh 12MP, dan untuk kamera macro dan depth, masing-masing 5MP.

Nah, setiap kamera pada bagian belakang ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tentu saja, akan membuat para penggunanya merasa puas. Selain kamera belakang yang super bagus, Samsung Galaxy A73 juga memiliki kamera depan yang sudah dilengkapi dengan fitur OIS dan PDAF. Fitur ini akan sangat berguna untuk bisa meningkatkan kestabilan dari sebuah video.

Selain video yang stabil, ternyata hasil videonya juga sangat tajam. Hal ini dikarenakan kameranya mampu merekam video Full HD sampai dengan [email protected], bisa juga merekam video [email protected] Hasil video tersebut juga sudah dioptimalkan dengan Gyro-EIS.

Ternyata, kamera depan pada Samsung Galaxy A73 ini memiliki gaya punch hole. Selain itu, bezel layarnya pun sangatlah tipis. Untuk kamera depan ini memiliki resolusi sebesar 32MP dengan aperture f/2.2.

Kapasitas Baterai HP yang Cukup Besar

Hal menarik lain yang bisa ditemukan dari series Samsung Galaxy A ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar. Nah, kapasitasnya sendiri adalah 5.000 mAh. Kapasitas baterai ini sudah didukung juga dengan fitur fast charging 25W.

✅REKOMENDED:  10 Cara Mengosongkan Memori Tanpa Menghapus Aplikasi Terjitu

Kapasitas baterainya yang besar tentu saja akan membuat kamu nyaman menggunakannya. Sebab, bisa membuat Samsung Galaxy A73 bertahan lebih lama atau bisa bertahan seharian. Bahkan, untuk mereka yang melakukan pemakaian normal, maka bisa mencapai 2 hari. Tidak usah takut juga melakukan pengisian daya yang lama, dengan fitur fast charging sudah pasti waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya bisa singkat.

Desainnya Mewah dan Tahan Terhadap Air

Kemudian, untuk segi desainnya sendiri sangat tipis. Ketebalannya hanya mencapai 7.6 mm saja, dan bobotnya 181 gram saja. Untuk warnanya pun bisa dibilang sangat mewah. Warna-warna kalem yang tentunya akan sangat disukai banyak orang.

Selain desainnya yang mewah, seperti yang kita ketahui untuk Galaxy A series ini sudah dibekali dengan teknologi anti air dan debu. Kamu tentu saja bisa membawa hp ini berenang pada kedalaman maksimal 1 meter selama kurang lebih 30 menit. Kemampuan ini tentu berasal dari desain body yang sudah dibuat waterproof. Tentu saja semua hal ini bisa didapat dari hp Samsung Galaxy A73.

Sudah Menggunakan Sistem Operasi Android 12

Kemudian, Samsung yang satu ini juga sudah dibekali dengan sistem android 12 dengan menggunakan antarmuka One UI 4.1. Pada sistem operasi ini tersedia banyak sekali fitur yang akan membantumu. Kamu bisa menemukan fitur kustomisasi sampai dengan fitur untuk meningkatkan performa hp dalam berbagai hal, salah satunya gaming.

Tersedianya Konektivitas yang Lengkap

Untuk segi konektivitasnya, Samsung Galaxy A73 memiliki konektivitas yang lengkap. Seperti misalnya sensor pemindai sidik jari di dalam layar yang bisa menjamin keamanan smartphone. Selain itu, ada juga dua slot kartu SIM dengan kemampuan jaringan 5G.

✅REKOMENDED:  Cara Root Hp Samsung Tanpa PC 100% Berhasil 2021

Selain itu, Hp ini juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi generasi terbaru, GPS, NFC, Bluetooth, dan USB type C. Dengan semua fitur yang ada, tentu akan sangat membantu para pengguna dan membuat siapa saja tertarik dengan smartphone satu ini.

Menggunakan Chipset Terbaru dengan Performa Super

Terakhir, Samsung Galaxy A73 ini sudah dibekali dengan processor terbaru. Di mana, processor ini memiliku clock speed octa-core. Menariknya, processor terbaru ini sudah dilengkapi dengan RAM yang memiliki kapasitas 6GB, dibekali penyimpanan internal sebesar 128GB. Selain itu, Samsung juga menawarkan varian RAM 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 256GB. Tentu saja, kapasitas memori dan penyimpanan internal yang besar membuatnya bisa sangat cocok bagi berbagai kalangan.

Demikianlah beberapa hal mengenai Samsung Galaxy A73. Versi terbaru dari Samsung ini memiliku banyak fitur yang akan membantu para penggunanya. Bodinya yang ramping tidak akan membuatmu pegal ketika menggunakannya dalam waktu yang lama.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!