Cara mengatasi baterai hp boros

Ternyata Cukup Mudah! Inilah Beberapa Cara Mengatasi Baterai Hp Boros!

Memiliki hp yang baterainya boros tentu saja sangat mengganggu. Terlebih jika memang sedang dalam keadaan penting, jauh dari tempat charger, atau lups membawa power bank bisa menjadi malapetaka besar. Oleh sebab itu, sebelum baterai hp semakin boros, kamu harus tau dulu bagaimana cara mengatasi baterai hp boros.

Sebenarnya, yang membuat baterai hp cepat boros adalah penggunanya sendiri. Di mana, mereka kadang tidak memperhatikan detail-detail kecil yang bisa membuat baterai hp cepat boros. Untuk kamu yang masih belum tau bagaimana cara mengatasi baterai hp yang boros, pas banget nih. Beberapa cara ini bisa kamu lakukan dengan baik.

Beberapa Cara Mengatasi Baterai HP Boros

Tidak Memainkan HP Ketika Sedang Diisi Daya

Cara mengatasi baterai hp boros yang pertama adalah dengan tidak memainkan hp ketika sedang diisi daya. Biasanya hal ini dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Terlebih untuk mereka yang tidak bisa lepas dari penggunaan Hp. Ada saja alasan untuk terus memainkan Hp walau keadaannya sedang diisi daya.

Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan baterai itu sendiri. Lambat laun, baterai akan mudah boros. Karena memang bisa meningkatkan tekanan pada baterai dan membuatnya kehilangan efektivitasnya. Tidak heran memang jika semakin sering memainkan hp ketika sedang diisi daya, maka siap-siap saja baterainya akan cepat boros.

✅REKOMENDED:  8 Cara Mengatasi HP Kemasukan Air dengan Aman

Mengetahui Beberapa Aplikasi yang Banyak Menyedot Baterai HP

Cara mengatasi baterai hp boros yang selanjutnya adalah dengan mengetahui beberapa aplikasi yang bisa menyedot banyak daya baterai hp. Kamu perlu tau, bahwa tidak semua aplikasi aman atau menyedot baterai sedikit saja. Ada beberapa aplikasi yang justru memberikan dampak dengan membuat baterai hp cepat boros.

Agar kamu bisa tau aplikasi apa saja yang bisa menyedot baterai hp dengan cepat, bisa langsung masuk ke menu pengaturan, setelah itu pilihlah battery. Dari menu inilah, kamu bisa dengan mudah melihat beberapa aplikasi yang menyedot baterai hp. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menghapus aplikasi tersebut apabila sudah jarang dipakai. Bisa juga dengan menonaktifkannya. Sehingga, tidak akan berdampak pada daya hp.

Perhatikan Siklus Pengisian Daya

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan siklus pengisian daya. Biasanya, banyak yang beranggapan bahwa baterai hp menjadi boros karena sering diisi semalaman. Tentunya hal ini tidak berlaku lagi, sebab kebanyakan hp sudah dilengkapi dengan teknologi yang bisa membuatnya berhenti melakukan pengisian daya ketika sudah penuh. Nah, jadi cara mengatasi baterai hp boros fokus pada siklus pengisian dayanya.

✅REKOMENDED:  Inilah Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau di Chrome Android Gampang dan Sederhana

Siklus pengisian yang dimaksud adalah teratur ketika mengisi daya atau melepas kabelnya. Cobalah untuk melakukan pengisian daya, ketika daya baterai sudah mencapai 40%, dan bisa mencabut kabelnya ketika daya sudah mencapai 80%. Jika hal ini dilakukan secara berkelanjutan, maka bisa menjaga kesehatan dari baterai itu sendiri.

Menggunakan Mode Power Saving

Cara mengatasi baterai hp boros yang selanjutnya adalah dengan menggunakan mode power saving. Mode ini akan sangat membantu kamu dalam merawat baterai hp. Di mana, dengan mode power saving, Hp akan otomatis memilih aktivitas apa saja yang tidak boleh dijalankan karena bisa membuat baterai menjadi boros.

Biasanya beberapa hal yang akan dilakukan oleh mode yang satu ini adalah mematikan location service, menonaktifkan background sync, menghilangkan animasi di dalam aplikasi, dan menurunkan tingkat kecerahan layar. Di beberapa hp lain, mode ini justru bisa membuatmu hanya menggunakan SMS dan telepon saja.

Mematikan Auto Update

Untuk cara mengatasi baterai hp boros, bisa juga dilakukan dengan mematikan auto update. Fitur yang satu ini memang kadang mengganggu penggunanya. Bagaimana tidak, dengan fitur ini kamu meng-upgrade aplikasi saat sedang menyalakan data internet. Hal ini tentu saja akan menyedot daya baterai hp lebih besar lagi.

Oleh sebab itu akan lebih baik lagi jika kamu menonaktifkan fitur ini. Sebenarnya, kamu juga bisa beralih ke pengaturan untuk mengubah auto update hanya bisa dijalankan jika ada WiFi saja. Dengan begitu, ketika menyalakan data internet tidak akan berpengaruh apa pun.

✅REKOMENDED:  8 Cara Pengecekan Serial Number Laptop Mudah

Jangan Membiarkan HP Menjadi Overheat

Cara mengatasi baterai hp boros yang terakhir adalah dengan tidak membiarkan hp menjadi overheat. Overheat sendiri merupakan suatu keadaan di mana hp menjadi lebih panas dari biasanya. Ada banyak sekali hal yang membuatnya bisa terjadi. Seperti misalnya memainkan game secara terus menerus, membawa ke tempat yang panas, menyimpan hp di atas permukaan yang bisa mengantarkan panas lebih cepat, dan lain sebagainya.

Hal ini tentu harus diatasi dengan baik. Kamu bisa menghindari beberapa hal yang membuat hp menjadi overheat. Gunakanlah hp dengan baik, tanpa harus membuat baterainya menjadi boros. Sebab, ketika baterai hp menjadi boros, maka akan sangat mempengaruhi penggunaannya.

Mengatur Kecerahan Layar dengan Baik

Untuk cara mengatasi baterai hp yang terakhir adalah dengan mengatur kecerahan layar dengan baik. Gunakan kecerahan yang cukup sesuai dengan ruangan yang di tempati. Jika ruangan atau tempat yang didatangi berada di luar, maka tentu saja kecerahannya harus ditingkatkan. Namin, jika sedang di dalam ruangan, kecerahannya bisa diturunkan kembali.

Nah itulah beberapa cara mengatasi baterai hp boros. Cara-cara di atas tentu harus mulaa diterapkan sejak sekarang. Agar nantinya daya baterai bisa menjadi lebih awet dan terhindar dari baterai yang boros.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!