Aplikasi wajib di hp

Ternyata Inilah 7 Aplikasi Wajib di HP yang Baru Dibeli

Hp atau ponsel merupakan salah satu teknologi yang tidak bisa lepas dari setiap manusia. Di mana, ternyata berbagai kalangan sangat membutuhkan teknologi ini. Tidak heran memang, sebab banyak manfaat yang bisa didapat dari hp. Sebelum kamu mengunduh beberapa aplikasi lain pada hp yang baru dibeli, ternyata ada beberapa aplikasi wajib di HP.

Sudah pasti aplikasi-aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi general. Maksudnya adalah bisa digunakan oleh berbagai kalangan dan tentu saja sangat bermanfaat. Nah, berikut ini akan dibahas 7 aplikasi wajib tersebut. Penasaran apa saja? Yuk intip di sini!

Deretan Aplikasi Wajib di HP yang Baru Dibeli

Aplikasi Chatting

Di zaman modern seperti saat ini, orang-orang sudah jarang menggunakan sms untuk bertukar pesan. Nyatanya, ada beberapa aplikasi yang bisa memudahkan seseorang untuk berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi wajib di hp satu ini sebenarnya ada banyak jenisnya. Hanya perlu disesuaikan saja dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna.

Nah, karena komunikasi memang sering dilakukan oleh banyak orang, maka keberadaan aplikasi ini sangat penting. Kamu bisa menggunakan aplikasi whatsapp, telegram, line, we chat, kakaotalk, dan lain sebagainya. Sudah pasti berbagai aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

✅REKOMENDED:  Terbaru, Keuntungan Menggunakan Aplikasi BRIMO

Aplikasi E-Wallet

Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi e-wallet? Nyatanya generasi sekarang lebih sering menggunakan aplikasi ini. Apalagi bagi mereka yang jarang membawa uang cash. Aplikasi e-wallet sendiri masuk ke dalam deretan aplikasi wajib di hp. Di mana memang ada banyak jenisnya, dan bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.

Beberapa aplikasi e-wallet yang sering ditemukan adalah OVO, DANA, GOPAY, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah. Bahkan, bisa juga untuk mengirim sejumlah uang ke bank. Menariknya lagi, biaya admin yang dibebankan kepada pengguna sangatlah terjangkau. Contohnya saja, untuk aplikasi OVO jika ingin melakukan transaksi ke bank, hanya dikenai biaya admin sebesar Rp. 2.500 saja.

Aplikasi Transfer File, Foto, atau Video

Aplikasi wajib di hp yang selanjutnya adalah aplikasi transfer file, foto atau video. Aplikasi ini memang sangat penting ada di ponsel kamu. Sebab, akan sangat membantu ketika memang dalam keadaan darurat. Sebenarnya, setiap ponsel sudah pasti memiliki aplikasi bluetooth yang bisa mempermudah transfer ini. Hanya saja, kecepatan transfernya sangatlah lambat. Terlebih jika yang akan dikirim memiliku ukuran sangat besar.

Untuk meminimalisir hal tersebut, maka kamu juga harus memiliki aplikasi lain. Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi share it. Aplikasi satu ini mampu mengirimkan file besar dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan, hanya dengan aplikasi ini kamu bisa mengirimkan film dengan ukuran lebih dari 1GB.

✅REKOMENDED:  Inilah Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Untuk Anda

Aplikasi Office

Tidak semua hp sudah dilengkapi dengan aplikasi office. Beberapa di antaranya harus mengunduh terlebih dahulu. Tidak heran memang jika office menjadi salah satu aplikasi wajib di hp yang memang harus ada. Sebenarnya, hampir semua kalangan membutuhkan aplikasi ini.

Seperti siswa dan mahasiswa yang membutuhkannya untuk keperluan belajar, orang dewasa yang memerlukannya untuk keperluan kerja, dan lain sebagainya. Office sendiri tidak hanya aplikasi word saja, tetapi ada excel, power point, sampai pembaca PDF.

Aplikasi Media Sosial

Nampaknya aplikasi satu ini tidak akan pernah lepas bagi siapa pun. Jika ditanya, pasti setiap orang memiliki aplikasi media sosial, walaupun cuman satu. Aplikasi wajib di hp yang satu ini memang selalu memberikan berbagai informasi menarik. Bahkan memang keberadaannya sering dicari oleh banyak orang.

Beberapa aplikasi sosial media yang banyak digunakan antara lain aplikasi Instagram, twitter, facebook, dan lain sebagainya. Setiap aplikasi sudah pasti akan membawamu menemukan berbagai hal baru. Untuk kamu yang mau melihat beberapa foto menarik, bisa mengunjungi Instagram. Kalau kamu mau mendapatkan banyak quote, bisa membuka twitter.

Aplikasi Edit Foto dan Video

Untuk kamu yang memang memiliki kreativitas tinggi, tentu saja memerlukan aplikasi untuk edit foto dan video. Untuk aplikasinya sendiri sangatlah banyak dan ternyata memang banyak digunakan oleh kaum millenial. Tidak heran memang jika masuk ke dalam deretan aplikasi wajib di hp.

✅REKOMENDED:  Cara Menghilangkan Malware di Android Secara Akurat

Untuk aplikasinya sendiri, kamu bisa mengunduh canva, picsart, dan lain sebagainya. Menariknya, dengan aplikasi ini kamu juga bisa membuat cover buku, undangan, greetings card, dan lain sebagainya.

Aplikasi Hiburan

Aplikasi wajib di hp yang terakhir adalah aplikasi hiburan. Sesuai dengan namanya, sudah pasti deretan aplikasi yang akan dibahas adalah aplikasi untuk hiburan. Di mana memang keberadaan aplikasi ini sangat dicari oleh orang-orang. Bahkan, beberapa hp pun sudah menyediakan aplikasinya.

Namun memang tetap saja masih mau mengunduh aplikasi lain. Untuk kamu yang mau menonton film, k-drama, c-drama, dan lain sebagainya bisa mengunduh aplikasi Netflix, Viu, Iflix, Hotstar+, iQiyi, dan lain-lain. Biasanya, ada beberapa aplikasi gratis, dan ada juga yang berbayar.

Nah, jika kamu mau mendengarkan berbagai genre musik, maka pilihan aplikasi wajib di hp yang harus dimiliki adalah spotify, joox, resso, dan lain-lain. Sama seperti aplikasi nonton, aplikasi mendengarkan musik pun memiliki versi gratis dan premium. Tentu saja semuanya sangat penting sebagai hiburan.

Itulah beberapa aplikasi wajib di hp yang harus kamu miliki. Berbagai aplikasi di atas kebanyakan memiliki jumlah download yang banyak. Hal ini membuktikan bahwa aplikasinya sangat dibutuhkan oleh setiap pengguna.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!