FilmoraGO

Rekomendasi 8 Aplikasi Desain Grafis untuk Mobile

Desain sendiri merupakan aktivitas merancang hingga dapat menciptakan suatu karya. Sedangkan, desain grafis merupakan kegiatan kreatif dalam merancang komunikasi visual. Dalam perancangan desain grafis mengonbinasikan antara teks, angka, gambar, grafik, ataupun ilustrasi. Tujuannya tentu saja untuk menyampaikan informasi seefektif mungkin. Namun, ternyata merancang komunikasi visual tersebut memerlukan aplikasi desain grafis, lho.

Aplikasi desain grafis biasanya dapat digunakan apabila memakai laptop, ‘kan? Terlebih lagi, mayoritas aplikasi desain grafis memerlukan kapasitas yang besar. Namun, dengan perkembangan teknologi, saat ini sudah hadir beragam aplikasi untuk desain grafis. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi untuk desain grafis juga bisa diakses dan digunakan melalui smartphone, lho.

Aplikasi desain grafis yang bisa digunakan di Smartphone

Aplikasi desain grafis Desygner: Desain Grafis & Foto

Aplikasi desain grafis yang pertama ini bisa diunduh di Playstore maupun appStore, ya. Ini memang bukan aplikasi terbaru karena Desygner sudah hadir di platform mobile sejak 2015 lalu. Meski begitu, aplikasi buatan Desygner Pty Ltd ini cocok buat kamu yang masih pemula di bidang ini. Sebab, ada ribuan template yang tersedia di aplikasi Desygner ini.

✅REKOMENDED:  7 Cara Meningkatkan Performa HP yang Mudah dan Efektif

Selain itu, Desygner juga cocok untuk content di media sosial, serta website ataupun blog, lho. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat desain iklan atau pemasaran lainnya. Hal lebih didukung dengan adanya template invoice dan coupons. Ada juga template seperti facebook ads, google ads, bahkan email campaign. Tidak hanya memakai template, desain di Desygner juga bisa mendesain secara bebas sesuai selera, lho.

Aplikasi desain grafis Canva: Desain, Foto, dan Video

Pasti sudah tidak asing dengan aplikasi desain grafis yang satu ini, ‘kan? Ya, Canva sendiri saat ini sedang masa dalam masa populernya. Bukan tanpa sebab karena Canva memberikan kemudahan dalam mendesain, terutama bagi pemula.

Keunggulannya tentu tidak hanya itu saja, tapi Canva juga bisa untuk mengedit foto maupun video. Selain dapat mendesain serta mengedit sesuai selera, aplikasi ini juga menyediakan beragam template, lho. Sayangnya, template yang lebih bagus dan menarik hanya untuk pelanggan premium.

Aplikasi desain grafis Adobe Lightroom: Pengedit Foto

Aplikasi desain grafis ketiga kali ini datang dari Adobe, lho. Siapa, sih, yang tidak tahu pengembang Adobe? Nah, kini aplikasi Adobe hadir dalam bentuk mobile. Berbeda dengan aplikasi desain grafis sebelumnya, Adobe Lightroom ini lebih berfokus seperti pengeditan foto, ya.

Fitur Adobe Lightroom ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari versi desktop-nya, lho. Di sini, ada fitur pencahayaan, filter foto, bahkan edit warna. Tidak hanya itu, fitur untuk kejernihan, tekstur, serta dehaze juga tersedia di Adobe Lightroom. Selain itu, ada juga fitur kamera Pro yang dapat mengomptimalkan kamera ponsel, lho. Sedangkan, jika ingin fitur yang lebih maka beralih ke mode berbayar saja, ya.

✅REKOMENDED:  Simak! Aplikasi Buat Story Yang Dapat Anda Pakai Agar Aesthetic

Aplikasi desain grafis PixelLab – Text on Pictures

Aplikasi desain grafis yang satu ini cocok bagi pemula yang mengexplore skill desainnya. Kamu bisa menggunakan seluruh kreativitas di sini. Sebab, tersedia berbagai fitur, mulai dari fitur pengombinasian text, serta tambah dan edit gambar. Ada juga untuk membuar efek, bahkan bisa untuk membuat meme. Di sini, kita sendiri yang dituntun untuk kreatif dengan memakai fitur yang tersedia, ya.

Aplikasi desain grafis Infinite Design

Aplikasi di bawah naungan Infinite Studio LLC ini sebenarnya untuk grafik vektor. Meski begitu, Infinite Design memungkinan untuk dijadikan aplikasi desain grafis. Hal ini karena aplikasi ini menyediakan fitur Uparalleled Experience. Fitur ini terdiri dari infinite canvas, intuitif path editing, boolean operations, serta distribusi abject.

Tentu saja keunggulannya tidak hanya itu, ya. Aplikasi desain grafis ini juga menyediakan fitur split, duplikat, flip, merge. Selain itu, ada juga fitur seperti alat simetrikal dengan tambahan efek khusus. Menariknya lagi, Infinite Design juga memiliki superor tools, steamline interface, advanced features, hingga export dan import file.

Aplikasi desain grafis Creative Cloud Express: Design

Tahu, ‘kan, kalau pengembang Adobe banyak menciptakan aplikasi untuk mendesain? Nah, ini dia satu lagi aplikasi yang dikeluarkan oleh Adobe. Adobe Lightroom, Creative Cloud Express lebih diarahkan untuk pembuatan konten visual. Apalagi, dengan adanya template yang tentu saja siap pakai dan penghapus background. Cocok jika kita ingin membuat konten di media sosial, logo, undangan, poster, bahkan untuk membuat presentasi.

✅REKOMENDED:  Mereview Mouse Gaming Asus Rog Spatha X

Aplikasi desain grafis PicsArt

Selain Canva, PicsArt juga salah satu aplikasi desain grafis yang populer, terutama bagi remaja. Hal ini karena fitur-fitur yang tersedia di PicsArt cukup friendly sehingga mudah digunakan. Terlebih lagi, fitur-fiturnya juga menarik untuk desain anak muda. Fitur utamanya tentu edit foto dan video, efek dan filter foto, sampai kolase. Di sini, juga tersedia stiker dan alat gambar, lho, jadi bisa untuk buat doodle art juga.

Aplikasi desain grafis Concepts: Sketch, Note, Draw

Mendesain bebas tentu sangat penting bagi seorang desainer, bukan? Begitu pula dengan desainer grafis, yang diharapkan dengan mencoret-coret sketsa bisa mendapatkan ide. Nah, jika itu yang diinginkan maka cocok dengan aplikasi yang satu ini. Sebab, Concepts merupakan aplikasi yang lebih bersifat vektor. Selain adanya infinity canvas, Concepts juga memberikan kemudahan di fitur lainnya, lho.

Itulah rekomendasi aplikasi desain grafis yang dapat digunakan melalui smartphone. Dengan adanya versi mobile, tentu saja lebih memudahkan kita dalam mendesain, ‘kan? Tidak bergantung pada tempat dan waktu, ya. Meski begitu, ada baiknya penggunaannya disesuaikan, ya. Jangan desain saat sedang berjalan juga.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!