trik android keren
trik android keren

Sudah Tahu, Belum? Ternyata 11 Aplikasi Yang Berguna Banget, Lho!

Siapa, sih, yang sekarang handphone-nya belum smartphone? Pasti hampir seluruhnya sudah memiliki smartphone, bukan? Baik itu smartphone Android maupun iOS. Meski begitu, apakah kita sudah menggunakannya dengan semaksimal mungkin? Tentu saja hal ini untuk memudahkan kita dalam melakukan sesuatu. Tapi, ada, lho, aplikasi yang jarang dipakai, tapi sebenarnya aplikasi yang berguna banget.

Aplikasi yang berguna tahun 2022

Aplikasi yang berguna pertama Udemy

Tahu, ‘kan, kalau kita itu bisa belajar di mana dan dari mana saja? Jadi, yang namanya belajar itu tidak harus dengan sistem pendidikan formal. Nah, hal itu terbukti dengan adanya aplikasi yang satu ini, lho.

Udemy sendiri merupakan salah satu aplikasi Android yang diperuntukkan untuk pembelajaran. Di sini, menyediakan berbagai kursus yang bisa diikuti, lho, makanya termasuk aplikasi yang berguna. Sedangkan, dalam pembelajarannya, Udemy lebih mengarah pada pelatihan dan sertifikasi. Jadi, yakin tidak mau pakai aplikasi ini?

Aplikasi yang berguna kedua Smart Tools Box

Tahu toolbox? Nama yang dipakai untuk tempat yang berisi berbagai macam peralatan sehari-hari. Begitu pula dengan Smart Tools Box ini, yang memiliki banyak fungsi dalam satu aplikasi. Fungsinya sendiri terbagi dalam bentuk level rak, yang terdiri dari 6 level.

Di rak pertama berisi alat yang berfungsi untuk mengukur tinggi, panjang, serta jarak. Sedangkan, rak kedua ada alat untuk menghitung, seperti kalkulator dan di rak ketiga yang berisi alat untuk mengukur suara. Untuk rak keempat sampai keenam ada alat yang digunakan untuk menentukan arah, seperti kompas, jam, senter, hingga kaca. Nah, semua raknya memiliki alat yang berguna, ‘kan? Maka, tidak heran jika ini aplikasi yang berguna, ‘kan?

✅REKOMENDED:  Pilihan Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Aplikasi yang berguna ketiga SoundHound

Siapa, sih, yang tidak suka mendengarkan musik? Para penyuka musik pasti tidak ada hari tanpa mendengarkan lagu. Namun, ada kalanya kita pernah mendengarkan lagu sekilas doang dan tidak tahu judulnya. Nah, aplikasi ini akan membantu kita mengidentifikasi lagu tersebut, lho. Ditambah lagi, SoundHound juga bisa menampilkan lirik dari lagu yang sedang dicari.

Aplikasi yang berguna keempat Glitch Lab

Nah, aplikasi yang berguna kali ini memang sangat berguna, lho, terutama bagi yang suka fotografi. Sebab, aplikasi Glitch Lab ini mempunyai fungsi untuk mengedit foto. Ditambah lagi, di apalikasi ini juga bisa memakai berbagai efek glitch yang unik dan menarik. Terhitung ada sekitar lebih dari 100 efek yang tersedia di Glitch Lab, lho.

Aplikasi yang berguna kelima Adobe Spark Post

Dari namanya saja sudah terlihat kalau aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe, bukan? Untuk fungsinya sendiri, Adobe Spark Post ini sama seperti Glitch Lab, yaitu untuk mengedit foto. Bedanya, Adobe Spark Post lebih cocok digunakan oleh netizen yang aktif dalam mem-post foto. Sebab, hasil dari editannya lebih seperti foto selebgram dan ada ratusan template yang bisa dipakai. Terlebih lagi, aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah bagi yang masih awam, lho.

Aplikasi yang berguna keenam Gravity Screen

Pasti belum banyak tahu tentang aplikasi ini, ya? Sebenarnya, ini termasuk aplikasi yang sederhana karena memiliki satu fungsi yang simple. Fungsinya sendiri adalah dapat membuka layar ponsel tanpa perlu disentuh. Jadi, ini aplikasi yang berguna bagi kita yang tombol power-nya bermasalah, lho.

Aplikasi yang berguna ketujuh KineMaster

Aplikasi ini cocok untuk content creator, lho, karena KineMaster sendiri dapat dimanfaatkan untuk mengedit video. Jadi, bagi yang biasanya buat content video dengan handphone, bisa langsung diedit, nih. Soal fiturnya sendiri, KineMaster tidak kalah, lho, karena bisa menambahkan layer audio dan transisi virtual tambahan. Apalagi, kualitas hasil videonya termasuk bagus, ya.

✅REKOMENDED:  Ternyata Inilah 7 Aplikasi Wajib di HP yang Baru Dibeli

Aplikasi yang berguna kedelapan TunnelBear VPN

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang berguna untuk mengakses yang tidak dapat diakses. Ingat, ‘kan, beberapa waktu lalu, secara serentak media sosial tidak bisa diakses? Nah, kita bisa memanfaatkan aplikasi TunnelBear VPN ini dengan cara mengaktifkannya. Tidak hanya media sosial, tapi situs yang diblokir juga bisa diakses kembali jika memakai VPN ini, lho.

Aplikasi yang berguna kesembilan AirDroid

Memindahkan data terkadang bisa menjadi hal yang merepotkan, bukan? Apalagi, kalau pemindahannya dari ponsel ke komputer, perlu kabel data, ‘kan? Memang bisa pakai bluethooth, tapi itu lebih merepotkan karena harus dipindahkan satu per satu. Nah, itulah fungsinya AirDroid, di mana memudahkan dalam mentransfer data ke komputer. Ditambah lagi, ada fitur AirMirror, di mana tampilan layar smartphone kita dapat ditampilkan di komputer.

✅REKOMENDED:  Ingin Fasih Berbahasa Korea Seperti Oppa? Inilah 5 Rekomendasi Aplikasinya

Aplikasi yang berguna kesepuluh Duolingo

Bagi beberapa orang, belajar bahasa itu sangat sulit, apalagi harus ikut kursus dulu. Maka dari itu, kita perlu menggunakan aplikasi Duolingo ini. Sebab, aplikasi ini merupakan aplikasi yang berguna untuk mempelajari bahasa asing. Di sini, ada beberapa jenis bahasa yang bisa kita pelajari sendiri, lho. Menariknya, pembelajarannya dengan cara latihan soal-soal setiap hari.

Aplikasi yang berguna kesebelas 1Password

Aplikasi yang terakhir ini sangat berguna bagi yang memiliki sifat pelupa, lho. Itu karena seperti namanya, 1Password ini berfungsi untuk menyimpan password yang biasa digunakan. Tidak masalah itu password dari email atau media sosial apa. Sebab, ketika masuk ke halaman login, password akan terisi secara otomatis.

Itulah aplikasi yang berguna dan memudahkan dalam pekerjaan kita. Maka dari itu, ada baiknya kita mengoptimalkan semua aplikasi dan fungsi yang ada di gadget. Dengan begitu, kita bisa dengan lebih mudah melakukan segala hal.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!