Masalah smartphone yang sering terjadi

Ternyata Inilah Deretan Masalah Smartphone yang Sering Terjadi

Menjadi pengguna smartphone tentu harus siap dan paham dengan berbagai permasalahan yang akan terjadi. Tentu saja berbagai permasalahan tersebut bisa di atasi dengan beberapa cara. Namun sebelumnya, kamu harus tau dulu apa saja masalah smartphone yang sering terjadi.

Biasanya memang permasalahan ini terjadi karena kesalahan penggunanya sendiri. Beberapa dari mereka kadang memperlakukan smartphone seenaknya. Menganggap bahwa smartphone tidak akan apa-apa, selagi masih bisa digunakan.

Namun, jika lebih peka maka bisa mengetahui permasalahan dasarnya apa dan dampak bagi ke depannya. Nah, berikut ini ada beberapa masalah smartphone yang sering terjadi.

Inilah Masalah Smartphone Yang Sering Terjadi

Baterai yang Cepat Boros

Masalah ini nampaknya menjadi masalah yang bahkan sangat umum terjadi pada semua pengguna smartphone. Di mana, memang pemakaian yang seenaknya bisa membuat baterai smartphone cepat boros. Biasanya yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah memainkan smartphone ketika sedang diisi daya.

Hal ini sebenarnya berbahaya dan bisa membuat baterai cepat boros. Untuk mengatasi masalah smartphone yang sering terjadi satu ini adalah dengan memperbaiki siklus pengisian daya, memperhatikan kecerahan layar, tidak memainkan smartphone ketika sedang diisi daya, tidak membuat smartphone mengalamu overheat dan lain sebagainya.

✅REKOMENDED:  Cara Mengatasi WA Eror dan Pending dengan Mudah

 Smartphone Lemot

Masalah lain yang sering terjadi pada smartphone adalah lemot. Permasalahan mengenai smartphone lemot ini bisa terjadi oleh siapa saja. Di mana memang masalah ini akan sangat mengganggu dan akan menghambat pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Ada banyak hal yang menyebabkan smartphone menjadi lemot. Seperti misalnya aplikasi yang terlalu banyak, tidak pernah melakukan restart, atau kapasitas penyimpanan internalnya sudah mulai menipis. Jika sudah seperti ini, maka akan ada banyak solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah smartphone yang sering terjadi ini. Kamu bisa melakukan pembersihan cache, menghapus aplikasi yang sudah jarang dipakai, dan tentu saja melakukan restart secara berkala.

Penyimpanan Penuh

Siapa sih yang penyimpanan smartphone-nya sering penuh? Tentu sangat mengganggu, bukan? Kamu tidak bisa melakukan download file, game atau bahkan membuka foto dan video yang dikirimkan orang lain. Untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah, hal ini akan sangat mengganggu.

Untuk mengatasi masalah smartphone yang sering terjadi satu ini adalah dengan menghapus cache besar. Biasanya, cache besar bisa ditemukan di file manager. Kamu bisa menghapus beberapa cache, atau bisa juga dengan menghapus beberapa file besar. Nah, ada cara yang bisa dilakukan agar penyimpanan tidak penuh, yaitu memindahkan beberapa file tersebut ke google drive.

Smartphone Mudah Panas

Masalah lain yang sering ditemukan adalah smartphone mudah panas. Hal ini sangat kurang nyaman, bahkan sampai ada ketakutan smartphone meledak. Biasanya hal ini terjadi karena penggunaan yang cukup intens. Selain itu bisa juga disebabkan oleh kondisi jaringan yang kurang stabil.

✅REKOMENDED:  Tutorial 6 Cara Merubah Suara Google Translate di PC Menjadi Laki-laki

Biasanya, ketika jaringan kurang stabil, smartphone akan terus mencari jaringan secara terus menerus. Untuk mengatasi masalah smartphone yang sering terjadi ini bisa dilakukan dengan mematikan jaringan beberapa saat, menghidupkan mode pesawat, atau bisa juga dengan mengurangi intensitas penggunaan smartphone.

Aplikasi Berhenti Mendadak

Kemudian, permasalahan yang sering terjadi adalah aplikasi yang berhenti mendadak. Biasanya hal ini memang sering terjadi dan bisa dialami oleh siapa pun. Akan sangat mengganggu juga jika sedang dalam keadaan penting. Hal ini biasanya terjadi karena terlalu banyak membuka aplikasi. Sehingga, proses android bisa menjadi terhenti.

Untuk mengatasi masalah smartphone yang sering terjadi ini adalah dengan lebih sering membersihkan file sampah. Bisa juga dengan melakukan restart. Untuk meminimalisir hal ini terjadi, maka kamu juga bisa membuka aplikasi secukupnya saja. Jika sudah digunakan, bisa langsung menutupnya kembali.

Sinyal yang Putus-Putus

Kemudian masalah lain yang sering terjadi atau dialami para pengguna smartphone adalah sinyal yang putus-putus. Kondisi sinyal yang seperti ini tentu sangat mengganggu aktivitas kamu. Apalagi jika sedang ingin mengirim tugas, kerjaan, dan hal-hal penting lainnya.

Masalah smartphone yang sering terjadi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Seperti misalnya kondisi tempat yang memang tidak mendukung sinyal provider tertentu, atau ada masalah dengan provider-nya. Nah, kamu bisa memastikan dulu apakah karena kondisi di daerahmu atau karena ada masalah dengan provider yang dipakai. Jika sudah mengetahui penyebabnya, kamu bisa menemukan solusi yang baik.

✅REKOMENDED:  Ragam Langkah Mengatasi Lupa Password Laptop Yang Terkunci

Layar Menjadi Retak

Layar smartphone retak nampaknya sering terjadi pada banyak orang. Entah karena ada yang menyenggol, sehingga terjatuh. Masalah satu ini lebih kepada kehati-hatian dalam menjaga smartphone. Kamu juga bisa memberikan tempered glass atau memasang case. Setidaknya dengan menggunakan kedua hal ini bisa meminimalisir keretakan layar smartphone.

Terinfeksi Virus

Masalah smartphone yang sering terjadi selanjutnya adalah terinfeksi virus. Sebenarnya, setiap smartphone sudah memiliki sistem keamanannya sendiri. Di mana, sistem keamanan ini bisa menjaga smartphone dari kehadiran virus. Hanya saja, virus malware yang dibuat oleh orang-orang pun tak kalah canggih. Sehingga bisa mengalahkan sistem smartphone.

Untuk mengatasi hal ini, maka bisa dengan mengunduh aplikasi anti virus. Pilihlah aplikasi yang memang sudah terbukti dan terpercaya untuk digunakan. Kamu bisa meminta rekomendasi dari teman atau membaca beberapa ulasan dari aplikasi yang ada. Baru jika sudah yakin, kamu bisa mengunduh dan menggunakannya.

Nah, itulah beberapa masalah smartphone yang sering terjadi. Kamu bisa mendapatkan solusi dari beberapa masalah di atas.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!