aplikasi belajar online

Inilah Deretan Aplikasi Belajar Online yang Wajib Dimiliki

Meskipun saat ini belajar online sudah mulai berangsur kembali berubah, tetapi masih banyak sekolah yang menerapkan sistem belajar ini. Beberapa di antaranya masih memiliki kekhawatiran mengenai virus covid-19. Nah, untuk menunjang pembelajarannya sudah pasti ada beberapa aplikasi belajar online untuk siswa dan guru.

Tentu saja aplikasi ini akan membantu proses belajar mengajar. Selain itu, baik guru atau murid bisa sam-sama mendapatkan manfaatnya. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu saat belajar online.

Berbagai aplikasi tersebut sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, untuk kamu yang penasaran aplikasi belajar online apa saja sih yang akan dibahas di sini? Yuk, simak bersama.

Beberapa Aplikasi Belajar Online

Aplikasi Belajar Online Zenius

Aplikasi pertama yang bisa kamu temukan adalah Zenius. Nampaknya aplikasi ini sangat terkenal di berbagai kalangan. Aplikasi satu ini menawarkan berbagai hal menarik, salah satunya adalah metode belajar bareng. Jika biasanya aplikasi belajar hanya fokus pada pembelajaran mandiri, beda dengan Zenius.

Di dalam aplikasi belajar online yang satu ini, kamu bisa memilih metode pembelajaran secara bersama. Hal ini tentu saja akan membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan tidak akan mudah bosan. Selain menyediakan materi terbaru sesuai dengan kurikulum yang ada, aplikasi ini juga akan membantu kamu mempersiapkan diri untuk ujian-ujian masuk perguruan tinggi.

✅REKOMENDED:  Perkembangan Komputer Dilihat Dari Sejarahnya

Aplikasi Ruangguru

Nah, selanjutnya ada aplikasi ruangguru yang tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan para pelajar. Aplikasi yang satu ini bahkan memiliki jadwalnya tersendiri untuk tampil di TV. Tidak heran semakin banyak saja orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Menariknya, ada sekitar 300.000 guru yang bisa kamu temukan di sini. Tentunya, guru-guru ini akan sangat membantu kamu ketika sedang belajar online. Aplikasi belajar online ini merupakan aplikasi belajar terbesar di Indonesia yang targetnya adalah anak-anak tingkat pendidikan SD – SMK. Jika kamu adalah pengguna baru, maka ketika selesai mengunduh aplikasinya, bisa langsung memilih paket pendidikan yang sesuai. Biasanya, akan diberikan potongan harga tertentu.

Aplikasi Quipper

Sebelum ramai tentang belajar online, aplikasi ini sudah lebih dulu ada. Untuk menarik banyak orang yang mengunduh aplikasi ini, maka Quipper memiliki Brand Ambassador dari selebritas terkenal. Sehingga memang siapa saja bisa langsung tertarik dan memilih untuk mengunduh aplikasi ini.

Aplikasi belajar online satu ini menyediakan berbagai latihan soal, materi yang bisa diunduh, dan guru-guru berpengalaman. Sehingga akan sangat membantu ketika memang sedang mengerjakan PR. Selain itu, aplikasi ini juga memuat berbagai artikel untuk para siswa. Tentu saja artikel yang dimaksud berhubungan dengan pelajar. Seperti misalnya tips dan trick.

Aplikasi Kelas Kita

Aplikasi selanjutnya yang akan dibahas adalah aplikasi kelas kita. Aplikasi ini cukup terkenal dan tentunya sudah banyak yang menggunakannya. Nah, kelas kita sangat cocok untuk para pelajar di tingkat SD. Di sini, metode pembelajarannya sangar menyenangkan, fleksibel, unik, dan praktis.

✅REKOMENDED:  5 Cara Cek HDD Laptop Untuk Menghindari Terjadinya Kerusakan

Aplikasi belajar online yang bisa diakses oleh siapa pun itu memiliki banyak variasi konten pendidikan formal dan non formal. Di sini juga tersedia berbagai fitur pembelajaran, seperti misalnya Hobi Kita, Usaha kita, karya kita, cerita kita dan lain sebagainya. Di setiap fitur ini tersedia banyak materi yang bisa dipilih oleh anak.

Aplikasi Belajar Online Sekolahmu

Selanjutnya ada juga aplikasi Sekolah.mu. Aplikasi belajar satu ini memiliki keinginan untuk memastikan bahwa semua anak di Indonesia sukses dalam mencapai kompetensi dan meraih prestasi di masa yang akan datang dengan memberikan mutu pelayanan pendidikan yang merata.

Nah, dalam aplikasi belajar online satu ini terdapat banyak sekali fitur yang bisa digunakan. Seperti misalnya fitur tanya yang bisa digunakan untuk bertanya mengenai latihan soal atau tugas. Sehingga tentu saja tidak akan mengalami kesulitan saat belajar. Selain itu, ada berbagai macam fitur yang akan siap untuk membantu berbagai kendala yang dihadapi oleh para siswa.

Aplikasi Kelas Pintar

Setelah sebelumnya ada kelas kita, ada juga loh aplikasi kelas pintar. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi untuk tingkat pendidikan SD – SMA. Hal menarik yang bisa kamu temukan dari aplikasi ini adalah tersedianya fasilitas ruang untuk orang tua, murid, dan guru sebagai wadah dalam berkonsultasi.

✅REKOMENDED:  Seru Nih, Aplikasi Baca Novel Bagi yang Gemar Membaca

Untuk materi pembelajarannya sendiri mengacu pada kurikulum 13. Dalam aplikasi belajar online satu ini kamu akan sangat betah. Sebab, cara penyampaian materinya yang sangat interaktif. Sehingga, mereka tidak akan mudah bosen untuk belajar. Menariknya lagi, ternyata aplikasi ini sudah dipakai di sejumlah negara, seperti Afrika Selatan, UEA, dan Amerika Serikat.

Aplikasi Pahamify

Terakhir, ada aplikasi pahamify yang bisa digunakan untuk belajar online. Aplikasi yang satu ini berisi berbagai pembahasan dari sejumlah mata pelajaran yang mudah untuk dipahami. Nah, dalam aplikasi ini pun tersedia bayak sekali fitur menarik. Salah satu fitur unggulan yang bisa ditemukan di sini adalah fitur kuis. Selain itu juga dalam setiap bab akan diberikan video untuk melengkapi penjelasan yang sudah ada. Dengan begitu, kamu bisa belajar dengan baik.

Nah, itulah beberapa aplikasi belajar online yang bisa kamu gunakan untuk keperluan anak. Tentu saja dari berbagai aplikasi di atas ada yang memang gratis ada juga yang berbayar. Pilihlah aplikasi yang bisa membuat anak-anak menjadi betah untuk belajar.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!