Langkah mengatasi lupa password laptop

Ragam Langkah Mengatasi Lupa Password Laptop Yang Terkunci

Sebagian orang pasti memiliki laptop untuk menunjang kegiatan sehari-hari kan. Entah itu untuk pekerjaan atau bahkan untuk menunjang keberhasilan para pelajar. Laptop memang di desain sebai perangkat teknologi terkini yang cukup terpantau dan semakin dikembangkan agar lebih canggih dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, bagaimana jika tidak bisa membuka laptop akibat lupa password? Jangan khawatir, berikut  langkah mengatasi lupa password laptop.

Password tentu menjadi peranan penting yang menunjang privasi dan keamanan pada laptop. Karena password difungsikan untuk menjaga sebuah akun atau bahkan dokumen berharga agar terhindar dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Jika laptop yang kalian miliki tengah bermasalah akibat lupa password, kalian bisa menggunakan beragam cara yang akan dijelaskan secara rinci di bawah ini. Perhatikan dan tentukan cara mana yang mudah menurut kalian.

Berikut Langkah-langkah Untuk Mengatasi Laptop Terkunci Akibat Lupa Password

Atasi Dengan Flashdisk

Langkah mengatasi lupa password laptop yang pertama adalah dengan menggunakan flashdisk sebagai alat bantuan. Cara ini bisa kalian terapkan baik pada laptop atau pada Windows lainnya. Namun di sini kalian tidak hanya mengandalkan flashdisk, tapi juga aplikasi pihak ketiga sebagai penunjang keberhasilannya, yaitu dengan menggunakan Lazesift Recovery Suit dan laptop tambahan untuk menjalankan boktable flashdisk yang sedang berjalan untuk mereset password.

✅REKOMENDED:  Solusi Mengatasi File Yang Terhapus Permanen di Komputer

Atasi Dengan Bantyan Safe Mode Laptop

Bagi kalian yang masih bingung akan Safe Mode, Safe Mode ini termasuk salah satu fitur bawaan yang sudah disediakan Windows dan difungsikan untuk membantu kalian apabila laptop mengalami masalah pada sistemnya. Langkah pertama cukup restart laptop dan langsung tekan F8 ketika laptop kembali hidup, jika berhasil masuk maka pilihlah Safe Mode. Kemudian kalian bisa klik tulisan Control Panel dan cari menu Account dan lakukan perubahan password ya.

Atasi Dengan Bantuan Pihak Ketiga Seperti CMD

Langkah mengatasi lupa password laptop yang ketiga adalah dengan menggunakan bantuan pihak ketiga seperti CMD. Apa saja CMD itu? CMD bisa berupa USB installer atau DVD ya. Jika kalian merasa belum memilikinya, maka lakukan penginstalan pada file ISO sesuai dengan kebutuhan windows kalian. Lakukan burning pada file ISO menuju CD, kemudia atur bold prioritas pada laptop untuk bisa menyelesaikan langkah selanjutnya dan berhasil merubahnya.

Atasi Dengan Melakukan Hirent Boot Pada Laptop

Apa kalian juga belum mengenal istilah Hirent Boot ini? Biasanya Hiremt Boot dikenal dengan istilah CD bootable yang all on one, dimana sudah tergolong dalam program diagnosis yang bisa difungsikan untuk membantu masalah diberbagai keadaan. Bahkan bisa difungsikan sebagai bantuan tolok ukur kinerja pada perkembangan sistem. Jadi, jika kalian tidak bisa membuka laptop karena lupa password, kalian bisa masuk pada situs hirensbootcd.org pada browser.

✅REKOMENDED:  Ketahui Cara Ganti Processor Laptop Paling Mudah

Atasi Dengan Melakukan Penginstalan Ulang

Penginstalan ulang hanya menjadi salah satu alternatif pilihan langkah mengatasi lupa password laptop jika beberapa langkah diatas tidak bisa kalian lakukan dalam tanda kutip sangat susah ya. Karena penginstalan ulang bisa mempengaruhi semua data yang tersimpan dalam lapotop kalian. Untuk itu, pastikan semua data penting pada laptop sudah kalian backup untuk menghindari kehilangan data tersebut. Data yang pasti akan hilang semua berada pada Drive Local Disk C.

Untuk Windows 8/8.1 , Atasi Dengan Akun Microsoft

Langkah yang satu ini ditujukan untuk windows 8/8.1 ya, pada windows ini kalian bisa melakukan login dengan dua langkah sekalipun kalian lupa akan passwordnya. Kedua cara tersebut adalah pilihan, mau menggunakan bantuan dari akun Microsoft atau pada akun lokal. Sebenarnya sih langkahnya sama saja, hanya saja kebanyakan orang memakai bantuan dari akun lokal. Kalian bisa membuka Start Screen untuk memulai perombakan pada password tersebut.

Untuk Windows 10, Atasi Dengan Menu Accounts

Sebenarnya langkah mengatasi lupa password laptop pada Windows 10 ini hampir sama dengan windows lainnya, perbedaannya hanya pada beberapa pengembangannya. Namun meskipun hampir sama, masih banyak dari kalian yang merasa kebingungan loh. Langkah pertama yang bisa dilakukan dengan masuk pada menu setting dengan menyentuh Windows+1. Jika sudah, masuk dalam menu akun dan lanjutkan dengan Sign on. Pilih opsi Password untuk merubahnya.

✅REKOMENDED:  Gamers? Mencari Laptop Gaming Murah Spek Dewa? Inilah Rekomendasinya

Untuk Windows 7, Atasi Dengan Sistem Bantuan yang Tersedia

Pada Windows 7, sebenarnya juga hampir sama dengan windows lain yang sudah disediakan menu bantuan ketika mengalami kendala pada sistem windows. Langkah pertama adalah dengan masuk dalam menu Start Menu untuk menuju Control Panel. Jika sudah, masuk pada pilihan User Accounting dan pilih salah satu akun yang akan digunakan. Jika sudah, kalian bisa menekan tulisan Change Password untuk merombaknya, jangan lupa untuk mengingatnya ya.

Itulah langkah mengatasi lupa password laptop yang bisa kalian pilih untuk menerapkannya dengan baik. Ketika kalian ingin membuat password atau mengganti ulang password, pastikan kalian mencatat password tersebut agar tidak melakukan dua kali kejadian lupa password seperti ini. Gunakan juga password diamana berisi kumpulan dari kombinasi huruf, angka, dan juga karakter tertentu yang pastinya mudah kalian ingat tapi tidak diketahui orang lain.

Fungsi password ini sama saja privasi yang akan sangat menjaga keamanan data dari para peretas yang mencoba membobol keamanan akun kalian. Oleh karena itu, mengamankan sebuah laptop maupun Windows ini sangat penting untuk mencegah adanya orang-orang licik yang tidak bertanggung jawab.  Itulah beberapa langkah mengatasi lupa password laptop yang bisa kalian pilih salah satu, semoga berhasil!

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!