cara mengoptimalkan RAM

Catat Baik-Baik, Cara Cek Kuota Mudah Semua Operator

Penggunaan kuota internet kini hampir menyeluruh di Indonesia, bahkan sampai ke daerah-daerah terpencil. Kuota internet kini sudah menjadi kebutuhan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Tentu kamu juga menjadi pengguna internet bukan? Lalu apakah kamu tahu bagaimana cara cek kuota mudah semua operator? Jika belum tahu, maka kamu tidak perlu khawatir.

Sebab kali ini kami ingin membagikan cara cek kuota dengan mudah dan cepat, terutama dengan cara manual. Banyak orang yang masih belum paham bagaimana cara cek kuota dengan mudah, terutama orang yang belum memahami dunia digital. Sehingga kebanyakan dari mereka tidak tahu sisa kuota yang dimiliki pada smartphone kesayangan.

Cara cek kuota Mudah tiap operator dengan cara yang mudah.

1. Tri.

Cara cek kuota mudah pertama yang bisa kamu coba yaitu bagi pengguna kartu Tri. Kartu Tri menjadi salah satu operator yang memberikan pemawaran istimewa bagi para penggunanya. Mereka memberikan penawaran kuota murah yang banyak diburu masyarakat. Namun banyak yang tidak tahu cara cek kuota sehingga mengabaikan sisa kuota yang dimiliki.

Padahal caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Bima+, kemudian lakukan registrasi dengan kartu yang kamu gunakan. Setelah itu, akan ada kode verifikasi yang harus kamu masukkan pada kolom yang sudah disediakan. Setelah proses berhasil, maka kuota yang kamu miliki akan muncul secara detail. Jadi itu dia cara mudah cek kuota kartu Tri dengan bantuan aplikasi.

  1. XL

Cara cek kuota mudah selanjutnya yaitu pada kartu XL yang tentunya juga sangat mudah. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi tersebut yaitu MyXL yang memiliki ukuran yang sangat kecil, lakukan registrasi dengan memasukkan kode verifikasi. Dengan begitu maka kuota yang kamu miliki akan muncul dengan lengkap.

✅REKOMENDED:  6 Cara Menggabungkan File di Android untuk Jenis File PDF

Kamu juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan cara manual yaitu memasukkan kode *123*7*1*1*1#. Dengan menggunakan kode tersebut proses cek kuota akan lebih cepat. Apalagi jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi MyXL, tentu kode tersebut sangat cocok.

  1. Telkomsel

Cara cek kuota mudah selanjutnya yaitu pada kartu telkomsel yang memiliki banyak pengguna. Banyak yang menggunakan aplikasi untuk cek kuota pada kartu Si Merah ini. Aplikasi yang digunakan untuk cek kuota telkomsel yaitu MyTelkomsel yang dapat diunduh secara gratis. Dalam sistem pendaftarannya, sama dengan operator lainnya yaitu dengan memasukkan kode verifikasi.

Namun bagi kamu yang ingin melakukan proses cek kuota tanpa menggunakan aplikasi tentu bisa menggunakan kode. Kode tersebut yaitu *888# dan kemudian akan muncul sisa pulsa, langkah selanjutnya pilih angka 2 yaitu cek kuota, tunggu beberapa saat akan muncul SMS sisa kuota. Itu dia cara yang bisa digunakan untuk cek kuota kartu Telkomsel kamu.

  1. Im3

Cara cek kuota mudah untuk kartu Im3 yaitu dengan menggunakan dua cara yang cepat. Cara pertama yaitu dengan menggunakan cara manual yaitu mengirim pesan USAGE kirim ke 363. Setelah itu akan ada SMS sisa kuota yang kamu miliki, cara ini sangat mudah namun masih banyak orang yang belum tahu. Sehingga dengan membaca artikel ini kamu dapat menambah wawasan.

✅REKOMENDED:  Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp3 di Android Tanpa Aplikasi

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota kartu Im3 yaitu dengan menggunakan aplikasi myIM3. Aplikasi ini tergolong ke dalam bagian aplikasi ukuran rendah yaitu sebesar 52 MB. Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak perlu mengirim SMS lagi, tinggal masuk ke aplikasi yang telah di unduh tersebut. Jadi itu dia cara cek kuota internet dengan dua cara yang sangat mudah.

  1. Smartfren

Cara cek kuota mudah pada kartu selanjutnya yaitu Smartfren yang memiliki banyak pilihan kuota murah. Meski sudah banyak yang mencoba kartu paket yang satu ini, nyatanya masih banyak orang yang tidak paham beberapa kodenya. Seperti cara cek kuota mudah pada kartu yang satu ini, sehingga kali ini kami akan membagikan dua cara yang bisa kamu ikuti untuk cek kuota.

✅REKOMENDED:  Cara Check Kuota Internet Indosat Ooredoo dan Daftar Harga Paket Internetnya

Cara pertama kamu bisa menggunakan aplikasi MySmartfren yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Selain itu, kamu juga bisa melakukan cara manual seperti menekan kode *995# yang dianggap lebih mudah. Dengan kode tersebut, kamu tidak perlu mangunduh aplikasi MySmartfren seperti yang telah kami bahas. Jadi itu dia cara cek kuota Smartfren dengan dua metode.

  1. AXIS

Salah satu kartu yang harus kamu tahu bagaimana cara cek kuota mudah yaitu kartu AXIS. Kartu yang merupakan bagian dari XL Axiata ini memang banyak diburu di pasaran. Sehingga kamu harus tahu bagaimana cek kuota AXIS, tentunya dengan menggunakan dua metode yang sangat mudah.

Metode pertama yang harus kamu pahami yaitu dengan menggunakan cara manual. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu tekan *123# kemudian pilih nomer 7. Selanjutnya akan ada pilihan, kamu tinggal pilih tulisan cek kuota. Cara kedua tentu kita bisa menggunakan bantuan aplikasi seperti operator lainnya. Kamu bisa unduh aplikasi Axisnet di Google Play Store dengan gratis.

Cara cek kuota mudah di atas harus kamu pahami agar bisa melihat sisa kuota yang dipakai. Mau menggunakan aplikasi, atau menggunakan cara manual tentunya sama saja. Jadi itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota internetmu.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!