trik android keren
trik android keren

Auto Save, Cara Manual Cek Nomor All Operator untuk Mempersingkat Waktu

Smartphone menjadi salah satu bukti kemajuan teknologi yang kini mulai dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Salah satu perangkat yang dibutuhkan pada smartphone yaitu kartu SIM. Saat ini banyak sekali operator kartu SlM tersebut dengan berbagai jenis berbeda. Setiap operator tentunya memiliki beberapa ciri masing-masing, salah satunya yaitu cara manual cek nomor yang berbeda-beda.

Nah, di luar sana masih banyak orang yang tidak hafal dengan nomer kartu SIM sendiri, sehingga mereka perlu melakukan cek nomer untuk mengetahuinya. Masalahnya masih banyak orang yang tidak paham bagaimana cara cek nomer kartu SIM tiap operatornya. Sehingga kami ingin membagikan bagaimana cara cek nomer all operator secara manual untuk mempersingkat waktu.

Cara cek nomor all operator secara manual lebih efisien.

1. Telkomsel

Telkomsel menjadi salah satu operator kartu SIM terbesar di Indonesia saat ini. Banyak orang yang menggunakan kartu yang satu ini pada smartphone mereka. Untuk mengetahui nomor pada kartu telkomsel tersebut tentunya sangat mudah untuk dilakukan secara manual. Cara manual cek nomor telkomsel dengan cepat dan mudah yaitu dengan menekan kode *808#.

Untuk langkah selanjutnya, kamu hanya perlu klik panggil dan secara otomatis nomor kartu telkomselmu muncul, dengan begitu kamu bisa mengetahui nomor telkomsel yang kamu gunakan pada smartphone. Namun yang perlu diingat, cek nomor telkomsel dengan cara tersebut dikenakan biaya sebesar 100 rupiah setiap kali pengecekan.

  1. Smartfen

Salah satu operator kartu SIM yang tak kalah populer di Indonesia saat ini yaitu Smartfren. Saat ini sudah mulai banyak orang yang menggunakan operator tersebut, khususnya untuk internet. Namun apakah kamu tahu bagaimana cara manual cek nomor Smartfren agar lebih efisien? Mudah kok, kamu hanya perlu menekan kode *999# kemudian panggil.

✅REKOMENDED:  Cara Membuat Virtual Background di Zoom Praktis Via Canva

Cara tersebut terbukti ampuh, sebab akan muncul nomor Smartfren yang kamu gunakan selama ini. Untuk operator yang satu ini, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Jadi kamu tidak perlu khawatir, pulsamu pada kartu SIM tersebut tidak akan terpotong. Jadi itu dia cara cek nomor secara manual agar lebih cepat pada kartu Smartfren. Mudah bukan?

  1. Tri

Salah satu operator yang saat ini sedang naik daun karena adanya paket internet murah yaitu kartu Tri. Banyak orang yang mulai mencoba kartu dengan ciri khas warna orange ini, salah satu faktornya karena memiliki harga paket yang tergolong murah. Bagi kamu yang tidak tahu cara manual cek nomor pada kartu Tri ini yaitu hanya dengan menekan *123#.

Banyak orang yang bingung cara mengetahui nomer mereka sendiri, khususnya ketika akan mengisi pulsa dan kuota. Dengan menekan kode tersebut, maka nomer kartu Tri yang kamu gunakan akan muncul. Kamu tidak akan dikenakan biaya sedikitpun ketika mengecek nomer dengan cara di atas. Jadi itu dia cara cek nomer dengan cara manual pada kartu Tri agar lebih efisien.

  1. Im3

Selain tiga operator di atas, ada juga operator kartu SIM yang memiliki kartu paket murah yaitu Im3. Ada cara mudah dalam mengecek nomer pada kartu Im3 tersebut. Cara manual cek nomor ini biasa dilakukan oleh penjaga konter ketika ada orang yang ingin mengisi pulsa. Cara tersebut cukup mudah, kamu hanya perlu menekan kode *123*30# lalu klik panggil.

✅REKOMENDED:  Cara Ekstrak File Zip di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Termudah

Cara ampuh ini mungkin saja masih belum diketahui oleh banyak orang, sehingga mereka kebingungan ketika ingin mencari tahu nomor sendiri. Bahkan ada yang menggunakan cara ribet seperti menghubungi nomor orang terdekat hanya untuk mencari tahu nomor sendiri. Tentu hal tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. Jadi itu dia cara mudah cek nomor Im3 dengan manual.

  1. XL

Kartu SIM kelima ini bisa dibilang sebagai kartu sejuta umat, alasannya karena memiliki banyak pengguna di berbagai daerah. Kartu tersebut yaitu kartu XL yang saat ini memiliki kelebihan berupa tarif 0 rupiah nelpon sesama XL. Nah, cara manual cek nomer kartu XL ini sangat mudah, kamu hanya perlu menekan kode *123*817# kemudian klik panggil.

Kode ini juga masih jarang diketahui banyak orang, masih banyak orang yang menggunakan kode ribet. Cara tersebut memakan lebih banyak waktu sehingga perlu menggunakan kode di atas. Dengan menggunakan kode tersebut kamu akan menemukan nomermu dengan cepat. Jadi itu dia cara cek nomer XL dengan mudah tanpa ribet.

  1. AXIS

Kartu SIM keenam yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini yaitu kartu AXIS. Perusahaan XL Axiata kini telah resmi berganbung dengan AXIS Telekom Indonesia per 2014. Namun masih banyak orang yang tidak menyadari kerja sama antar dua perusahaan telekomunikasi tersebut. Karena hal itu, cara manual cek nomer AXIS sama dengan kartu XL yaitu *123*817#.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Cari Teman Online yang Gratis dan Aman Digunakan

Kerjasama antara keduanya berpihak pada beberapa aspek, salah satunya kode cek nomer secara manual. Adanya kode tersebut sangat membantu orang yang kurang memahaminya, terutama orang yang kurang update tentang hal itu. Dengan menggunakan kode tersebut maka proses cek nomer akan berjalan dengan cepat. Jadi itu dia cara cek nomer pada operator AXIS dengan mudah.

Cara manual cek nomor all operator harus dipahami semua orang, terutama para penjaga konter. Dengan memahami cara tersebut, maka para penjaga konter akan terbantu ketika ada pelanggan bertanya. Jadi harap ingat kode di atas agar bisa menambah wawasan kamu tentang cek nomer. Jadi itu dia cara cek nomer all operator dengan mudah.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!