Aplikasi edit video pc

Aplikasi Edit Video PC yang Bisa Digunakan Secara Gratis

Kalau kamu merupakan konten creator, tentu sudah tak asing dengan aplikasi edit video PC. Dengan aplikasi tersebut, proses editing video dapat dilakukan dengan lebih mudah dan memiliki kualitas dan hasil yang baik.

Aplikasi untuk editing video sebaiknya tak hanya menyediakan fitur editing, namun juga filter otomatis. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan vide akhir yang lebih rapi dan terlihat professional.

Kalau kamu merasa kurang puas dengan aplikasi editing video yang kamu miliki, berikut adalah rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan. Jangan khawatir, setiap aplikasi bisa digunakan secara gratis tanpa biaya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik

  1. Cyberlink Power Director

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi edit video PC bernama Cyberlink Power Director. Sesuai dengan namanya, aplikasi akan membantumu untuk melakukan editing video dengan lebih mudah.

Untuk pengoperasiannya juga tak sulit, ada banyak tools dan fitur menarik yang bisa kamu gunakan secara leluasa. Bahkan kamu yang baru memulai aktivitas editing video tak akan merasa kesulitan.

Aplikasi ini juga terkenal karena ringan dan tak membutuhkan banyak memori penyimpanan. Dengan tools yang ada di dalamnya, kamu bisa membuat video atraktif nan menarik. Kamu yang baru belajar mengedit, bisa juga belajar menggunakan aplikasi ini.

  1. Pinnacle Studio

Aktifitas sunting dan editing video memang tak semudah kelihatannya. Karena itu, bagi pemula yang masih bingung bisa menggunakan aplikasi edit video PC bernama Pinnacle Studio. Apliksi ini tersedia di internet dan bisa kamu unduh dengan mudah.

✅REKOMENDED:  Top 7 Aplikasi Edit Foto Awan Unik yang Sedang Viral!

Kalau masih bingung mengenai teknis pemakaiannya, kamu bisa melihat tutorialnya yang cukup banyak di internet. Apalagi dengan interface yang sederhana, kamu bisa memanfaatkannya sebagai sarana pengembangan diri.

Fiturnya yang lengkap cocok untuk pemula yang baru belajar. Namun kualitas video yang dihasilkan cukup baik, jadi kamu tak perlu khawatir dengan hasilnya. Kamu bisa membuat videomu terlihat lebih kreatif dengan tools yang ada di dalamnya.

  1. Windows Movie Maker

Kalau kamu pengguna Windows, tentu tak asing dengan aplikasi edit video PC Windows Movie Maker. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan di laptop atau PC yang menggunakan OS Windows.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan editing video dan membuat video menjadi lebih menarik. Interface  khas Windows yang sederhana juga terdapat dalam aplikasi ini, jadi kamu tak perlu khawatir dalam pemakaiannya.

Fitur yang ada di dalam aplikasi ini cukup menarik, bagi pemula yang butuh tools sederhana, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini, sudah banyak video tutorialnya di Youtube.

  1. Corel Video Studio

Corel tak hanya menyediakan aplikasi untuk editing gambar saja, sudah ada aplikasi aplikasi edit video PC buatan Corel bernama Corel Video Studio. Baik kamu sudah professional atau masih pemula, aplikasi ini tetap direkomendasikan.

✅REKOMENDED:  Ternyata Inilah 7 Aplikasi Wajib di HP yang Baru Dibeli

Tools yang ada di dalam aplikasi ini cukup lengkap, meski tampilannya sederhana. Interfacenya juga ringan dan mudah untuk dipahami, jadi pengguna tak akan merasa kesulitan ketika menggunakannya.

Beberapa efek dan tools menarik yang ada di dalam aplikasi ini adalah clearer audio untuk memberikan efek suara yang lebih jernih. Ada pula tools score filter untuk melakukan filter secara otomatis.

  1. Virtual Dub

Berikutnya adalah aplikasi Virtual Dub, aplikasi ini akan membantu kamu untuk melakukan editing video yang mudah dan cepat. Perangkat lunak ini memiliki banyak tools menarik dan bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi edit video PC ini juga ringan karena sizenya yang kecil.

Jadi untuk kamu pengguna PC yang hanya memiliki RAM kecil, maka aplikasi Virtual Dub bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang masih pemula dalam proses editing video.

Meski begitu, fitur yang ada di dalamnya cukup lengkap dan fungsional. Jadi kamu tak perlu khawatir dengan hasil video yang akan kamu hasilkan nantinya. Bahkan kamu bisa juga menggunakan aplikasi untuk melakukan perekaman layar.

  1. AVS Video Editor

Jika kamu masih belum puas dengan aplikasi edit video PC yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa mencoba menggunakan AVS Video Editor. Aplikasi ini tak hanya ringan, namun juga memiliki performa yang baik.

✅REKOMENDED:  Pilihan Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang Tidak Bisa Connect untuk Pemula

Kelebihan dari aplikasi video ini adalah kamu bisa menggunakannya untuk laptop dengan spek menengah. Bahkan fitur ini juga memiliki fitur video cache yang bisa membantumu. Selain itu tersedia tools resolusi full HD yang jernih di mata.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantumu menambahkan teks ke dalam video, memisahkan video, hingga menyematkan audio tambahan. Bahkan tersedia 300 efek transisi yang akan membuat videomu makin menarik.

  1. Adobe Premiere Pro

Adobe memang menjadi aplikasi edit video PC yang cukup ramai peminat. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, dari capture, trim, hingga titler. Karena alasan inilah banyak editor video professional yang bisa menggunakan aplikasi ini.

Apabila kamu ingin melakukan editing video dengan hasil yang lebih kompleks, tersedia fitur dan tools yang akan mendukungmu. Tak hanya itu, tersedia format lengkap mulai dari resolusi tinggi hingga resolusi menengah.

Itu dia berbagai aplikasi edit video PC yang bisa kamu gunakan. Semoga informasi tersebut bisa membuatmu lebih mudah dalam melakukan editing video. Jika kualitas video baik, tentu akan banyak orang yang tertarik untuk menontonnya.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!