aplikasi baca novel

Seru Nih, Aplikasi Baca Novel Bagi yang Gemar Membaca

Novel menjadi salah satu karya sastra populer di dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Banyak sekali penulis novel di Indonesia dengan karya-karya terbaik, dari berbagai genre. Sebagai pemuda cerdas, tentu kamu tertarik untuk membaca novel bukan? Kita bisa menggunakan aplikasi baca novel yang saat ini banyak tersedia.

Keberadaan aplikasi tersebut sangat membantu kita yang gemar membaca buku, namun tidak mampu membeli. Hanya bermodalkan kuota internet, kita sudah bisa membaca buku kesukaan. Apalagi saat ini banyak sekali aplikasi yang memang tercipta bagi kamu para Kutu Buku. Lalu, apa saja sih aplikasi baca novel yang cocok bagi kita semua? Berikut ulasannya.

Rekomendasi 6 aplikasi untuk si Kutu buku.

1. iPusnas.

Aplikasi baca novel pertama yang akan memanjakan kamu dalam menyediakan buku novel yaitu iPusnas. Aplikasi perpustakaan nasional ini sangat membantu kamu yang ingin membaca novel. Dalam aplikasi ini banyak sekali buku novel yang bisa kamu pinjam untuk dibaca. Apalagi kamu tidak akan dipungut uang sepeserpun untuk menikmati berbagai novel.

Novel karya penulis terkenal sekelas Dee Lestari bisa kamu temukan dalam aplikasi iPusnas ini. Kelebihan lain dari aplikasi ini, kamu bisa menandai halaman yang sudah dibaca. Sehingga kamu bisa memulai dari halaman yang telah dibaca sebelumnya agar tidak perlu membaca dari awal. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

  1. Wattpad.
✅REKOMENDED:  Pilihan Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Aplikasi baca novel kedua yang harus ada pada smartphone kamu yaitu Wattpad. Mungkin aplikasi ini sudah tidak asing bagi para Kutu Buku, sebab aplikasi ini sedang populer. Banyak keuntungan dari aplikasi ini yang akan diterima oleh pengguna, salah satunya yaitu dapat diakses secara gratis. Selain itu, banyaknya stok novel yang tersedia juga menjadi keuntungan bagi kamu.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak novel karya para penulis pemula yang tidak kalah saing. Sehingga aplikasi Wattpad ini seakan menjadi wadah bagi para penulis pemula untuk terus berkarya. Berbagai tulisan unik serta banyak genre dapat kamu temukan pada aplikasi yang satu ini. Jadi itu dia aplikasi kedua yang bisa kamu unduh untuk bisa membaca novel gratis.

  1. Novelplus.

Aplikasi baca novel ketiga yang harus kamu pelajari lebih lanjut yaitu aplikasi Novelplus. Banyak orang yang mulai tertarik dengan aplikasi yang satu ini karena banyak sekali manfaatnya. Salah satu manfaat yang harus kamu tahu yaitu kita tidak hanya bisa membaca buku dengan aplikasi ini, melainkan juga menjadi wadah bagi kita untuk menulis.

Dengan begitu, kamu memiliki kesempatan untuk menjadi penulis terkenal jika karya yang kamu bagikan disukai editor. Namun jika kamu enggan untuk menjadi penulis, setidaknya novel yang tersedia pada aplikasi Novelplus cukup memuaskan untuk dibaca. Berbagai genre akan kamu termukan pada aplikasi baca buku secara gratis ini. Jadi itu dia aplikasi ketiga yang harus kamu tahu agar bisa baca buku gratis.

  1. Storial.co
✅REKOMENDED:  HP Dengan Kamera Paling Bagus Saat Ini

Aplikasi baca novel keempat yang harus kamu tahu yaitu aplikasi populer Storial.co. Platform tersebut menjadi salah satu wadah bagi kita untuk menemukan karya para penulis populer di tanah air. Sehingga kita dengan mudah bisa menemukan karya yang menjadi kesukaan dari penulis terkenal itu. Apalagi kita dapat mengakses aplikasi yang satu ini secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini yaitu menyediakan fitur cerita premium setelah melakukan top-up. Dari aplikasi yang satu ini yaitu adanya fitur AudioStory yang membantu kita ketika malas membaca. Selain itu ada juga kompetisi menulis yang bisa kamu ikuti dengan hadiah jutaan rupiah. Jadi itu dia aplikasi keempat yang harus kamu tahu tentang aplikasi baca novel di Indonesia.

  1. Noveltoon.

Aplikasi baca buku selanjutnya yang harus kamu tahu yaitu aplikasi Noveltoon yang sedang popular. Kami hanya ingin memberitahu bahwa aplikasi yang satu ini tergolong ke dalam aplikasi terbaik. Sebab sebelum masuk pada aplikasi tersebut kamu akan diperintahkan untuk memasukkan jenis kelamin dan tanggal lahir. Tujuannya yaitu untuk merekomendasikan genre yang tepat bagi kamu sesuai usia.

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, pada aplikasi yang satu ini terdapat fitur podcast ataupun Audiobooks yang akan membantu kamu ketika malas membaca. Sehingga kamu hanya perlu mendengarkan novel yang ingin kamu ketahui tersebut. Beberapa kelebihan dari aplikasi yang satu ini yaitu dapat menulis karya cerita milik sendiri pada platform.

  1. Joylada.
✅REKOMENDED:  Mereview Headset Gaming Master dan Dynamic Mg20

Aplikasi baca novel terakhir yang harus kamu tahu yaitu aplikasi joylada. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut karena dianggap unik. Platform joylada menjadi aplikasi pertama yang menyediakan fitur novel chat pertama di Indonesia. Sehingga kamu tidak akan bosan dengan tampilan yang tidak sama dengan novel biasanya.

Bahkan platform tersebut berani mengklaim bahwa aplikasi mereka menjadi novel chat pertama di Indonesia dengan ribuan penulis dan pembaca aktif. Beberapa kelebihan dari aplikasi yang satu ini yaitu memiliki pilihan genre yang sangat beragam. Selain itu tampilan UI yang unik menjadi daya tarik yang sangat tinggi. Kamu juga bisa membuat cerita chat sendiri untuk mencoba kemampuan diri.

Aplikasi baca novel di atas memang sangat penting untuk kamu Unduh di smartphone. Sebab dengan adanya aplikasi tersebut kamu tidak perlu membeli buku dengan harga yang mahal untuk bisa menikmati cerita menarik. Apalagi banyak sekali fitur yang diberikan oleh aplikasi di atas untuk menunjang semangat kamu dalam membaca. Jadi itu dia 6 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membaca novel.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!