Fitur instagram terbaru

Fitur Instagram Terbaru yang Harus Kamu Ketahui

Instagram menjadi media sosial yang tepat untuk berbagi aktifitas harian. Karena alasan inilah, memanfaatkan fitur Instagram terbaru bisa kamu coba. Dengan begitu, penggunaan Instagrammu menjadi lebih maksimal.

Sejak rilis pertama kali, Instagram menampilkan banyak fitur baru yang membuat penggunanya makin betah. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna, tentunya fitur tersebut akan membuat tingkat keterlibatan pengguna makin besar.

Kamu yang baru pertama kali menggunakan Instagram, berikut adalah beberapa fitur menarik yang harus kamu ketahui.

Fitur Instagram Terbaru dan Kekinian

  1. Dashbor Profesional

Di awal tahun 2021, Instagram memperkenalkan fitur baru, yakni dashbor professional. Pada bagian ini, kamu sebagai pengguna bisa memanfaatkannya untuk menemukan informasi yang penting.

Terdapat beberapa tools tambahan dalam fitur Instagram terbaru ini, diantaranya adalah tools untuk melakukan promosi, tools kinerja keseluruhan akun dan wawasan Instagram.

Pada bagian ini, kamu juga akan menemukan balasan tersimpan, belanja instagram dan persetujuan konten yang akan muncul di dashbormu. Dengan berbagai tools dan opsi baru tersebut, kamu bisa lebih mudah mengatur akunmu.

  1. Stiker untuk Instagram Story

Sepanjang perkembangannya, Instagram memberikan banyak stiker baru yang bisa kamu coba. Kamu bisa menggunakan stiker terseut untuk meningkatkan pengalaman pengguna atau membuat storymu tampak menarik.

✅REKOMENDED:  Cara Mengoptimalkan RAM Laptop dan PC

Setiap stiker memiliki ceritanya sendiri dan termasuk dalam fitur Instagram terbaru yang sayang kalau kamu lewatkan. Beberapa stiker baru yang bisakamu coba dalah stiker donasi, pesanan makanan dan juga tantangan.

Selain tiga stiker tersebut, kamu juga bisa menggunakan stiker DM saya, stiker untuk mendukung UMKM, hingga stiker kartu hadiah. Semua stiker tersebut bisa kamu gunakan di aplikasi Instagram.

  1. Facebook Shop

Insagram memang diakuisi oleh Facebook, sehingga ada integrasi antara Facebook dan Instagram. Ini terlihat dengan tersedinya fitur Facebook Shop yang bisa kamu lihat di akunmu.

Fitur tersebut akan membantumu untuk mengembangkan katalog bagi pebisnis. Sehingga produk yang dijual bisa lebih tertata ketika ditawarkan kepada calon pelanggan. Calon pelanggan juga bisa menggunakan fitur Instagram terbaru ini untuk keperluan pribadinya.

Misalnya untuk menelusuri, berbagi atau menyimpan dan membeli produk yang ditawarkan pemilik akun. Untuk menggunakan fitur ini juga tak sulit, berikut adalah panduannya.

  • Pilih produk yang ingin Anda iklan kan.
  • Tambahkan gambar sampul agar tampilan iklan lebih menarik.
  • Jika sudah, berikan tema untuk membuat gambar lebih memikat.
  1. Mengunggah dari Banyak Akun Sekaligus

Kalau kamu memiliki banyak akun, maka fitur yang satu ini akan membantumu. Dengan fitur unggah multiple akun, kamu bisa menghemat waktu ketika ingin mengunggah foto.

✅REKOMENDED:  5 Aplikasi Edit Foto Instagram Kekinian, Calon Selebgram Wajib Punya!

Hanya dengan satu klik, kamu bisa mengunggah konten di semua akun sekaligus. Jika ingin melakukan pengaturan tambahan mengenai konten yang ingin kamu unggah, fitur Instagram terbaru juga akan membantumu.

Instagram memberikan opsi untuk mengizinkan hanya beberapa akun saja yang mengunggah foto, sedangkan akun yang lain tidak. Meski terdengar lebih mudah, namun fitur ini jarang digunakan.

  1. IGTV Preview

IGTV merupakan fitur baru yang baru belakangan diperkenalkan kepada pengguna. Fitur ini membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya karena simpel dan mudah.

Agar IGTV lebih mudah menjangkau banyak pengguna, fitur Instagram terbaru ini kemudian dimasukkan ke dalam postingan biasa. Dengan begitu, pengguna yang terlewat bisa menontonnya kembali.

Ketika kamu mengunggah video, hanya 60 detik preview yang akan dimunculkan kepada penggemar. Banyak orang menggunakan video ini unuk menarik penggemar atau follower.

  1. Fitur Mode Gelap

Tak hanya Facebook, Instagram juga menyediakan fitur mode gelap. Fitur ini cocok untuk kamu yang suka membuka Instagram tengah malam. Dengan mode gelap, mata menjadi lebih nyaman ketika menggulirkan beranda.

Selain membuat pengguna lebih nyaman menggunakan Instagram, fitur Instagram terbaru ini digadang-gadang juga membuat baterai ponsel menjadi lebih hemat.

Alasan lain kenapa fitur ini populer adalah tampilannya yang cukup menarik. Namun untuk menggunakan fitur ini, kamu tak bisa langsung mengaktifkannya di aplikasi, harus mengaktifkan pula fitur dark mode di ponsel.

  1. Melakukan Organisasi Pesan Masuk

Rasanya tentu malas jika ingin membuka pesan masuk tapi isinya hanya spam. Untuk membuat pengguna lebih nyaman, Instagram mengeluarkan fitur organisasi pesan masuk yang kamu miliki.

✅REKOMENDED:  Ulasan Vivo T1 Pro 5G, Handphone Pintar dengan Beragam Fitur!

Dengan versi terbaru, fitur Instagram terbaru akan memudahkan pengguna untuk melakukan pengecekan kotak masuk. Ada menu Utama, Umum, dan Permintaan yang akan membagikan tiap pesan masuk.

Untuk menu Utama, merupakan pesan masuk dari semua orang yang mengikutimu. Sedangkan untuk Permintaan adalah bagian pesan yang tak termasuk di bagian utama ataupun umum.

  1. Saran untuk Melakukan Unfollow

Fitur ini tak hanya menarik, namun juga bisa membantumu untuk menghindari orang yang kamu tak sukai di Instagram. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk berhenti mengikuti akun yang sudah tak aktif.

Fitur ini akan memberikan saran kepadamu mengenai orang orang yang sebaiknya tak kamu ikuti. Meski cukup kontroversial, namun banyak orang yang tetap senang dengan fitur Instagram terbaru.

Ada dua opsi jika kamu menggunakan fitur ini, yakni pilihan ‘akun yang tidak berinteraksi’ serta ‘akun yang paling banyak tampil di preview’. Dengan mengikuti dua opsi tersebut, kamu bisa menghindari orang yang tak kamu sukai.

Informasi mengenai fitur Instagram terbaru semoga bisa membantumu. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, kamu bisa melihatnya sendiri di aplikasi Instagram yang sudah kamu miliki.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!