Cara download lagu dari youtube

Cara Download Lagu dari Youtube Gratis dan Cepat

Youtube menjadi platform yang bisa membantumu menonton video dan mendengarkan music terbaru. Kamu ternyata juga bisa mengunduh videonya untuk dijadikan mp3 dengan cara download lagu dari Youtube ini.

Untuk mengunduh video dari Youtube, kamu bisa menggunakan platform gratis yang ada di internet. Tak hanya mengunduh videonya, kamu bisa melakukan convert sehingga suaranya juga yang terunduh.

Jangan khawatir, semua cara ini bisa kamu gunakan di platform PC maupun ponsel. Tentunya kamu membutuhkan jaringan internet untuk mengunduh musik tersebut, jadi pastikan kamu memiliki kuota yang cukup.

Manfaat Mengunduh Musik dari Youtube

Agar kamu yakin untuk mengunduh music dari Youtube, berikut merupakan keuntungan yang nantinya kamu dapatkan, diantaranya adalah:

  1. Bisa Didengarkan secara Offline

Dengan mengunduh lagu atau music dari Youtube, kamu bisa mendengarkan lagu kesukaan berkali-kali. Ini tentunya lebih menghemat kuota daripada harus membuka Youtube untuk terus menerus memutarnya. Apalagi cara download lagu dari Youtube gratis dan cepat.

  1. Variasi Lagu yang Lengkap

Hampir semua lagu bisa kamu dapatkan di Youtube, karena itulah kamu bisa mengoleksi banyak lagu sekaligus. Pilihan lagunya juga lebih beragam, kamu bisa mendengarkan lagu rilisan lama dan lagu rilisan baru.

  1. Mudah dan Gratis

Kamu bisa mengunduh video lewat Youtube tanpa dipungut biaya apapun. Ini tentunya lebih terjangkau daripada kamu harus berlangganan layanan music streaming tiap bulannya.

✅REKOMENDED:  7 Trik Android Keren yang Masih Jarang Diketahui

Cara Download Lagu dari Youtube

Umumnya untuk mengunduh lagu lewat Youtube kamu akan menggunakan platform yang diakses secara daring, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  1. Menggunakan Clipconverter.cc

Kamu yang sering unduh video dari Youtube tentu tak asing dengan clipconverter.cc. Cara download lagu dari Youtube dengan clipconverter.cc tak sulit untuk dilakukan dan ramah untuk pemula.

Selain bisa mengunduh video langsung dari Youtube, kamu bisa menggunakannya untuk mengubah video menjadi format yang lain. misalnya mp3, aac hingga m4a. Semuanya bisa kamu lakukan hanya dengan satu klik saja.

Berikut ini merupakan panduan melakukan convert dengan situs ini, yakni:

  • Pilih video dari Youtube, salin alamatnya menggunakan opsi menu share, lalu pilih copy link.
  • Jika sudah, salin alamat video tersebut.
  • Buka browser, dan akses alamat clipconverter.cc.
  • Akan ada kolom tempat untuk menempelkan alamat yang sudah kamu salin sebelumnya. Tempelkan di kolom tersebut untuk melanjutkan.
  • Cara download lagu dari Youtube selanjutnya adalah memilih menu start. Tunggu sampai proses konversi selesai untuk dilakukan.
  • Akan ada pilihan opsi konversi mp3, pilih dan lanjutkan untuk melakukan unduhan.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai, jika sudah lihat di menu Download di perangkat milikmu.
  1. Menggunakan flvtomp3.cc

Selain cara diatas, kamu bisa menggunakan platform lain untuk mengunduh lagu dari Youtube, yakni memanfaatkan fitur flvtomp3.cc. Di platform ini, kamu bisa mengunduh lagu kesukaan dengan audio yang jernih.

✅REKOMENDED:  Fitur Menarik Whatsapp Yang Menyenangkan Untuk Digunakan

Menariknya, cara download lagu dari Youtube di platform ini juga mudah untuk pemula. Kamu tak harus melakukan registrasi, bisa melakukan converting video, dan mendapatkan video dan suara berkualitas tinggi.

Melakukan pengunduhan lewat platform ini tak berbeda jauh dengan clipconverter.cc sebelumnya, yakni:

  • Salin alamat video dari Youtube yang ingin kamu unduh.
  • Lanjutkan dengan membuka situs flvtomp3.cc.
  • Jika sudah, tempelekan alamat tersebut di kolom yang tersedia.
  • Tentukan format yang ingin kamu unduh, kamu yang ingin mengunduh versi mp3, pilih mp3.
  • Untuk melanjutkan, kamu bisa memilih opsi convert to.
  • Setelah proses converting selesai, proses unduh akan dilangsungkan secara otomatis.
  • Proses unduhan selesai jika kamu ingin melihat unduhan tersebut, masuk ke menu Download.
  1. Menggunakan Keepvid.ch

Anda juga bisa menggunakan keepvid.ch yang bisa kamu akses lewat browser. Platform ini bisa kamu gunakan untuk mengunduh video ataupun suara saja dari video Youtube. Cara download lagu dari Youtube juga sederhana dan mudah untuk dipahami.

Tak hanya Youtube, kamu bisa menggunakan platform ini untuk mengunduh dari tempat lain. Diantaranya adalah Facebook, Vevo, Instagram, hingga Dailymotion. Bahkan untuk unduhan mp3-nya tersedia banyak kualitas.

✅REKOMENDED:  Cara Ekstrak File Zip di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Termudah

Kamu bisa memilih kualitas 192 kbps, 128 kbps, hingga kualitas suara jernih 320 kbps. Untuk cara unduhnya juga tak sulit, berikut adalah panduan yang bisa kamu ikuti:

  • Buka Youtube, pilih video yang ingin kamu unduh.
  • Buka platform keepvid.ch, kemudian tempel di kolom yang tersedia.
  • Cara download lagu dari Youtube selanjutnya adalah memilih format unduhan yang kamu inginkan.
  • Setelah selesai, kamu bisa memilih menu Download untuk memulai unduhan tersebut.
  1. Menggunakan Situs Y2mate.com

Siapa yang tak kenal situs y2mate.com, situs ini bisa kamu gunakan untuk mengunduh berbagai format video. Mulai dari 3gp, mp4, flv dan yang lainnya. Bahkan kamu bisa mengunduh video secara gratis tanpa batasan setiap harinya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan platform ini untuk mengunduh video dari FB, Tiktok bahkan Instagram. Untuk teknis unduhnya tak berbeda jauh dengan berbaga cara diatas.

Pertama kamu hanya perlu menyalin alamat video yang ada di Youtube. Kalau sudah, kamu bisa membuka situs y2mate.com untuk memulai cara download lagu dari Youtube di platform tersebut.

Jika sudah, kamu bisa memilih format video yang kamu inginkan. Ada banyak pilihan video maupun suara di platform ini, jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Setelah selesai, kamu bisa tekan Download untuk memulai proses unduhan.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!