aplikasi wajib bagi fotografer

Catat Baik-Baik, 6 Aplikasi Wajib bagi Fotografer untuk Menunjang Kinerja

GOHITZZ.COM – Menjadi seorang fotografer saat ini memiliki peluang yang sangat besar untuk sukses. Hadirnya berbagai media sosial seperti Instagram sangat berpengaruh terhadap karir fotografer. Banyak orang yang membutuhkan fotografer untuk menghasilkan gambar diri yang berkualitas. Namun yang perlu diketahui, ada aplikasi wajib bagi fotografer untuk menunjang kinerjanya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini banyak sekali peluang yang akan diterima oleh seorang fotografer. Mulai dari pernikahan, acara wisuda, ulang tahun, dan masih banyak lagi acara yang membutuhkan seorang fotografer. Ada beberapa aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh seorang fotografer agar hasil lebih maksimal. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa aplikasi tersebut.

Rekomendasi 6 aplikasi wajib bagi fotografer

1. Cameringo & Ruang Filter.

Aplikasi wajib bagi fotografer pertama yang akan menjadi pembahasan pada pertemuan kali ini yaitu Cameringo + Ruang Filter. Seorang fotografer harus memahami akan pentingnya aplikasi yang satu ini. Sebab dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu memiliki banyak sekali penawaran filter yang menarik. Bahkan terdapat 300 lebih filter yang bisa digunakan untuk menunjang hasil foto.

Pada aplikasi tersebut terdapat filter stereografik yang sangat memungkinkan bagi kamu untuk membuat planet mini. Terdapat beberapa lensa yang bisa mendukung kamu untuk mengambil foto Wide-Angel dan lain-lain dengan Fisheye. Jadi tidak heran jika banyak fotografer yang bergantung pada aplikasi satu ini untuk menciptakan foto yang bagus. Jadi tunggu apalagi, buruan instal aplikasi tersebut sekarang juga.

  1. Adobe lightroom.
✅REKOMENDED:  Ketahui Cara Membuat Link Wa di Ig Menuju Chat Langsung Paling Simpel

Aplikasi wajib bagi fotografer kedua yang harus diinstal sekarang juga yaitu aplikasi Adobe lightroom. Menjadi seorang fotografer harus memiliki skill yang di atas rata-rata agar bisa menciptakan foto yang berkualitas. Skill saja tidak cukup jika tidak ditopang oleh beberapa faktor tertentu seperti aplikasi editor. Dengan aplikasi Adobe lightroom kamu tidak perlu menggunakan komputer untuk mengedit hasil foto.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa mengedit foto seperti di komputer. Sebab aplikasi tersebut mempertahankan alat Photoshop dengan versi yang lebih ringan sehingga cocok untuk segala smartphone. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa mendapatkan kapasitas untuk mengkonfigurasi kondisi pencahayaan pada foto, jadi itu dia aplikasi kedua yang bisa kamu coba.

  1. Kalkulator DOF.

Aplikasi wajib bagi fotografer ketiga yang yang harus diinstal sekarang juga yaitu kalkulator DOF. Untuk bisa menghasilkan foto dengan konfigurasi terbaik tentu membutuhkan faktor pendukung. Salah satunya yaitu aplikasi yang bisa memperhitungkan sudut yang diperlukan. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk hal tersebut yaitu kalkulator DOF.

Aplikasi tersebut memang wajib dimiliki oleh semua fotografer untuk menghasilkan karya yang bagus. Sebab kita harus mengetahui kedalaman bidang dan jarak fokus sebelum mengambil gambar. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa meningkatkan hasil gambar dengan penuh perhitungan. Jadi itu dia aplikasi ketiga yang bisa kamu unduh sekarang juga.

  1. Jam Emas.
✅REKOMENDED:  Perkembangan Komputer Dilihat Dari Sejarahnya

Aplikasi wajib bagi fotografer selanjutnya yaitu aplikasi Jam Emas yang memiliki manfaat besar. Seorang fotografer harus paham bagaimana cara menghasilkan karya terbaik. Salah satu caranya yaitu memahami waktu yang tepat dalam mengambil gambar. Dengan begitu kamu bisa menemukan momen tertentu yang dapat meningkatkan kualitas karya agar orang lain tidak kecewa.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan yaitu Jam Emas yang berfungsi untuk mengetahui saat yang tepat dari matahari terbenam terbit. Aplikasi yang satu ini wajib dimiliki oleh semua fotografer agar bisa menentukan jadwal pemotretan. Dengan begitu kamu akan menemukan momen tertentu seperti senja dan sunrise yang tentunya menghasilkan gambar yang lebih bagus.

  1. Filter Nisi Australia.

Nah, aplikasi wajib bagi fotografer selanjutnya yang harus kamu instal yaitu Filter Nisi Australia. Setiap fotografer tentunya harus memahami bagaimana cara mengatur cahaya yang masuk pada sensor. Sebab pengetahuan tersebut sangat penting dan tentunya berpengaruh terhadap hasil foto yang diambil. Untuk bisa membantu kamu dalam mengatur cahaya yaitu bisa menggunakan aplikasi Filter misi Australia.

✅REKOMENDED:  Ingin Fasih Berbahasa Korea Seperti Oppa? Inilah 5 Rekomendasi Aplikasinya

Aplikasi yang satu ini tentunya sudah banyak dikenal oleh setiap fotografer di Indonesia. Besarnya manfaat yang diberikan oleh aplikasi tersebut menjadi salah satu faktor banyaknya fotografer yang tertarik. Sebab dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu bisa mengatur cahaya dengan baik dan benar. Jadi itu dia aplikasi kelima yang bisa menjadi patokan kamu dalam menentukan cahaya.

  1. Camera connect dan control.

Aplikasi wajib bagi fotografer terakhir yang harus kamu miliki yaitu camera connect dan control. Setiap fotografer tentunya harus memahami bahwa aplikasi tersebut sangat berguna dalam sesi pemotretan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa memantau kamera dengan smartphone. Dalam kata lain, aplikasi tersebut menjadi konektor antara ponsel dengan kamera.

Sehingga kamu dapat mengontrol pemotretan dari jarak jauh menggunakan aplikasi tersebut. Bisa menghubungkan smartphone dengan kamera tentunya dengan menggunakan wi-fi atau kabel USB. Bahkan kamu bisa mengoperasikan kamera dengan ponsel setelah menggunakan aplikasi tersebut. Jadi itu dia aplikasi bermanfaat bagi fotografer di seluruh Indonesia.

Menjadi seorang fotografer harus memiliki pemikiran yang cerdas untuk bisa menghasilkan karya terbaik. Juga harus memahami bahwa skill yang mereka miliki harus ditopang dengan beberapa faktor lainnya. Salah satunya yaitu dengan bantuan aplikasi wajib bagi fotografer yang bisa diunduh secara gratis. Seperti 6 aplikasi di atas yang bisa kamu gunakan sekarang juga.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!