aplikasi memperbaiki kerusakan foto

7 Ragam Aplikasi Memperbaiki Kerusakan Foto yang Wajib Anda Ketahui ini

GOHITZZ.COM – Mungkin, beberapa dari kalian saat ini tengah mengalami masalah akibat file foto yang rusak. Jangan khawatir, terdapat beragam cara dengan aplikasi yang berbeda-beda untuk memilihkan foto yang rusak. Perhatikan ya, di sini konteks dari rusak dan hilang tentu berbeda.

Jika kalian ingin mengembalikan foto yang hilang, kalian bisa menggunakan aplikasi Zero Asumtion atau Recuva, namun di sini kalian akan belajar dari ragam aplikasi memperbaiki kerusakan foto

Banyaknya faktor yang bisa menyebabkan file foto rusak misalnya masalah pada goresan di DVD/CD, Kerusakan pada bad sector, kendala data corruption ketika memprses, gangguan pada transmisi dari file, dan masih banyak jenisnya. Semua bisa dikelola ulang dengan baik menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini, kalian bebas mau memakai yang mana, intinya pakai aplikasi yang sekiranya mudah untuk kalian pahami setiap langkahnya ya.

Sebelum lanjut mengenai pengenalan dari aplikasi memperbaiki kerusakan foto, kalian perlu mengetahui bagaimana tipe foto atau gambar yang bisa dikatakan rusak dan perlu perbaikan. Ciri-ciri yang pertama biasanya akan muncul tulisan “windows photo viewer can’ open this picture”, terdapat area gambar yang tidak enak dilihat atau tidak seimbang pencahayaan, atau bahkan foto sudah berbentuk seperti kumpulan titik titik yang bergerombol seperti di televisi.

Daftar Isi

Nah, Berikut adalah plikasi yang Bisa Digunakan Untuk Memperbaiki Kerusakan Foto

Perbaikan Kerusakan Foto Dengan Aplikasi PucRecorvery 3

PixRecorvery 3, merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu kalian memulihkan sebuah gambar atau foto yang rusak dengan memanfaatkan beberapa menu dan tools yang sudah tersedia secara gratis. Pada PuxRecorvery 3 ini semua gambar yang sudah diproses akan terkonversi secara otomatis dalam format bitmap (.bmp/). Jangan khawatir, menggunakan aplikasi ini cukup mudah meskipun dibutuhkan extract data foto atau gambar yang cukup lama.

Perbaikan Kerusakan Foto Dengan Aplikasi Toolkit JPEG Repair

Aplikasi memperbaiki kerusakan foto yang kedua dengan menggunakan Toolkit JPG Repair, dengan ini kalian bisa mengembalikan bentuk foto menjadi lebih baik meskipun format sebelumnya terbatas. Sebenarnya, aplikasi ini hanya dirancang untuk penggunaan internal saja, namun karena akurasinya yang cukup baik akhirnya aplikasi ini rilis untuk bisa dinikmati publik. Meskipun aplikasi Toolkit JPEG memiliki kinerja  sedikit lebih lamban, kalian akan puas akan hasilnya.

Perbaikan Kerusakan Foto Dengan Aplikasi SysInfoTools Image Repair Tool

Apakah kalian pernah mendengar aplikasi SysInfoTools Image Repair Tool ini? Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi penyedia tools repair paling dibutuhkan dan paling banyak digunakan loh. Aplikasi ini memang sangat cocok untuk memperbaiki foto yang sedang mengalami kerusakan, karena memang aplikasi ini sudah dirancang khusus memperbaiki foto dengan didukung logaritma am dengan performa yang paling canggih dengan proses recovery.

✅REKOMENDED:  Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9

Perbaikan Kerusakan Foto Dengan Aplikasi Stellar Phoenix JPEG Repair

Aplikasi memperbaiki kerusakan foto yang satu ini tidak kalah dengan aplikasi di atas, karena aplikasi ini juga sudah dirancang khusus hanya untuk memulihkan foto dengan format JPG maupun JPEG yang sudah mengalami kerusakan total. Menariknya, aplikasi Stellar Phoenix JPEG Repair ini tidak akan mengubah data asli dari foto sebelumnya. Ini tentu akan membuat hasil pemulihan baik foto maupun gambar terlihat tampak  jauh lebih baik. Tools pun bisa dipakai eksternal loh.

Perbaikan Kerusakan Foto Dengan Aplikasi Picture Doctor

Kebanyakan dari kalian yang sudah menggeluti dunia fotografer pasti mengenal aplikasi Picture Doctor ini kan. Aplikasi ini memiliki kelebihan yang ditawarkan dimana selain bisa memperbaiki kualitas foto maupun gambar, aplikasi picture doctor juga bisa digunakan untuk memperbaiki grafis loh. Misalnya saja kalian ingin memperbaiki foto dadi kamera, maka yang diperbaiki tidak hanya fotonya saja, namun juga garfis dari foto yang rusak tersebut.

Perbaikan Kerusakan Foto Dengan Aplikasi JPEG Repair Shop

Aplikasi memperbaiki kerusakan foto yang satu ini juga menyediakan fitur jenis repair foto yang saat ini tengah digemari para remaja. Selain cara kerja memperbaiki fotonya cukup mudah dan cukup sederhana, kalian juga bisa menyelesaikan dengan waktu jauh lebih cepat loh. Cara kerjanya jika foto sudah berhasil teridentifikasi, fitur struktur akan mendata dengan internal file yang memanipulasi foto sehingga bisa diperbaiki lebih cepat. Tools pun bisa digunakan  otomatis.

✅REKOMENDED:  Unik dan Kreatif, Inilah Aplikasi Membuat Video Pembelajaran Di Pc Wajib Dicoba

Perbaikan Kerusakan Foto Dengan Aplikasi  File Repair 2.1

Aplikasi memperbaiki kerusakan foto yang terakhir adalah aplikasi dengan basic tools dimana aplikasi yang sudah dirancang untuk memperbaiki gambar maupun foto yang memiliki akurasi sangat tinggi. Lebih menarik lagi, aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk memperbaiki foto maupun gambar dari ponsel, Hp, iOS, bahkan Android. Cara kerjanya cukup dengan melakukan pemindaian terhadap semua file foto yang sudah terindikasi rusak kemudian mengekstraknya.

Jika semua file foto maupun gambar yang tersisa sudah berhasil terkumpul, maka secara otomatis tools akan langsung mengkonvety dalam bentuk format yang kalian inginkan. Jadi di sini tidak hanya JPG maupun JPEG ya, bahkan PNG bisa kalian buat di sini. Selain itu, kalian bisa memakai aplikasi ini bahkan ketika foto tersebut rusak akibat terserang virus dan tidak terbaca oleh sistem operasi ponsel kalian. Kelebihan yang jarang ditemukan di aplikasi lainnya.

Demikian informasi mengenai aplikasi memperbaiki kerusakan foto yang bisa kalian pelajari, jika sebelumnya ketika ada foto maupun gambar yang rusak kalian akan pasrah dan menghapusnya, kini saatnya kalian mencoba untuk memulihkan dengan sempurna foto yang rusak. Manfaatkan ilmu yang sudah kalian pelajari dan praktekkan secara langsung. Siapa tau dengan memperbaikinya, kalian akan merasa jauh lebih senang dan bangga kan. Salam mencoba!

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!