Trik Fitur Iphone
Trik Fitur Iphone

5+ Trik Fitur iPhone yang Kekinian

GOHITZZ.COM – iPhone termasuk ponsel pintar dengan harga yang cukup tinggi. Ini karena kemampuannya yang unggul, baik dari segi keamanan, chipset dan yang lainnya. Namun tahukah pengguna iPhone tentang trik fitur iPhone ini?

Tak disangkan iPhone ternyata memiliki banyak kelebihan dalam fitur fiturnya. Kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat kerja sehari hari menjadi lebih mudah. Berikut ini adalah trik fitur dari iPhone yang menarik untuk kamu simak.

Trik Fitur iPhone Menarik yang Sayang Kalau Tak Dicoba

1.      Menerima Pesan dari Perangkat Apple Lain

Kalau kamu punya perangkat Apple yang lain, kamu bisa menyambungkannya dengan iPhone, Macbook, bahkan iPad dan Apple Watch. Inilah fitur keren yang tak bisa kamu temukan dalam perangkat Android.

Trik fitur iPhone yang keren ini akan membuat kamu bisa menerima pesan dan mengangkat panggilan tanpa harus menyentuh iPhone yang kamu miliki. Bahkan kamu bisa membalas pesan dan menjawab panggilan dari laptop.

Berikut ini adalah panduan yang bisa kamu lakukan jika tertarik untuk mencobanya:

  • Sentuh bagian menu Pengaturan.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Telepon atau Teks.
  • Ketuk izinkan panggilan atau teks ke perangkat lain.
  • Pilih perangka yang bisa kamu gunakan untuk menerima panggilan atau membalas pesan.
✅REKOMENDED:  Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Internet Paling Mudah

2.      Melakukan Perekaman Video dengan Cepat

Berikutnya adalah melakukan trik fitur iPhone untuk merekam video dengan cepat. Dengan trik ini, kamu bisa menangkap momen dengan pas tanpa harus berlama lama menunggu atau mengeser menu dari kamera ke video.

Cara ini sayangnya hanya bisa kamu gunakan untuk iPhone dari versi yang baru. Jika kamu menggunakan iPhone versi lama, kamu kemungkinan tak bisa menggunakan trik ini.

Untuk mengaktifkan kamera dengan cepat, berikut adalah langkah panduan yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi kamera, kemudian tahan dan tekan lama bagian menu utama.
  • Jika sudah, kamera akan melakukan perekaman video secara otomatis.
  • Apabila Anda merasa sudah cukup untuk merekam, lepaskan menu yang kamu tekan. Maka kamera akan langsung berhenti melakukan perekaman dan video langsung tersimpan.

3.      Mengetik dengan Lebih Cepat

Ada trik fitur iPhone unik lain yang sayang kalau tak kamu coba, yakni mengetik lebih cepat. Apple memberikan kesempatan pada pemakainya untuk melakukan instalasi keyboard pihak ketiga.

Tentunya aplikasi keyboard yang ingin kamu pakai harus original dan sesuai dengan standar. Salah satu keyboard yang direkomendasikan untuk pengguna iPhone adalah Gbroad dari Android.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda cukup mengunduhnya di App Store dan memasangnya di perangkat. Hal yang sama jika pengguna ingin menggunakan keyboard Quickpath dari Apple, pengguna hanya perlu menginstal Ios 13.

✅REKOMENDED:  Informasi Harga dan Spesifikasi Oppo Find X2 Pro Terbaru

Dengan menggunakan Quickpath atau Gboard, proses pengetikan bisa berlangsung dengan lebih cepat. Jika tak ingin capek capek mengetik, kamu bisa menyeret ibu jari untuk menuliskan huruf yang ingin dieja. Trik fitur iPhone umumnya bisa kamu gunakan di semua jenis dan versi Apple.

4.      Perpanjang Masa Baterai

Seperti yang diketahui, iPhone memiliki umur baterai yang pendek karena kapasitasnya yang kecil. Inilah yang menyebabkan pengguna mengecas ponsel terus menerus.

Agar umur baterai tak berkurang karena pemakaian tersebut, Apple menambahkan opsi Pengisian Baterai Teroptimalisasi yang akan menjaga kesehatan baterai. Opsi ini dirancang untuk membuat masa pakai baterai Apple lebih panjang.

Fitur ini bisa kamu dapatkan dengan memasang iOS 13. Dengan menggunakan trik fitur iPhone ini, maka baterai akan memperlambat penuaan masa umur hingga pengisian penuh dilakukan. Untuk mengaktifkanya tak sulit, berikut panduannya:

  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi menu Baterai.
  • Disana kamu akan menemukan menu kesehatan baterai, pilih kemudian aktifkan.

5.      Mengganti Jaringan Wifi dengan Lebih Cepat

Cara dan trik keren lain dari iPhone yang bisa kamu coba adalah mengganti jaringan wifi agar lebih cepat. Caranya tak sulit, kamu bisa membuka bagian pusat control, kemudian sentuh dan tahan jari pada opsi Wifi.

Jika sudah, kamu bisa menekan lagi ikon wifi bar di daftar jaringan yang tersedia. Trik fitur iPhone ini akan membantu kamu untuk mengubah jaringan wifi tanpa harus menonaktifkannya.

✅REKOMENDED:  Raja Kamera Ponsel Dari Sony Xperia Pro-I

6.      Mengaktifkan Dark Mode

Trik lain adalah cara menggaktifkan dark mode yang ada di iPhone. Menu ini hanya bisa kamu dapatkan di IOS 13, jika kamu menggunakan sistem iOS di bawahnya, maka kamu tak bisa menggunakan fiturnya.

Sesuai dengan namanya, kamu akan mendapatkan background warna hitam untuk sebagai ganti background warna putih. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat ponsel beristirahat, terutama di malam hari ketika mata mulai sensitive.

Cara mengaktifkan trik fitur iPhone dark mode ini tak sulit buat dilakukan, kamu bisa memanfaatkan Siri di ponselmu, caranya adalah:

  • Kalau kamu mau menggunakan Siri, cukup ucapkan, Siri, akftikan model gelap.
  • Nantinya iPhone mu akan langsung mengubah layar menjadi mode gelap.

Berbeda jika kamu tidak menggunakan siri, berikut adalah cara dan panduan yang harus kamu lakukan, yakni:

  • Pilih menu pengaturan, kemudian lanjutkan dengan memilih menu tampilan.
  • Disana kamu juga akan menemukan menu kecerahan, pilih mode gelap.
  • Secara otomatis, iPhone akan langsung melakukan mode gelap dengan cahaya yang lebih redup.

Itulah beberapa trik fitur iPhone yang bisa kamu lakukan untuk membuat iPhone mu lebih keren. Semoga informasi dan trik diatas dapat membantumu untuk memudahkan aktiftas harian menggunakan perangkat tersebut, selamat mencoba!

About Joko Writer

Check Also

kelebihan dan kekurangan Oppo A15

Tertarik dengan Oppo A15? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A15 yang Harus Diketahui

Gohitzz.com – Brand smartphone Oppo, dikenal sebagai brand smartphone kelas menengah atau terjangkau.. Salah satu …

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!