Ulasan iPad Mini Huawei MediaPad M5

Huawei MediaPad M5 – Tidak banyak tablet Android yang bagus dan kecil di luar sana. Oleh karena itu, MediaPad terbaru Huawei adalah angin segar di pasar yang stagnan. Ini mungkin kompetisi yang diimpikan oleh iPad mini. Selain Amazon dengan tablet Fire yang sangat terjangkau, atau Apple dengan seri iPad, pergerakannya sangat sedikit terutama yang berbasis sistem operasi Google Android.

Huawei MediaPad M5
Huawei MediaPad M5

Huawei telah mengumkan bahwa akan ada prduk baru dengan desain yang bisa disebut Mediapad yaitu Huawei MediaPad M5. Dengan luas layar 8,4 inci, sudah cukup untuk kalian sebagai pelaku bisnis dan untuk menonton film dan dipermudah lagi dengan adanya stylus. Tidak ada hadiah untuk menebak produk Apple mana yang bersaing langsung dengan perusahaan.

Ulasan iPad Mini Huawei MediaPad M5

Desain

  • Banyak Tersedia pilihan warna seperti Champagne Gold dan Titanium Grey
  • Desain unibody logam, pita antena berbentuk U
  • Konektivitas Wi-Fi & LTE/4G
  • Speaker Harman Kardon

Salah satu hal hebat tentang MediaPad M5 adalah ukurannya. Berkat memiliki layar 8,4 inci dan bezel layar yang relatif kecil di sisi kiri dan kanan, Huawei telah berhasil membuat M5 cukup ringkas untuk dipegang dengan satu tangan dan dengan mudah memasukkannya ke dalam saku jas atau tas saat Anda sudah selesai.

✅REKOMENDED:  5 Cara Cek HDD Laptop Untuk Menghindari Terjadinya Kerusakan

Bagian belakang MediaPad M5 terbuat dari alumunium. Ini adalah emas yang sangat menonjol yang melengkung ke tepi dan sudutnya. Karena tablet ini memiliki dukungan 4G LTE sebagai standar untuk penjelajahan dan konektivitas saat bepergian, itu juga berarti ada pita antena yang muncul di tepi bawah logam.

Kalian akan menemukan di banyak samrtphone, tapi sangat berbeda dengan apa yang didapat jika kalian membeli tablet ini. Pas kalian menengok tampilan tablet ini, orang akan pangling karena bentuknya yang tidak seperti tablet mewah pada umumnya.

Ada juga pemindai sidik jari berbentuk pil di bagian bawah, yang berfungsi ganda sebagai tombol navigasi. Sensor ini membuka kunci perangkat dalam sekejap mata, yang membantu Anda mengetahui bahwa, meskipun kecil, ini adalah salah satu tablet yang serius.

Salah satu elemen visual yang tidak biasa adalah deretan lubang mesin yang membentang di tepi atas tablet, di mana pengeras suara stereo disetel dengan bantuan Harman Kardon disimpan. Smartphone ini bisa membuat pengalaman audio yang sangat beda dengan speaker lain. Namun Speaker sedikit lebih lembut dan treble lebih berat. Itu berarti M5 berkinerja baik untuk dialog dalam film dan acara TV, tetapi tidak begitu baik dalam hal efek khusus yang mengesankan atau soundtrack yang bagus.

✅REKOMENDED:  7 Tips Menjaga Smartphone Agar Tahan Lama

Display

  • Layar dengan LCD IPS 8,4 inci
  • Dengan Kerapatan pixel 359 ppi

Salah satu aspek yang paling memuaskan dari tablet ini adalah penampilannya. Rasio aspek tidak biasa, pada 16:10, tetapi itu memastikan bahwa itu tidak hanya bagus untuk menonton acara TV dan film, itu juga cukup lebar dalam mode potret untuk menjadi pembaca e-book yang baik.

Dengan layar yang lebar dan luas, iPad ini mempunyai warna putih tajam yang indah, yang sangat tajam jika dianggap sebagai panel LCD yang sangat bagus. Tampilannya mungkin sedikit keren secara default, tetapi dengan Huawei itu tidak terlalu menjadi masalah.

Tablet yang serupa dengan merek yang sama mungkin cocok juga, akan tetapi kerapatan layar dan jenis layar yang bagus tidak seperti iPad ini. Ada juga opsi kenyamanan mata yang dapat Anda aktifkan atau nonaktifkan untuk menyaring cahaya biru, membuatnya lebih kuning/hangat untuk membaca di malam hari.

Jeroan

  • Sistem operasi Google Android 8.0 Oreo, menjalankan Huawei EMUI 8.0
  • Model 4G/LTE Seluler memiliki telepon dialer/SMS
  • Prosesor HiSilicon Kirin 960
  • RAM 4GB, penyimpanan 32/64/128GB
✅REKOMENDED:  Raja Kamera Ponsel Dari Sony Xperia Pro-I

Meskipun Huawei menggunakan sistem operasi Google Android sebagai tulang punggungnya, Huawei memasangkannya kembali dengan perangkat lunak “EMUI” miliknya sendiri. Ada perselisihan di masa lalu, tetapi kami pikir mereka menjadi lebih baik dengan setiap pengulangan EMUI.

iPad ini akan mengejutkan kalian dengan spesifikasi yang cukup mempuni, dan dalam tablet Merek ini kalian akan banyak menemukan kelebihan lain seperti SoC Kirin 960s octa core yang sampai sekarang masih cocok untuk bermain game.

Baca juga : Pilihan Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang Tidak Bisa Connect untuk Pemula

Untuk sebagian besar, perangkat lunak ini identik dengan perangkat lunak yang akan Anda temukan di semua smartphone Huawei terbaru seperti Mate 10 Pro kecuali elemen yang diperluas agar lebih sesuai dengan tampilan yang lebih besar.

Jika Anda terbiasa dengan ponsel Huawei, Anda akan melihat beberapa perbedaan halus. Misalnya, Menu Pengaturan Rumah selalu memiliki dua kotak yang ditampilkan dalam mode terbaiknya, sehingga Anda dapat melihat pengaturan rumah Anda saat ini kapan saja. Semoga ulasan yang kami buat tentang huawei mediapad m5 bisa bermanfaat bagi kalian.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!