Tampilan Segar Dari ASUS ZenBook Flip S

ASUS ZenBook Flip S – ZenBook Flip S hampir menjadi ultraportabel yang ideal. Sebagai salah satu perangkat Intel Evo pertama merek perusahaan untuk perangkat dengan CPU “Tiger Lake” generasi ke-11 yang memenuhi serangkaian standar yang ketat ASUS harus membuktikan bahwa ia dapat memberikan pengalaman premium.

ASUS ZenBook Flip S
ASUS ZenBook Flip S

Dan sebagian besar, perusahaan berhasil ASUS ZenBook Flip S memiliki desain konvertibel yang ramping dan tipis layar OLED 4K yang cantik dan beberapa tenaga kuda yang layak, berkat grafis terintegrasi Intel Xe. Ini memiliki hampir semua yang kita inginkan di laptop generasi berikutnya. Meskipun, anehnya, pendekatan wastafel dapur itu tidak bisa masuk ke jack headphone.

Tampilan Segar Dari ASUS ZenBook Flip S

Dalam banyak hal, Flip S adalah evolusi logis dari desain notebook premium ASUS. Ini memiliki casing aluminium kokoh dengan tepi beraksen emas, yang memberikan kesan canggih. Itu tidak terlihat mencolok seperti ZenBooks sebelumnya, meskipun kasingnya tetap menjadi magnet sidik jari.

Ini juga sangat tipis, berukuran 13,9 milimeter, dan relatif ringan dengan berat 2,86 pon. Itu menempatkan rata-rata yang sama dengan XPS 13 tahun ini , yang memiliki ketebalan 14,8mm dan 2,8 pon. Tidak ada kelenturan pada Flip S, bahkan saat Anda memutar layar ke mode tenda atau tablet.

✅REKOMENDED:  Yuk, Tingkatkan Sistem Keamanan Laptop Dengan Tujuh Langkah Tepat

Namun, dalam yang terakhir, kedua bagian Flip S tidak sepenuhnya rata, jadi Anda harus hidup dengan sedikit celah. Itu bukan pemecah kesepakatan bagi saya, tapi itu masalah aneh di mesin yang terasa sangat halus. Bintang sebenarnya dari pertunjukan ini adalah layar OLED 4K 13,3 inci ZenBook Flip S, yang membuat segalanya tampak fantastis.

Hitam pekat dan warna jenuh sangat cocok untuk menonton klip Netflix dan YouTube secara berlebihan. Saya menantikan hari ketika kita melihat layar OLED di luar kecepatan refresh 60Hz. LCD 120Hz seperti Zephryus G14 menawarkan pengguliran yang lebih mulus untuk penelusuran web dan dokumen kantor, dengan mengorbankan masa pakai baterai.

Seperti Apa Tampilan Segar Dari ASUS ZenBook Flip S?

Sehebat tampilan layar OLED, ZenBook Flip S bisa saja menggunakan bezel yang lebih tipis, seperti ZenBook Duo ASUS. Sisi layar jauh lebih tebal daripada ultraportable pesaing seperti XPS 13, dan batas bawah yang besar merusak pemandangan. Kami tahu ASUS akan berinivasi dengan besel tipis yang pastinya dengan laptop yang ringan.

Saya berani bertaruh bahwa perusahaan itu lebih terbatas karena mencoba memasukkan OLED ke dalam notebook konvertibel tipis. Mungkin ASUS hanya terburu-buru untuk mengeluarkan hal ini sebelum pembuat PC lainnya. Itu bisa menjelaskan mengapa hanya ada satu konfigurasi yang tersedia: CPU Core i7-1165G7 Tiger Lake dengan grafis Intel Xe, RAM 16GB, dan SSD NVMe 1 TB.

✅REKOMENDED:  Kecanduan Gadget dan Berikut Gejala dan Mengatasi Masalah

Saya tidak mengeluh terlalu banyak, karena ini adalah jenis daftar spesifikasi yang saya rekomendasikan untuk pembeli notebook baru, tetapi Anda kurang beruntung jika berharap menghemat uang dengan mengonfigurasinya dengan RAM atau penyimpanan yang lebih sedikit.

Berkat Hardware yang gahar itu, ZenBook Flip S menangani alur kerja harian saya seperti seorang juara. Saya menyulap lusinan tab di beberapa browser mengerjakan dokumen di Word dan Evernote; gambar yang diedit; streaming Netflix dan unggah file besar sekaligus, tanpa pelambatan yang nyata.

Adapun tolok ukur, ia mencetak 500 poin lebih banyak di PCMark 10 dibandingkan dengan XPS 13 dengan CPU Intel generasi ke-10, meskipun peringkatnya lebih rendah dari mesin itu di Geekbench 5. Dengan grafik Xe-nya, Flip S mencetak skor empat kali lebih tinggi daripada XPS 13 dalam tes Geekbench Compute, yang mengukur kinerja OpenCL untuk beban kerja seperti rendering video.

GPU itu juga memberinya kekuatan yang cukup untuk bermain game ringan. Ini bukan mesin game tetapi setidaknya perangkat keras Intel Xe dapat menangani semuanya. Meskipun kinerjanya relatif solid, keyboard ZenBook Flip S sedikit lebih rapuh.

✅REKOMENDED:  Ulasan iPad Mini Huawei MediaPad M5

Mencapai tepi laptop, seperti XPS 13, yang memberikan tata letak yang luas. Dan kuncinya memiliki jarak tempuh 1,4 milimeter yang sehat. Namun demikian, semuanya terasa agak terlalu sempit, yang membuatnya lebih sulit untuk mengetik secara akurat.

Namun, saya terbiasa dalam beberapa jam, dan akhirnya berhasil kembali ke skor tipikal 85 kata per menit. Trackpad kaca, sementara itu, besar, halus dan akurat. Anda juga dapat mengubahnya menjadi papan angka dengan menekan tombol di sudut, sesuatu yang tidak banyak saya gunakan, tetapi mungkin berguna bagi sebagian orang.

Baca juga : Nyaris Serupa, Ternyata Inilah Perbedaan iPhone Xr dan Xs

Seperti yang saya sebutkan di atas, satu kelemahan utama ZenBook Flip S adalah tidak memiliki jack headphone. Menemukan ruang untuk koneksi HDMI berukuran penuh, di samping dua port USB-C dan USB-Tipe A. Perwakilan ASUS memberi tahu kami bahwa jack headphone harus sesuai.

Dengan koneksi USB-C Thunderbolt 4, LPDDR4 lebih cepat RAM dan keyboard ujung-ke-ujung. Setidaknya ada dongle USB-C dengan port 3,5mm di dalam kotak. Itulah sedikit review tentang asus zenbook flip s, dan baca terus artikel seputar gadget.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!