Laptop 15 inci Terbaik Dari Dell XPS 15 OLED

Dell XPS 15 OLED – OLED membuat XPS 15 Dell yang sudah sangat baik menjadi lebih baik. Saya telah melihat lusinan layar OLED selama dekade terakhir, dan mereka tidak pernah gagal untuk mengesankan. Secara alami, mereka terlihat lebih berani dan menangkap warna hitam pekat lebih baik daripada kebanyakan layar LCD.

Dell XPS 15 OLED
Dell XPS 15 OLED

Jadi bawalah itu bersama-sama dengan perangkat keras terbaru dari Intel dan NVIDIA, dan Anda akan mendapatkan pembangkit tenaga listrik ultraportabel yang pasti. Sekarang, jika Anda ingat Dell XPS 15 OLED yang didesain ulang tahun lalu, Anda mungkin akan kesulitan membedakan model baru ini.

Laptop 15 inci Terbaik Dari Dell XPS 15 OLED

Masih memiliki casing unibody aluminium yang kokoh dan tipis, tetapi bintang pertunjukannya adalah layar 15,6 inci. Ini memiliki beberapa bezel tertipis di pasaran, yang hampir membuat layar tampak seolah-olah melayang di udara. Yang baru tahun ini adalah model layar sentuh OLED 3,5K, tetapi Anda juga dapat memilih dari dua panel LCD: layar sentuh 4K+ dan layar 1080p+.

Kelebihan pada resolusi tersebut hanya berarti mereka mengemas beberapa piksel vertikal lagi untuk mencapai rasio aspek 16 x 10. Meskipun saya jelas tidak menyukai apa yang ditambahkan OLED pada pengalaman, semua tampilan akan terlihat bagus.

✅REKOMENDED:  Laptop Windows Terbaik Asus ProArt Studiobook 16 Oled

Masing-masing mendukung Dolby Vision HDR, dan model LCD juga cukup terang pada 500 nits. Versi OLED maksimal 400 nits, tetapi kontras yang jauh lebih baik akan menggantikannya. Ini juga satu-satunya layar yang mendukung 100 persen gamut DCI-P3, membuatnya ideal untuk seniman yang menuntut akurasi warna.

Saya akui: Saya terutama meninjau XPS 15 untuk melongo di layarnya. Segera setelah saya menyalakannya, saya memasang trailer Matrix Resurrections dalam 4K HDR hanya untuk melihat apakah itu terlihat lebih baik daripada TV OLED saya. Tentu saja TV terlihat lebih baik, tetapi saya masih terkesan dengan XPS 15.

Pandangan sekilas yang kita lihat di malam hari terlihat benar-benar hitam, elemen terang seperti ledakan dan sinar matahari sangat cemerlang sehingga membuat saya sedikit berkaca-kaca, dan berhasil mengubah adegan yang memiliki aspek terang dan gelap. Itulah keunggulan OLED.

Seperti apa Review Dell XPS 15 OLED?

Layar OLED XPS 15 membuat melihat hampir semua hal menjadi menyenangkan. Saya tidak pernah semenyenangkan ini menggulir situs web yang penuh teks bahkan menuliskan ide di Evernote terasa sedikit lebih memuaskan, berkat teks yang sangat tajam. Foto baru saja muncul dari layar, seperti yang Anda harapkan. Rentang warna DCI-P3 sekitar 25 persen lebih lebar daripada sRGB yang lebih umum, yang berarti gambar akan dapat ditampilkan lebih dalam.

✅REKOMENDED:  Solusi Mengatasi File Yang Terhapus Permanen di Komputer

Satu-satunya cara layar XPS 15 bisa terlihat lebih baik adalah jika mengambil petunjuk dari laptop gaming dan menawarkan kecepatan refresh yang lebih cepat. Di atas 60Hz membuat gambar dan teks yang bergulir terlihat lebih mulus secara instan, tetapi mungkin perlu beberapa tahun sebelum notebook yang berfokus pada pekerjaan memanfaatkan teknologi itu.

Intel i7-11800H delapan inti, RAM 16GB, dan GPU NVIDIA RTX 3050 Ti versi 45 watt. Itu adalah penggunaan daya potensial GPU yang paling rendah dapat mencapai hingga 80 watt yang berarti jauh lebih tidak mampu daripada kartu yang sama di notebook gaming.

XPS 15 juga mencetak sekitar 50 persen lebih tinggi di benchmark PCMark 10, sesuatu yang saya kaitkan dengan CPU Intel dan perangkat keras NVIDIA. Anda dapat mengharapkannya untuk menangani beban kerja yang paling intens dengan mudah. Itu berhasil mentranskode file video 4K satu menit menjadi 1080p dalam 35 detik menggunakan Handbrake dan encoder NVIDIA.

Adapun keyboard dan trackpad XPS 15, mereka tidak berubah dari tahun lalu. Saya menghargai tata letak keyboard yang lebar dan tombol responsif, meskipun saya berharap Dell mencari cara untuk menambahkan lebih dalam lagi. Akan menyenangkan untuk beberapa teknologi CherryMX dari laptop gaming Alienware untuk masuk ke jajaran XPS. Trackpad, sementara itu, sangat mulus.

✅REKOMENDED:  Gamers? Mencari Laptop Gaming Murah Spek Dewa? Inilah Rekomendasinya

Saya ingin melihat lebih dari tiga port USB-C, tetapi setidaknya dua di antaranya mendukung Thunderbolt 4. Dan saya akan selalu memberikan kredit ekstra untuk laptop karena menyertakan slot kartu SD berukuran penuh. Itu adalah sesuatu yang akan dihargai oleh fotografer di mana pun.

Baca juga : Inilah Perbedaan Samsung A11 dan M11 yang Harus Diketahui!

Saya juga terkejut menemukan bahwa layar OLED tidak menghabiskan masa pakai baterai XPS sebanyak yang saya kira. Itu berlangsung selama sembilan jam dan 55 menit dalam benchmark baterai kami, dibandingkan dengan 10 jam dan 10 menit pada model tahun lalu dengan LCD 4K+.

Sejujurnya, saya tidak berharap Dell berbuat banyak dengan XPS 15 setelah tahun lalu. Tetapi penambahan OLED sangat membantu. Ini sangat bagus, bahkan membuat XPS 15 hampir sempurna. Itulah sedikit ulasan yang kami berikan mengenai Dell XPS 15 OLED, simak ulasan gadget lainnya di artikel web ini. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!