Raja Kamera Ponsel Dari Sony Xperia Pro-I

Sony Xperia Pro-I tidak menyembunyikan fakta bahwa itu akan menjadi niche dengan Xperia Pro-I. Jika Anda menginginkan ponsel dengan alat kelas profesional untuk videografi dan fotografi, maka itu pasti layak dipertimbangkan dan bisa kalian jadikan refrensi hp baru.

Sony Xperia Pro-I
Sony Xperia Pro-I

Ini adalah salah satu ponsel dengan tampilan terbaik dan perlengkapan terbaik di pasar, tetapi masih belum sempurna dan tidak dapat disangkal mahal. Dapat dikatakan bahwa Sony tidak sepenuhnya mengikuti orang banyak dalam hal merancang dan membuat smartphone. Ini mengikuti ketukan drumnya sendiri, dengan fokus pada perangkat dengan titik perbedaan daripada harus pasar massal.

Raja Kamera Ponsel Dari Sony Xperia Pro-I

Dengan Xperia Pro-I, pembuat ponsel mulai menawarkan alat fotografi dan videografi bagi mereka yang memiliki pengalaman profesional. Tetapi apakah pendekatan ini akan mengasingkan terlalu banyak orang dan, memang, apakah itu masuk akal dalam format telepon?

Desain

  • Dimensi: 166 x 72 x 8.9mm / Berat: 211g
  • Dibangun di lubang tali, tombol rana fisik
  • Gorilla Glass Victus depan
  • Resistansi IP68/IP65
  • Port audio 3.5mm

Untuk sementara waktu sekarang, pendekatan Sony terhadap desain sangat terpusat pada gagasan kesederhanaan, garis yang bersih, dan kepraktisan sering kali bertahan dengan fitur yang sudah lama ditinggalkan oleh penanda smartphone ternama. Tidak mengherankan bahwa pendekatan yang sama ini terlihat jelas di Xperia Pro-I. Yang pada dasarnya adalah versi tweak dari Xperia 1 iii.

✅REKOMENDED:  Review Terbaik Huawei P50 Pocket

Itu berarti Anda mendapatkan ponsel bertubuh datar super tipis yang sangat berkelas untuk dilihat. Rasanya juga luar biasa, berkat sentuhan lembut kaca hitam matte di bagian belakang. Untuk membedakan dirinya dari saudaranya, ia memiliki sentuhan akhir beralur halus di sekitar tepi logam. Sementara unit kamera telah sepenuhnya didesain ulang untuk menggabungkan sensor baru itu yang akan kita bahas lebih detail nanti.

Namun, itu adalah pemandangan yang sangat menarik dan terarah dalam desainnya dibandingkan dengan kebanyakan ponsel yang lensanya tersangkut di persegi panjang di sudutnya. Posisi sentralnya juga memberikan rasa simetri yang menyenangkan.

Tampilan dan media

  • Panel OLED 6,5 inci, resolusi 1644 x 3840 (643ppi)
  • Kecepatan refresh 120Hz, HDR, 1 miliar warna
  • Speaker stereo

Layar adalah area lain di mana Sony melakukan hal-hal yang sedikit berbeda. Alih-alih panel resolusi 1080p atau Quad HD biasa, Pro-I memiliki layar resolusi 4K. Pada 643 piksel per inci, ini adalah salah satu tampilan resolusi paling tajam di smartphone mana pun, ditambah dengan kecepatan refresh hingga 120Hz, ini juga salah satu yang paling halus dalam pemutaran.

✅REKOMENDED:  Harga Tablet Advan X7 Cukup Terjangkau

Ini adalah tampilan yang bagus, menawarkan kecerahan yang baik dan cakupan gamut warna yang mengesankan. Mirip dengan beberapa layar andalan yang lebih modern, ia menawarkan dukungan untuk lebih dari satu miliar warna.

Dengan Sony yang membidik pasar pro memiliki kekuatan ‘Mode Pembuat’, untuk memberi Anda cakupan HDR (rentang dinamis tinggi) 10 bit warna . Itu semua terdengar sangat mewah, tetapi idenya adalah Anda melihat film dan video sebagaimana mestinya.

Performa dan baterai

  • Prosesor Snapdragon 888, RAM 12GB
  • Penyimpanan 512GB, ekspansi microSD
  • Baterai 4500mAh, pengisian cepat 30W
  • Tidak ada pengisian nirkabel

Sebagai ponsel, Xperia Pro-I tentu saja cukup cepat, terasa seperti flagship. Antarmuka meluncur dengan mudah di bawah jari, aplikasi terbuka dengan cepat, memuat data tanpa banyak menunggu.

Namun, itu menjadi hangat setelah beberapa saat: bermain game selama 20 menit, misalnya, dan bagian belakang menjadi lebih hangat. Hp ini masih sangat panas jika dimainkan lama lama karena snapdragon 888 perlu pengoptimalan kembali.

Kamera

  • Tiga kamera belakang:
  • Utama: Sensor 12 megapiksel 1 inci*, aperture ganda f/2.0-f/4.0, optical stabilization (OIS)
  • Zoom 2x (setara 50mm): 12MP, f/2.4, OIS
  • Ultra-lebar: 12MP, f/2.2
  • Pelacakan waktu nyata, AF mata/wajah, Kontrol manual
  • Video 4K hingga 120fps
  • 5-sumbu gyro-EIS/OIS
✅REKOMENDED:  Informasi Harga dan Spesifikasi iPhone 8 Plus 256GB Terbaru

Berurusan dengan gajah di dalam ruangan terlebih dahulu: yang disebut sensor tipe 1.0. Jika digunakan secara maksimal, itu akan menjadi 20 megapiksel. Tapi ternyata tidak, ini 12 megapiksel, karena Sony telah memotong jendela ke sensor ini dengan cukup banyak.

Baca juga : Perangkat Lunak Hebat yaitu Google Pixel 6 Pro

Namun, hasil sensor apa adanya sebenarnya sangat bagus. Yah, itu akan tergantung pada preferensi Anda. Kami menyukai profil warna, karena hasilnya kaya namun tidak terlalu jenuh, sementara tidak ada efek HDR yang berat seperti yang sering Anda temukan dari banyak ponsel cerdas lainnya.

Kontrasnya tidak terlalu berat, jadi Anda tidak akan mendapatkan tampilan yang terlalu tajam. Foto memiliki tampilan foto yang ‘layak’, bukan gambar yang terlalu jenuh dan kontras yang biasa Anda lihat di seluruh Instagram. Itu, bagi sebagian orang, akan menjadi hal yang hebat (dan tidak begitu banyak untuk orang lain). Demikian artikel yang kami buat tentang sony xperia pro-i, semoga bermanfaat bagi kalian.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!